Monday, August 19, 2019

Mencoba Memperbaiki Dead Pixel Pada Layar Lcd/Led

Salah satu kasus klasik yang kadang terjadi pada monitor jenis LCD/LED yakni adanya dead pixel. Kadang kita tidak menyadarinya apalagi jikalau pas gres beli biasanya lupa mengecek secara lengkap apakah layarnya normal atau tidak. Matinya pixel ini sendiri kadang cuma berbentuk satu titik saja tapi tidak pernah berubah warnanya. Solusinya lebih gampang dikembalikan ke penjualnya dan minta ganti baru, ini jikalau masih garansi.


Bila garansi sudah habis dan enggan mengeluarkan uang lagi untuk memperbaikinya maka anda sanggup mencoba kegiatan PixelHealer. Memang dead pixel yakni kerusakan fisik pada monitor tapi bukan berarti pada Windows tidak ada metode secara software. Kecil kemungkinan sukses tapi tidak ada salahnya dicoba dulu kan?


Salah satu kasus klasik yang kadang terjadi pada monitor jenis LCD Mencoba memperbaiki dead pixel pada layar LCD/LED


Tinggal anda d0wnl0ad dan jalankan, ukuran programnya cuma sekitar 60KB dan portable. Nanti akan ada kotak merah, ini geser menumpuk pada lokasi dead pixelnya.


Setelah itu pada kegiatan PixelHealer anda sanggup mulai proses penyembuhannya dengan klik Start Flashing. Sedikit peringatan, perubahan warna yang menyilaukan sanggup memicu epilepsi. Harap berhati – hati dan jikalau sanggup jangan dilihat prosesnya.


Nah… intinya aplikasi ini akan merotasi warna pada area yang ditentukan, tujuannya yakni menstimulasi pixel – pixel yang rusak tersebut. Proses ini akan berlanjut hingga anda menghentikannya atau memanfaatkan timer jikalau tidak mau menunggu.


Ampuh atau tidak mengatasi dead pixel? Sekali lagi tidak ada jaminan, dari beberapa monitor laptop yang pernah aku coba sanggup dikatakan berhasil 1 dari 5. Makara cukup kecil sekali kemungkinannya, itupun aku biarkan aktif semalaman. Semoga untuk kasus yang anda alami lebih baik lagi hasilnya. 🙂



Sumber gurupintar.com