Tuesday, February 13, 2018

√ Cara Mengaktifkan Gprs Telkomsel (Kartu As, Simpati, Halo) Terbaru

Bagaimana cara mengaktifkan GPRS Telkomsel  √ Cara Mengaktifkan GPRS Telkomsel (Kartu As, Simpati, Halo) Terbaru

Sebenarnya untuk mengaktifkan GPRS di kartu Telkomsel sudah tidak perlu dilakukan secara manual, begitu juga dengan kartu lain. Karena ketika ini GPRS secara otomatis akan aktif walaupun memakai kartu gres atau memindahkan kartu ke hp yang lain.

Akan tetapi tidak menutup kemungkinan GPRS belum diaktifkan atau dinyalakan secara otomatis dan tentu perlu tindakan manual untuk mengaktifkannya. Kalau GPRS aktif maka MMS juga seharusnya aktif, alasannya ialah dua fitur tersebut sangat erat hubungannya.

Lantas apa itu GPRS juga MMS dan bagaimana cara mengaktifkan GPRS di Telkomsel secara manual ? Silahkan simak artikel ini dengan baik alasannya ialah saya akan menjelaskan hal tersebut.

Penjelasan GPRS dan MMS

GPRS (General Packet Radio Service) dimana merupakan suatu teknologi yang memungkinkan penggunanya untuk mengakses internet dengan kecepatan tinggi. Maka hal ini terperinci bahwa agar dapat memakai internet menyerupai untuk streaming, browsing, sosial media dan lain sebagainya perlu menghidupkan GPRS terlebih dahulu.

Sedangkan MMS (Multimedia Messanging Service) ialah layanan yang dapat kita gunakan untuk mengirim pesan telepon dan memungkinkan penggunanya mengirim pesan yang mengandung multimedia menyerupai video, bunyi dan gambar.

Melihat dari kedua fungsi tersebut dapat disimpulkan bahwa GPRS dan MMS sangatlah penting. Karena buat apa kita memakai kartu seluler apabila tidak dapat mengakses internet dan mengirim pesan singkat (SMS).

Cara Mengaktifkan GPRS di Kartu Telkomsel Baru

Pada bab ini dapat kau gunakan apabila posisi kartu (simcard) masih gres dan gres digunakan di hp juga, baik itu Android atau jenis smartphone lainnya.

Biasanya ketika kartu gres di masukkan ke hp, muncul pesan dari operator yang bertujuan mengatakan pengguna kartu tersebut untuk menyalakan GPRS juga MMS.

Cara nya sangatlah mudah, kau hanya perlu membalas pesan tersebut sesuai petunjuk. Pengiriman pesan biasanya tidak dikenakan biaya dan selang beberapa detik sehabis berhasil mengirim pesan, pesan akhir akan diterima dengan warta bahwa GPRS dan MMS sudah berhasil diaktifkan.

Langkah selanjutnya kau restart hp terlebih dahulu untuk memulihkan settingan awal dan silahkan coba gunakan untuk mengakses internet, telepon juga sms.

Cara Menghidupkan GPRS Secara Manual

Akan tetapi apabila kartu Telkomsel dalam posisi sudah pernah digunakan tapi GPRS tidak aktif, baik itu memang belum diaktifkan atau datang - datang tidak aktif dapat ikuti beberapa langkah gampang dibawah ini :
  • Pesan pertama : ketik GPRS (spasi) 16 nomor di belakang kartu, lalu kirim ke 6616
  • Pesan kedua : ketik MMS (spasi) 16 nomor di belakang kartu, dan kirim juga ke 6616
Catatan : Pengiriman kedua pesan diatas tidak akan dikenakan biaya

Dalam melaksanakan kedua langkah diatas, saya sarankan untuk melaksanakan pengiriman pesan pertama terlebih dahulu hingga akhir sukses diterima dan silahkan lanjut ke pengiriman pesan kedua.

Bagaimana Apabila GPRS Telkomsel Masih Belum Aktif ?

Saya rasa tidak mungkin apabila gagal dalam mengaktifkan GPRS Telkomsel, baik itu Kartu As, Simpati juga Kartu Halo. Akan tetapi apabila memang kau sudah melaksanakan kedua hal diatas dan tidak berhasil sama sekali.

Silahkan hubungi counter daerah beli kartu tersebut atau lebih baik lagi untuk komplain ke Grapari Telkomsel terdekat.

Cukup sekian untuk artikel ketika ini dan itulah cara mengaktifkan GPRS Telkomsel yang dapat kau lakukan secara manual. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kita semua.

Sumber http://www.siddiqrn.net/