Wednesday, February 6, 2019

Mengurangi Cpu Usage Itunes

Salah satu aplikasi wajib bagi pengguna perangkat Apple di Windows yaitu iTunes, yang selain untuk administrasi musik juga berfungsi untuk sinkronisasi perangkatnya ke PC. Tapi sayangnya aplikasi ini berdasarkan saya terlalu berat dibandingkan manfaatnya, dari sisi penggunaan CPU cukup terasa lah (5-10%) dan RAM yang terang terpakai untuk hal yang belum tentu berguna.


Solusinya kita dapat menghapus komponen yang tidak anda gunakan di Windows, atau pakai tool pelengkap untuk menutup otomatis satu atau lebih proses pelengkap dari iTunes.


Salah satu aplikasi wajib bagi pengguna perangkat Apple di Windows yaitu iTunes Mengurangi CPU Usage iTunes


 


Kalau ragu untuk membuang fitur – fitur yang tidak dibutuhkan, mungkin takut jadi rusak, dapat memakai aplikasi iTunes CPU Redux: https://www.wideanglesoftware.com/itunescpuredux/


Intinya aplikasi kecil ini (700 KB) akan memantau proses iTunes berikut: MobileDeviceService, MobileDeviceHelper, SyncServer dan distnoted. Kemudian setting defaultnya yaitu mematikannya. Tentu dapat anda atur sendiri jikalau ternyata salah satu atau lebih dari proses tersebut ternyata dibutuhkan.


Program ini dapat digunakan di Windows 7, 8/8.1, dan 10. Membutuhkan .NET Framework 4.5 juga. Makara jikalau ada duduk perkara dalam instalasinya kemungkinan ini penyebabnya.



Sumber gurupintar.com