Tuesday, February 5, 2019

Melacak Kiriman Standard Express

Salah satu ekspedisi alternatif yang dipakai Shopee selain LWE ialah Standard Express. Banyak yang salah paham antara keduanya sebab format resinya seolah-olah sekali, bedanya LWE angka semua dan Standard Express itu ada hurufnya.


Karena ini barang pesanan dari luar negeri (umumnya dari Shen Zhen, Cina) maka sangat masuk akal jikalau kita ingin melacak bagaimana status kirimannya, luar kota saja sudah was – was apalagi beda negara kan. 😀


Salah satu ekspedisi alternatif yang dipakai Shopee selain LWE ialah Standard Express Melacak kiriman Standard Express


Disinilah letak masalahnya. Kenapa? Karena dari share sesama customer Shopee, ternyata dikala ini hanya dapat dicek resinya pada aplikasinya saja. Kaprikornus ya hanya dari Shopee kita akan tahu nasib terbarunya. Ini kurang sempurna sebenarnya, ada resi SE yang dapat dicek di LWE, tapi hilangkan dulu semua hurufnya. Ingat ya, kata kuncinya ada bukan pasti, kadang ada yang tidak bisa.


Saya ingin menjelaskan dan membantu mendapat informasi lebih terang apabila barangnya (menurut tracking Shopee) sudah di Indonesia. Kaprikornus jikalau ada goresan pena Custom dalam statusnya, dan bukan di Cina maka besar kemungkinan sudah di Jakarta.


Berbekal nomor resi SE tadi, silahkan buka link ini: http://www.beacukai.go.id/barangkiriman.html dan pilih GLOBAL TRADE LOGISTICS NETWORK, lalu Submit. Maka kabar investigasi bea cukai dari barang tersebut akan muncul.


Salah satu ekspedisi alternatif yang dipakai Shopee selain LWE ialah Standard Express Melacak kiriman Standard Express


Setelah itu? Ya menunggu. Biasanya jikalau sudah diproses begini tidak usang status pesanan di Shopee akan ditambahkan resi JNE. Dalam beberapa hari, jadi tidak instan juga. Atau jikalau cemas, kontak customer servicenya dan tanyakan saja apakah sudah ada resi JNEnya.


Saya ingatkan juga, situs ini bukan Standard Express yang dipakai Shopee: http://www.standardex.com/ jadi banyak yang komplain sebab sudah disuruh mendaftar tapi resi tidak dikenali.


Sekian dan biar bermanfaat.



Sumber gurupintar.com