Friday, February 2, 2018

√ Cara Memasang Lagu Di Blog Memakai Soundcloud

Pada artikel terdahulu pernah kami tuliskan cara memasang lagu memakai 4Shared mungkin beberapa blogger mengalami kesulitan menerapkannya pada blog sebab beberapa perubahan yang terjadi. Nah, pada kesempatan kali ini kami akan menuliskan kembali cara memasang lagu di blog, sedikit berbeda dengan cara sebelumnya sebab kali ini kami akan memakai SoundCloud.


Dengan memakai SoundCloud lebih gampang menerapkan pada blog sebab SoundCloud sendiri sudah menyediakan fitur tersebut. Langsung saja berikut langkah cara memasang lagu di blog memakai SoundCloud :

1. Kunjungi website SoundCloud
2. Cari lagu yang akan Anda pasang pada kota pencarian, sanggup mendaftar terlebih dahulu ataupun tanpa harus mendaftar Anda sanggup eksklusif menggunakan.


3. Kemudian sesudah muncul lagu yang akan Anda pasang, klik sajian Share.


4. Muncul halaman pop-up, lalu klik sajian Embed.


Keterangan :
A. Untuk mengubah tampilan SoundCloud.
B. Kode script SoundCloud.
C. Enable automatic play, centang sajian tersebut untuk memutar lagu otomatis.

5. Copy arahan script SoundCloud dan letakkan pada blog Anda, berikut pola arahan script-nya.
<iframe width="100%" height="166" scrolling="no" frameborder="no" allow="autoplay" src="https://w.soundcloud.com/player/?url=https%3A//api.soundcloud.com/tracks/276769568&color=%23ff5500&auto_play=true&hide_related=false&show_comments=true&show_user=true&show_reposts=false&show_teaser=true"></iframe>
Keterangan :
height="166" >> Tinggi tampilan SoundCloud sanggup Anda ubah sesuai dengan keinginan. Nah, itu tadi cara memasang lagu di blog memakai SoundCloud. Kode tersebut sanggup Anda pasang pada posting maupun widget blog. agar bermanfaat!

Sumber http://id-pemula.blogspot.com