Wednesday, December 5, 2018

Cara Gampang Mempercepat Loading Website

Untuk mengoptimalkan website teman sanggup melakukannya dengan banyak sekali cara,  salah satunya dengan mempercepat loading website. dengan cara ini pengujung akan merasa lebih nyaman alasannya blog teman gampang di akses. wordpress memiliki segudang plugin yang sanggup mengoptimalkan website sobat, jadi tidak heran jikalau banyak blogger yang memakai wordrpess dalam membangun blog ataupun websitenya “termasuk saya”.


Naah dalam artikel kali ini saya akan mencoba share cara gampang mempercepat loading website terutama buat teman pengguna wordpress. Ada banyak hal yang sanggup mempengaruhi kecepatan loading blog atau website teman ibarat ; terlalu banyak plugin yang terpasang, menyewa hosting yang kurang sempurna yang memiliki banyak dilema dan server sering down, terlalu banyak file j4vascript di blog sobat, terlalu banyak iklan yang bertebaran di blog, template blog dan masih banyak lagi dilema yang sanggup menciptakan blog maupun website teman susah di susukan “loadingnya terlalu lama”.


Untuk mengoptimalkan website teman sanggup melakukannya dengan banyak sekali cara Cara Praktis Mempercepat Loading Website


Maka dari itu saya mencoba menjelaskan buat teman blogger khususnya yang newbea “pemula” (klo yang udah master mah niscaya udah tau :D) kiat cara gampang untuk mempercepat loading website perlu teman perhatikan beberapa hal yang sanggup teman terapkan ibarat berikut ini :


1) Gunakan Plugin secukupnya


Dengan memakai plugin secukupnya dalam artian hapus beberapa plugin yang tidak begitu penting buat blog/website, dengan menghapus beberapa plugin itu sanggup meringankan kinerja website pada ketika loading. hal ini perlu dilakukan alasannya sebagian besar plugin memakai j4vascript dan css, yang notabenenya sanggup memberatkan loading website kita.


2) Optimasi dengan Cache Plugin WordPress


Fungsi utama dari pada cache ini ialah ketika ada pengunjung website membuka halaman blog,  maka server akan memproses file wordpress agar menjadi file html kemudian kemudian di kirim ke browser pengunjung. dalam proses tersebut plugin cache ini akan menyimpan file html yang telah di proses oleh server tadi, maka ketika ada pengunjung yang tiba pada halaman yang sama yang akan dikirim ke pengunjung ialah file html yang berada dalam cache ,sehingga server tidak perlu menciptakan html lagi. sehingga semakin dikit beban server yang di perlukan yang berdampak semakin cepat loading blog kita.


Ada beberapa opsi pilihan yang sanggup teman pergunakan, ingat pilihan lho ya, jadi cukup pilih salah satu aja “penjelasan pertama”. di antara cache buat mempercepat kinerja blog antara lain ibarat ; W3 Total Chace, WP super cache, Cache images, Cos HTML Cache, Hyper cache.


3) Percayakan website teman di jasa hosting yang mumpuni


Hal ini juga saya rasa penting juga, alasannya jikalau teman sampe salah menentukan hosting akan berakibat fatal buat kedepannya. usahakan cari tumpuan dulu dari rekan blogger lain sebelum memesan hosting dan jangan gampang percaya dengan hosting yang mengatakan harga di bawah standart hosting. ingat pepatah jawa “ono rego ono rupo”.


Mungkin itu dulu yang sanggup saya jelaskan untuk mempercepat loading website, dan saya sadar blog ilmuonline.net ini sendiri mungkin juga ndak terlalu cepat loadingnya alasannya memang ada beberapa faktor yang mungkin tidak sanggup saya jelaskan disini. Makara pada dasarnya setidaknya teman tahu cara untuk mempercepat loading website maupun blog, meskipun mungkin impact nya kurang maksimal.



Sumber aciknadzirah.blogspot.com