Monday, December 4, 2017

√ Cara Fix Lokasi Atau Region Miui 9 Terbaru

Bingung cara fix lokasi atau region pada MIUI 9? Berikut ini caranya. Kemunculan MIUI 9 menjadi kabar baik bagi para kalangan pecinta HP Xiaomi atau lebih dikenal MI Fans. Namun ternyata update tersebut tak hanya memberi komplemen fitur saja, tetapi duduk kasus gres juga ikut muncul di device para MI Fans. Salah satu bug yang kerap mengganggu pemakai Xiaomi salah satunya yaitu region atau lokasi secara defaut tidak sanggup berubah dari Cina.

MIUI 9 mengusung aneka macam fitur gres misalkan split screen, namun semua itu rasanya tidak sebanding dengan duduk kasus yang timbul tadi. Ada banyak cara yang bantu-membantu sanggup kita lakukan untuk mengatasinya seperti  menambahkan aba-aba ID atau bahkan mengganti aba-aba CN dengan ID. Namun untuk kali ini kita akan membahas menggunakan sebuah file yang di-flash melalui TWRP. Jadi, pastikan device teman sudah dalam keadaan root dan terinstal TWRP.

Bingung cara fix lokasi atau region pada MIUI  √ Cara Fix Lokasi atau Region MIUI 9 Terbaru

Apabila HP Xiaomi kalian belum dalam keadaan root kalian sanggup mencari cara root sesuai dengan tipe di Gpoogle atau Youtube.  Biasanya sebelum melaksanakan root harus melaksanakan UBL (unlock boot loader) terlebih dahulu dan hal yang terpenting yaitu menentukan TWRP sesuai dengan room yang digunakan.

Untuk melaksanakan UBL cukup gampang supaya sanggup melaksanakan fix lokasi, kau tinggal mengunjungi web MIUI kemudian mengikuti petunjuk-petunjuknya atau jikalau masih gundah sanggup browsing. Dengan memasang TWRP kau tidak hanya sanggup mengatasi duduk kasus lokasi tapi juga sanggup menginstal ROM sesuka kalian asalkan ROM tersebut sesuai dengan HP Xiaomi yang kau pakai.

Cara Melakukan MIUI Region Fix

Kembali ke pembahasan utama perihal fix region pada MIUI 9 Global yaitu sebagai berikut. Bacalah dengan secama supaya tidak terjadi kesalahan.
  • Sampai di sini saya menganggap HH Xiaomi sudah dalam kondisi root dan terpasang TWRP.
  • Unduh file untuk fix region MIUI 9 Global di sini.
  • Taruhlah file tadi di luar folder pada penyimpanan internal.
  • Matikan HP hingga dalam keadaan benar-benar off. Bila sudah, masuk ke TWRP dengan menekan tombol kombinasi sesuai dengan tipe HP kamu.
  • Setelah berhasil masuk ke dalam sajian TWRP segera pilih instal > cari file yang sudah berhasil diunduh > jikalau sudah ditemukan tekan flash atau install > tunggu hingga selesai.
  • Biasanya akan reboot secara otomatis, tetapi bila tidak kau sanggup me-reboot-nya secara manual.
  • Nah, tunggulah hingga HH menyala kembali.
  • Jika sudah menyala, masuk ke sajian setting/setelan > komplemen atau lokasi > pilih lokasi sesuai cita-cita kamu..
  • Selesai.


Itu tadi cara gampang MIUI region fix yang sanggup kau lakukan untuk mengatasi HP yang tidak sanggup diubah lokasinya. Hal yang harus diperhatikan yaitu harus mengikuti tahap sesuai yang saya bagikan lantaran jikalau tidak kemungkinan HH kalian akan mengalami error. Apabila ada pertanyaan perihal fix region silakan tulis di kolom komentar.

Sumber http://www.ifabrix.com/