Monday, October 14, 2019

Cara Masuk Safe Mode Di Handphone Android Asus

Kadang untuk melacak letak permasalahan di handphone ASUS dan mendiagnosa bagaimana solusinya harus dimulai dari hal yang paling dasar. Paling gampang untuk mengetahui kasus yang dialami disebabkan aplikasi lain atau setting yang salah ialah dengan masuk ke Safe Mode.


Disini saya mendasarkan caranya di ASUS Zenfone 5 dengan Android Kitkat 4.4.2, tapi juga dapat diterapkan di seri Zenfone lain, PadFone, dan FonePad. Kita mulai dari keadaan ponsel hidup dulu, tekan tombol Power dan dari sajian yang muncul tap dan tahan pada opsi Power Off untuk mematikan.

Kadang untuk melacak letak permasalahan di handphone ASUS dan mendiagnosa bagaimana solusi Cara masuk Safe Mode di handphone Android ASUS


Tidak usang akan muncul jendela konfirmasi apakah kita ingin masuk ke safe mode sehabis direboot handphonenya. Tap OK untuk melanjutkan.

Kadang untuk melacak letak permasalahan di handphone ASUS dan mendiagnosa bagaimana solusi Cara masuk Safe Mode di handphone Android ASUS


Alternatifnya ialah pada ketika anda menyalakan dan muncul logo ASUS tekan dan tahan tombol Volume Down lama.


Nanti sehabis booting ke Android anda akan tahu apakah safe mode aktif atau tidak dari teks kecil di sebelah kanan bawah. Setelah itu silahkan anda cek apakah persoalan yang alami masih terjadi. Kalau ya berarti memang salah Zenfonenya, jika tidak berarti ada aplikasi yang menjadi pelakunya.


Semoga bermanfaat. 🙂



Sumber gurupintar.com