Sunday, October 27, 2019

Cara Cek Ongkos Kirim Nex Logistics

Banyaknya situs online mall di Indonesia menyerupai Matahari Mall yang gres saja diluncurkan menciptakan saya mengenal beberapa nama jasa ekspedisi selain yang sudah besar. Salah satunya yaitu NEX Logistics yang juga partner dari Lazada dan Blibli. Walaupun ketika order akan muncul berapa ongkos kirimnya, tapi tidak salah kan jikalau kita cek sendiri. 🙂


Nah… pribadi saja ke situs resmi NEX Logistics dan perhatikan di bab kanan akan ada kota CEK BIAYA KIRIM PAKET.


Banyaknya situs online mall di Indonesia menyerupai Matahari Mall yang gres saja diluncurkan  Cara cek ongkos kirim NEX Logistics


Isikan saja jenis layanan yang kita ingin gunakan, kota asalnya (masih terbatas Jakarta dan sekitarnya), lalu kota tujuannya, arahan pos tujuan, dan berapa beratnya. Yang agak tidak lazim dimana kita mencari kecamatannya dulu, ini jikalau anda tidak hapal dapat usang sekali mencari kotanya. Saya pikir kok lebih baik tetap diurutkan berdasarkan nama kota, dan gres setelahnya memilih kecamatannya.


 


Nanti kita akan dialihkan ke halaman lain berisikan asumsi tarif pengiriman berdasarkan jenis layanan yang anda pilih tadi untuk rute tersebut (saya mengecek ongkir Jakarta Pusat ke Malang), berapa harganya dan estimasi usang pengirimannya.


Banyaknya situs online mall di Indonesia menyerupai Matahari Mall yang gres saja diluncurkan  Cara cek ongkos kirim NEX Logistics


 


Dalam NEX Logistics sendiri menyediakan beberapa jenis layanan pengiriman paket:



  • SOD (Same Day Service/Sampai Hari Yang Sama) – Paket yang dikirimkan akan diterima dalam hari yang sama, asalkan sudah ditangan NEX Logistics sebelum jam 9 pagi.

  • S1+ (Service Ekspres Plus) – Pengiriman ke tujuan dalam waktu 1-2 hari.

  • S3+ (Service Reguler Plus) – Dokumen atau paket yang dikirimkan akan diterima dalam waktu 3 sampai 6 hari.

  • P2P (Point to Point) – Layanan pengiriman tapi tujuannya di cabang NEX Logistics kota tujuan, jadi diambil sendiri barangnya oleh penerima.


Ini tidak penting sih, maksud Plus ternyata waktu pengirimannya dapat lebih dari estimasi.


Setelah anda mengirimkan niscaya mendapat nomor resi / AWB (AirWay Bill), ini juga dapat dicek di situs resminya cuma lokasinya saja agak kurang strategis. Di bab pojok kanan atas ada kotak untuk cek status paket, masukkan saja arahan yang anda miliki dan klik untuk mulai proses pelacakan.


Kalau anda ingin melaporkan duduk perkara atau komplain dapat menghubungi pribadi lewat halaman kontaknya: http://www.nexlogistic.com/kontakus.php


Semoga bermanfaat. 🙂



Sumber gurupintar.com