Tuesday, June 20, 2017

√ Cara Menampilkan Deskripsi Penelusuran Di Blog

Cara Menampilkan Deskripsi Penelusuran di Blog. Sekarang aku akan membahas wacana cara menampilkan Deskripsi Penelusuran di Blog, namun sebelum membahas hal tersebut alangkah lebih baiknya jikalau Anda mengetahui wacana apa itu fungsi dari Deskripsi Penelusuran dan cara membuatnya bagaimana. Sebenarnya fungsi Deskripsi Penelusuran ini yaitu untuk mempercepat Google menemukan artikel kita yang gres di posting, mengapa begitu? Karena Deskripsi Penelusuran tersebut termasuk cara SEO yang harus Anda praktikan di blog Anda masing masing.

Kemudian apakah Deskripsi Penelusuran tersebut harus menciptakan atau tidak? Maka jawabannya ialah "TIDAK HARUS MEMBUAT" alasannya ialah di dalam blog yang di miliki Anda sudah tersedia namun belum di aktifkan sehingga belum muncul pada blog Anda. Berikut ini tampilan dari blog yang belum di aktifkan Deskripsi Penelusurannya.

Cara Menampilkan Deskripsi Penelusuran di Blog √ Cara Menampilkan Deskripsi Penelusuran di Blog
Dari cuilan gambar di atas terlihat terperinci bahwa blog tersebut belum SEO. Kenapa aku katakan begitu? Karena belum di aktifkannya Deskripsi Penelusuran sehingga belum sepenuhnya SEO.

Jika blog yang sudah di aktifkan Deskripsi Penelusurannya maka akan terlihat menyerupai pada gambar di bawah ini, beriku ini ialah tampilan blog yang sudah di aktifkan Deskripsi Penelusurannya:

Cara Menampilkan Deskripsi Penelusuran di Blog √ Cara Menampilkan Deskripsi Penelusuran di Blog
Itulah blog yang sudah di aktifkannya Deskripsi Penelusuran, sehingga blog akan lebih SEO di mata Pencarian yaitu Google. Kemudian untuk mengaktifkannya Deskripsi Penelusuran Anda dapat mengikuti langkah langkah berikut ini dengan cermat.

1. Pertama Anda harus login terlebih dahulu ke dalam blogger, jikalau belum login silahkan login ke Blogger.com

2. Jika sudah login maka langkah selanjutnya yaitu pilih Setelan -> Preferensi Penelusuran -> Deskripsi. 

3. Silahkan pada Deskripsi Anda pilih Edit dan pilih Ya.

4. Jika tampil kolom menyerupai pada gambar di bawah ini maka silahkan Anda isikan Deskripsi dari blog Anda masing masing.

Cara Menampilkan Deskripsi Penelusuran di Blog √ Cara Menampilkan Deskripsi Penelusuran di Blog
5. Jika sudah di isi dengan Deskripsi blog maisng masing maka Simpan Perubahan dan selesai.

6. Lihat apa yang terjadi pada dikala Anda menuliskan sebuah artikel? Maka Deskripsi Penelusuran Anda sudah dapat di gunakan.

Itulah cara menampilkan sebuah Deskripsi Penelusuran dalam sebuah blog yang tentunya akan menciptakan blog kita menjadi leibh SEO di mata Pencarian Google dan dapat bersaing dengan blog blog ataupun website website yang selalu nongkrong di halaman pertama Google.

Perlu Anda ketahui bahwa tidak hanya itu saja untuk menciptakan sebuah blog menjadi SEO sepenuhnya, alasannya ialah masih ada cara cara lagi yang tentunya lebih SEO. Seperti memasukan atau mengedit Deskripsi, Keyword dan masih lagi lainnya.

Mungkin cukup itu klarifikasi untuk kali ini, biar klarifikasi ini dapat bermanfaat bagi Anda dan dapat menciptakan Anda semangat dalam mengeblog.
Sumber http://vfxanimasi.blogspot.com