Friday, April 12, 2019

Mencegah Video Autoplay Youtube

Pernah membuka halaman situs ternyata ada video YouTubenya yang diputar otomatis? Atau yang lebih sering membuka banyak video YouTube dan dibiarkan saja sebab ingin ditonton satu – satu. Ini ada efek buruknya ke penggunaan bandwidth anda lho sebab secara otomatis akan did0wnl0ad (auto buffering) mengantisipasi anda akan memainkannya. Kalau ISP anda menerapkan FUP atau kuota maka akan eksklusif jebol konsumsinya.


Karena bandwidth yang dipakai belum tentu dimanfaatkan, apalagi kadang diputar otomatis dan dapat mengganggu acara browsing maka ada baiknya dari awal dicegah. Makara anda klik Play gres benar – benar dibuffer dan siapkan diputar. Sedangkan cara lama masih kurang ampuh.


Pernah membuka halaman situs ternyata ada video YouTubenya yang diputar otomatis Mencegah video autoplay Youtube


Dari yang aku coba metodenya ada 2 yang cukup dapat diandalkan untuk mengatasi problem ini dan sifatnya ialah addon/ekstensi untuk browser populer:



Tinggal anda install saja dan kebiasaan buffering otomatis YouTube tidak akan terjadi lagi. Efeknya juga video tidak akan dimainkan otomatis tanpa anda klik secara manual.



Sumber gurupintar.com