Monday, October 21, 2019

Cara Update Firmware Xiaomi Mi Band

Ada satu problem ketika saya pertama kali melaksanakan pairing Xiaomi Mi Band dengan ASUS Zenfone 5 saya sebelumnya lewat aplikasi Mi Fit. Yaitu gagalnya proses update firmware yang berjalan otomatis, agak kaget bahu-membahu alasannya ialah tidak error dan koneksi Bluetooth normal – normal saja. Lebih repotnya lagi walau saya utak – atik setting Mi Band dalam Mi Fit cuma ada gosip versi firmwarenya tapi tidak ada tombol untuk mengupdatenya secara manual.


Ya agak galau juga kesannya bagaimana caranya update firmware Mi Band ini jika sudah terlanjur gagal. Tapi ternyata solusinya gampang sekali, pribadi saja unpair atau lepaskan pemasangannya dan lalu ulangi proses pairing lagi ke Mi Fit. Atau pribadi saja matikan bluetooth dan hidupkan lagi.


Ada satu problem ketika saya pertama kali melaksanakan pairing  Cara update firmware Xiaomi Mi Band


Setelah aplikasinya terbuka dan melaksanakan sinkronisasi data awal maka proses pemutakhiran versi firmware akan berjalan lagi. Dan bagusnya kali ini berjalan lancar. Oh ya, ketika update jangan jauh – jauh dari handphone gelangnya nanti tidak stabil koneksi bluetoothnya dan dapat – dapat malah terputus.


Bagaimana jika masih tidak berhasil update firmwarenya? Kabarnya meletakkan Mi Band didalam kulkas dan dibiarkan beberapa jam dapat menjadi solusinya, bahkan ada yang melakukannya ketika masih didalam lemari pendingin. Sudah ada beberapa orang yang menyatakan bahwa hal ini berhasil. Mungkin dapat anda coba jika sudah terpaksa.


Semoga bermanfaat. 🙂



Sumber gurupintar.com