Tuesday, November 6, 2018

√ Menciptakan Akun Paypal, Pribadi Terkena Limit 180 Hari (Rekening Dibatasi)

Akun PayPal Terkena Limit 180 Hari – Satu ahad yang kemudian saya menciptakan akun PayPal. Alasannya rekening PayPal diharapkan untuk keperluan pindah hosting blog InfoMenarik. Rencana mau pindah ke Hawkhost dan disana tidak melayani pembelian memakai Rekening Bank.


Baca Juga : Persiapan Pindah Hosting : Rencana Akan Migrasi Ke Hawkhost


Cara menciptakan akun PayPal memang sangatlah mudah. Kita tinggal menuju URL resmi PayPal di www.paypal.com kemudian register dan lengkapi semua persyaratan yang mereka butuhkan dan beres. Namun proses pendaftaran di PayPal tidak berhenti disitu. Kita memiliki rekening PayPal tapi acara kita di PayPal sangat dibatasi.


Hal selanjutnya yang harus kita lakukan sehabis pendaftaran yaitu Verifikasi akun PayPal semoga mendapatkan status VERIFIED.


Jika akun PayPal Terverifikasi maka banyak laba yang akan kita peroleh. Kita sanggup memakai PayPal sepenuhnya menyerupai melaksanakan belanja online, transfer saldo (balance), menarik uang, dan masih banyak lagi.


Sebenarnya Apa Sih PayPal Itu?


Mungkin sebagian pembaca blog ini ada yang belum tahu apa itu PayPal. PayPal adalah sebuah perusahaan besar yang menyediakan jasa melaksanakan transfer uang melalui media surat elektronik. Kegiatan ini yaitu sebagai pengganti transfer uang metode lama, yaitu mengirim uang dengan memakai kertas.


PayPal merupakan alat pembayaran virtual yang sampai dikala ini paling banyak disukai dan dipakai oleh internet marketer. Alasannya sebab alat pembayaran ini merupakan alat transkasi yang paling aman.


Jujur awalnya saya tidak begitu tertarik dengan menciptakan akun PayPal. Karena didorong dengan metode pembayaran di salah satu shared hosting balasannya terpaksa saya menciptakan akun PayPal.


Kembali kepembahasan status PayPal VERIFIED …


Untuk mendapatkan akun PayPal terverifikasi tidaklah mudah. Kita harus memiliki Kartu Kredit menyerupai Master Card, Dinners Club, Visa, dan masih banyak lagi.


Proses pendaftaran di PayPal hampir mau saya batalkan …


Setelah Selesai Membuat Akun PayPal …


Karena sulitnya untuk mendapatkan kartu kredit, awalnya proses pendaftaran akun PayPal sempay mau saya batalkan. Namun saya mencoba jalan-jalan di mbah Google dengan kata kunci “Cara Verifikasi PayPal Tanpa Kartu Kredit”.


Akhirnya saya terdampar disebuah blog yang menjelaskan bahwa status verified PayPal sanggup diperoleh tanpa harus memiliki kartu kredit terlebih dahulu. Caranya atau sebagai penggantinya yaitu memakai Virtual Credit Card atau lebih dikenal dengan VCC.


VCC berbagai jenisnya dan itu semua kita dapatkan dengan cara membeli secara online. Proses membelinya sanggup transfer memakai rekening bank melalui mobile banking atau internet banking.


Singkat dongeng sayapun membeli satu VCC jenis Master Card dengan masa berlaku VCC selama 5 tahun, harga Rp. 110.000,-.


Kini sehabis saya membeli VCC dan kemudian saya aktivasikan di akun PayPal, status PayPal saya menjadi Terverifikasi (VERIFIED).


Muncul lagi persoalan gres …


Setelah status PayPal verified tiba lagi persoalan baru. Sekarang yang ada dalam pikiran saya bagaimana cara menambah saldo PayPal? Saya belum sanggup memakai pembelian online memakai PayPal sebab saldo yang saya punya masih Rp. 0,-.


Kembali saya searching di internet dan sharing dengan salah satu sobat melalui sms. Saya diarahkan semoga membeli saldo (balance) PayPal di lembaga ads.id. Ternyata banyak lapak jualan saldo PayPal disana. Bahkan sekarangpun saya menemukan jualan lapak balance PayPal di lembaga KasKus.


Harga yang mereka tawarkan memang sangatlah bervariasi. Umumnya mereka mengikuti harga rate dollar dikala ini.


Terpilihlah salah satu biro penjual balance PayPal yang berdasarkan saya harganya tidak terlalu mahal. Terjadilah proses transaksi jual beli balance PayPal. Prosedurnya pertama saya transfer uang rupiah melalui rekening bank sejumlah dollar yang saya butuhkan. Selanjutnya saya mengirimkan alamat email yang dipakai untuk akun PayPal.


Setelah uang yang saya kirim beliau terima, kemudian si-penjual melaksanakan transfer dollar (balance PayPal) ke akun PayPal saya melalui alamat email.


Apa yang terjadi?


Kaget! Karena saya memperoleh pesan peringatan dari pihak PayPal untuk segera melaksanakan hal berikut :



  1. Upload ID Foto

  2. Upload Bukti Alamat

  3. Ubah Kata Sandi

  4. Ubah Pertanyaan Keamanan


Jika saya tidak melaksanakan empat hal tersebut, maka status rekening PayPal saya dibatasi. Saya tidak sanggup melaksanakan kegiatan transaksi walaupun status rekening PayPal Terverifikasi.


