Tuesday, June 20, 2017

√ Mengenal Resource Pada Pembuatan Aplikasi Android

Mengenal Resource Pada Pembuatan Aplikasi Android. Pernahkah Anda menciptakan sebuah aplikasi Android dan di dalam pembuatan aplikasi tersebut ada kata kaata yang menyerupai resource? Nah pada pembahasan kali ini saya akan sedikit memperlihatkan pencerahan perihal resource pada dikala menciptakan aplikasi Android.

Tujuan saya menjelaskan perihal Resource yaitu biar Anda sanggup dengan gampang dikala menciptakan sebuah aplikasi Android, sebab sudah mengenal dasar dasarnya dan tidak resah lagi dikala mau menciptakan sebuah aplikasi. Berikut ialah macam macam tampilan Resource:

Mengenal Resource Pada Pembuatan Aplikasi Android √ Mengenal Resource Pada Pembuatan Aplikasi Android

  • Resource Type: Colors
    Location: /res/values/any-file
  • Resource Type: Strings
    Location: /res/values/any-file
  • Resource Type: String arrays
    Location: /res/values/any-file
  • Resource Type: Plurals
    Location: /res/values/any-file
  • Resource Type: Dimensions
    Location: /res/values/any-file
  • Resource Type: Images
    Location: /res/drawable/multiple-files
  • Resource Type:Color drawables
    Location: /res/values/any-file or /res/drawable/multiple-files
  • Resource Type: Arbitrary XML files
    Location: /res/xml/*.xml
  • Resource Type:Arbitrary raw resources
    Location: /res/raw/*.*
  • Resource Type:Arbitrary raw assets
    Location: /assets/*.*/*.*
Nah dari klarifikasi di atas apakah Anda sudah mengerti perihal Resource yang biasanya kita temui? Jika belum paham maka akan saya jelaskan sedikit perihal Resource di atas. Jika kita pahami Resource sendiri yang artinya ialah sumber, berarti kalau kita ingin menciptakan sebuah aplikasi Android dan ingin mengedit beberapa instruksi jadwal yang masih belum tepat maka Anda sanggup mencarinya dengan cara menyerupai klarifikasi Resource di atas.

Dari klarifikasi Resource di atas sanggup kita pahami, bahwa kalau Anda ingin mengedit ngedit color maka lokasi penyimpanannya berada di /res/values/any-file dan begitu juga yang lainnya. Itulah yang saya maksud perihal Resource dalam pembuatan sebuah aplikasi Android yang bertujuan biar mempermudah untuk Anda dalam menciptakan sebuah aplikasi Android.

Perlu Anda ketahui bahwa Android mendukung sumber terutama melalui dua jenis file: file XML dan file mentah. File mentah mungkin gambar, audio, dan video. Beberapa file XML akan dikompilasi ke dalam format biner, dan yang lainnya disalin sebagai perangkat. Contoh , file XML sumber daya string dan file XML sumber daya tata letak dikompilasi ke dalam format biner sebelum menjadi pecahan dari paket diinstal file XML ini mempunyai format yang telah ditentukan di mana node XML sanggup diterjemahkan ke ID.

Anda sanggup mengkompilasi terstruktur XML Anda sendiri untuk format biner dan memakai kekuatan lokalisasi. Untuk melaksanakan ini, Anda sanggup menempatkan file XML ini di / res / xml / subdirektori. Dalam hal ini, Anda akan memakai pembaca XML Android yang disediakan untuk membaca node XML.
Tetapi kalau Anda menempatkan file, termasuk file XML, di / res / raw / direktori sebaliknya, mereka tidak mendapat dikompilasi ke dalam format biner. Namun, sebab sumber daya, Android menghasilkan ID melalui R.j4va.


Jenis sumber daya untuk file mentah mentah dan kita sanggup mengakses identitas berkas tersebut melalui R.rawsome-nama file-minus-ekstensi. Tapi, Anda harus memakai eksplisit API anutan berbasis membaca file-file ini. File audio dan video termasuk dalam kategori ini. Direktori baku merupakan pecahan dari / res / * hirarki, bahkan file-file audio dan video mentah sanggup memakai lokalisasi dan generasi ID menyerupai semua sumber gosip lainnya.

Mungkin cukup itu saja klarifikasi untuk kali ini, semoga postingan ini memperlihatkan citra bagi Anda dan Anda sanggup menciptakan aplikasi Android tanpa harus kebingungan sebab sudah tahu dasar dasarnya. Untuk itu apabila Anda ingin menciptakan sebuah aplikasi maka di awali dari dasar dasarnya terlebih dahulu supaya tidak mengalami kesulitan di dikala tengah tengah mengcoding.   
Sumber http://vfxanimasi.blogspot.com