Friday, March 22, 2019

Mengatasi Gagal Install Skype

Dapat pertanyaan soal instalasi Skype di Windows tapi gagal. Kaprikornus ketika dihukum muncul error “A network error occurred while attempting to read from file: C:\ProgramData\Skype\[Kode_Disini]\SkypeSetup_versi.msi“. Dan bila diklik OK maka akan muncul pesan “Installing Skype failed, code 1603“.


Yang bila anda berhasil dapatkan file .msi dari Skype maka ketika dijalankan akan muncul pesan kesalahan berikut “Another version of this product is already installed. Installation of this version cannot continue. To configure of remove the existing version of this product, use Add/Remove Programs on the Control Panel“.


Dapat pertanyaan soal instalasi Skype di Windows tapi gagal Mengatasi gagal install Skype


Dan memang tidak ada salahnya dicoba solusi dari error diatas, jadi walaupun gagal tapi tidak sempurna, datanya sudah ditambahkan ke Windows tapi file – filenya tidak lengkap. Singkatnya:



  1. Hapus instalasi Skype yang ada, sanggup lewat Add/Remove Programs. Kalau gagal coba pakai CCleaner atau Revo Uninstaller semoga tuntas dibersihkan.

  2. Kemudian coba install lagi aplikasi Skype: https://get.skype.com/go/getskype-windows


Solusi alternatif lainnya sanggup cek pembahasan aku pada pembahasan Microsoft Installer, kebetulan soal Skype juga tapi bersifat umum.



Sumber gurupintar.com