 Satu ahad yang kemudian saya menciptakan akun PayPal √ Membuat Akun PayPal, Langsung Terkena Limit 180 Hari (Rekening Dibatasi)


Yang menjadi penyebab utama status Akses Rekening PayPal Dibatasi yaitu saya telah mendapatkan uang dalam jumlah besar, padahal umur akun PayPal saya masih baru. Pihak PayPal mewaspadai adanya persoalan pada rekening saya sebab ada perubahan pada acara normal di rekening, yaitu mendapatkan balance dalam jumlah besar. Umur akun PayPal saya semenjak status verified yaitu satu minggu.


 Satu ahad yang kemudian saya menciptakan akun PayPal √ Membuat Akun PayPal, Langsung Terkena Limit 180 Hari (Rekening Dibatasi)


Untuk menuntaskan perkara terusan rekening dibatasi tersebut, saya meski melaksanakan empat hal menyerupai yang sudah saya jelaskan diatas.


Point 3 dan 4 saya selesaikan dengan lancar, sebab cukup mengganti kata sandi usang dengan kata sandi baru. Begitupun untuk mengubah pertanyaan keamanan bukan hal yang sulit.


Kemudian untuk menuntaskan point 1 juga tidaklah sulit. Saya cukup upload Kartu Identitas yang didalamnya tercantum sebuah foto, menyerupai KTP, SIM, dan Passpor.


Namun untuk point 2 yaitu mengupload berkas untuk menunjukan alamat yang ditulis di akun PayPal yaitu benar, saya merasa kesulitan. Pihak PayPal menginginkan semoga saya mengupload Kartu Tagihan, menyerupai Tagihan Listrik, Tagihan Telepon, Tagihan Asuransi, dan kartu tagihan lainnya.


Masalahnya saya tidak memiliki kartu tagihan apapun. Akhirnya saya mencoba upload hasil scan Kartu Keluarga saja. Karena saya pikir untuk menunjukan alamat yang valid sudah cukup dengan melampirkan Kartu Keluarga.


Lalu apa hasilnya …. ?


Pagi harinya saya memperoleh pesan melalui email dari pihak PayPal. Isi emailnya yaitu sebagai berikut :



We appreciate your interest in PayPal; however, our decision to leave your account in a permanent limitation status is final.

PayPal reserves the right to limit access to any account reported to be involved in possible fraudulent or high risk behavior. In the event of a dispute, PayPal will seek to recover the funds from you by debiting your PayPal balance and, if there are not sufficient funds in your PayPal balance, PayPal reserves the right to collect your debt to PayPal by any other legal means.

Due to the potential risk of chargebacks and other risks of funds reversals, your balance will be held 180 days from the date of the limitation. At that time, any remaining funds will be available for withdrawal.

Berdasarkan maksud email yang dikirim pihak PayPal tersebut yaitu bahwa akun PayPal terkena limit selama 180 hari. Artinya selama 6 bulan akun PayPal saya tidak sanggup dipakai (akses rekening dibatasi). Padahal saya menciptakan rekening PayPal diharapkan untuk keperluan migrasi hosting secepatnya.


Setelah selesai masa limit 180 hari akun kembali sanggup digunakan. Namun yang menjadi pertanyaan saya kini adalah, sehabis 180 hari tersebut apakah akun sanggup dipakai semestinya atau hanya sanggup melaksanakan penarikan uang PayPal saja (withdraw)?


Sempat kesal juga dengan bencana ini! Tapi mau gimana lagi memang prosedurnya menyerupai itu dan saya harus mematuhi semua kebijakan PayPal.


Dan lagi sistem login PayPal sangatlah super sensitif. Jika kita membuka akun PayPal dari media lain maka akan muncul juga peringatan menyerupai bencana ini. Contohnya kita daftar memakai komputer A dan login memakai komputer B. Atau masih sama memakai komputer A namun beda browser.


Komputer saya memakai IP Address Dinamis, sebab memakai modem bukan jaringan nirkabel. IP Address akan berubah jikalau komputer restart atau modem pasang cabut. Hal ini dicurigai juga oleh pihak PayPal dengan seringnya mengganti IP Address.


Baca Juga : Cara Praktis Mengetahui IP Address Komputer


Untungnya shared Hosting Hawkhost selain harus memakai Kartu Kredit dan PayPal sanggup juga melaksanakan pembayaran memakai Bitcoin. Sambil menunggu limit PayPal 180 hari, kini saya mencar ilmu menciptakan dan cara memakai Bitcoin.


Kesimpulan :


PayPal yaitu alat pembayaran virtual untuk keperluan transfer uang melalui media elektronik. Status VERIFIED PayPal sanggup didapatkan dengan memakai Virtual Credit Card (VCC). Untuk menjaga semoga terusan rekening PayPal tidak dibatasi, sebaiknya jangan melaksanakan transaksi dalam jumlah besar jikalau umur PayPal masih baru. Lakukan kegiatan transaksi antara $5 s.d. $10. Pelajari dengan secama penyebab-penyebab lain semoga rekening tidak dibatasi atau terkena limit 180 hari.



Sumber http://info-menarik.nett