Friday, October 20, 2017

√ Cara Menonaktifkan Fungsi Seleksi Teks Di Blog Memakai Css

Cara Menonaktifkan Fungsi Seleksi Teks di Blog Menggunakan CSS - Salah satu cara untuk menghindari artikel blog Anda di copy paste ialah dengan mematikan fungsi seleksi teks di blog dengan memakai css, mengapa harus dengan memakai css? Banyak arahan script untuk mencegah postingan di blog dari copas atau copy paste dengan memakai JavaScript namun hal ini masih dapat di atas dengan menonaktifkan fungsi j4vascript pada browser yang digunakan.

Cara Menonaktifkan Fungsi Seleksi Teks di Blog Menggunakan CSS √ Cara Menonaktifkan Fungsi Seleksi Teks di Blog Menggunakan CSS

Menonaktifkan seleksi teks atau block teks di blog atau website dengan memakai css, jauh lebih kondusif dibandingkan jikalau memakai j4vascript, selain itu dengan memakai css tidak akan besar lengan berkuasa terhadap loading blog Anda. Penggunaan arahan css ini akan menonaktifkan fungsi dari klik kiri pada potongan teks namun masih dapat jikalau kita mengklik link atau url yang ada pada blog tersebut. Untuk mencegah supaya konten atau artikel Anda terhindar dari copas dapat juga untuk mematikan fungsi klik kanan pada blog, untuk tutorial lebih jelasnya dapat Anda baca pada postingan di bawah ini.

Baca juga: Cara Mematikan Fungsi Klik Kanan Pada Blog

Menonaktifkan fungsi seleksi dengan css di blog berarti semua teks yang ada pada blog Anda tidak dapat di select atau di blok. Jika blog atau website Anda membahas mengenai coding atau bahasa pemrograman sebaiknya tidak perlu menonaktifkan fungsi seleksi ini, sebab pengunjung blog Anda akan kesulitan dikala akan mengcopy arahan pemrograman yang mereka butuhkan. Namun jikalau Anda masih ingin tetap mematikan fungsi seleksi dengan css pada blog, sebaiknya beberapa potongan penting pada blog Anda dibiarkan supaya tetap dapat di copy paste, contohnya potongan blockquote, pre, dan code. Biasanya potongan ini sering dipakai untuk menyimpan kode-kode menyerupai HTML, CSS, JavaScript, PHP, maupun arahan pemrograman lainnya.

Baca juga: Cara Agar Artikel Blog Bisa di Copy Paste Pada Bagian Tertentu

Langsung saja kita bahas cara disable text selection, silahkan ikuti langkah-langkahnya dibawah ini:

1. Masuk ke Blogger.com
2. Lalu masuk ke potongan Tema > klik Edit HTML
3. Copy arahan css dibawah ini, lalu Paste sebelum arahan ]]></b:skin> atau </style>
.post-body{  -webkit-user-select: none;  -khtml-user-select: none;  -moz-user-select: none;  -ms-user-select: none;  user-select: none; }
4. Klik Simpan tema

Kode css di atas akan menonaktifkan fungsi seleksi text yang ada pada blog Anda, sehingga blog Anda akan lebih kondusif terhindar dari copas. Jika dengan menerapkan cara di atas masih kurang nyaman aku sarankan supaya Anda membaca artikel full cara menghindari blog dari copy paste orang lain pada artikel dibawah ini.

Baca juga: [FULL] Cara Mencegah Artikel Blog di Copy Paste

Itulah tutorial mengenai cara menonaktifkan fungsi seleksi teks dengan css di blog, semoga bermanfaat.
Sumber http://www.caramanual.com