Sunday, March 3, 2019

Cara Cek Ongkos Kirim Dari Pakistan

Pernah mendapat pertanyaan bagaimana mendapat ongkos kirim apabila barangnya berasal dari Pakistan. Karena sifatnya internasional pengirimannya jadi kemungkinan besar pakai EMS (Express Mail Service) yang akan dikelola kantor pos nasionalnya. Cukup gampang jadinya.


Uniknya di website Pos Pakistan ini ada sistem pengecekan tarif kirim EMS, pertama ialah dengan memakai sistem tabel disini: http://ep.gov.pk/tariff/isp_tariff.asp. Cara bacanya ialah kolom pertama ialah biaya hingga 500gram pertama, kolom berikutnya ialah berapa tarifnya setiap naik 500gram. Pakai mata uang Rupee Pakistan (PKR) tentunya. Belum termasuk PPN (disebut GST: Good and Services Tax).


Pernah mendapat pertanyaan bagaimana mendapat ongkos kirim apabila barangnya berasal Cara cek ongkos kirim dari Pakistan


Cara kedua ialah dengan memanfaatkan kalkulator disini: http://ep.gov.pk/Calculate_Postage/isp_calculated_postage.asp dan pribadi saja isikan berapa gram estimasi berat kirimannya. Kemudian kemana tujuannya. Asumsi kita kirim 1kg ke Indonesia malah lebih murah disini, selisih 100-200an PKR.


Pernah mendapat pertanyaan bagaimana mendapat ongkos kirim apabila barangnya berasal Cara cek ongkos kirim dari Pakistan


Sayangnya tidak ada info lebih jauh apa bedanya ongkir metode 1 dan 2, sedangkan di Indonesia sendiri EMS itu ada beberapa macam tergantung harga dan kecepatan kirimnya.


Semoga bermanfaat. 🙂



Sumber gurupintar.com