Tuesday, November 6, 2018

Cara Menghilangkan Powered By Opencart

Secara default teks powered by opencart akan tampil di footer toko online  opencart, untuk menghilangkan powered by opencart ada cara praktis yang tentunya dapat anda gunakan untuk menghilangkan kalimat powered by opencart yang biasa ada di footer paling bawah setiap habis menginstall toko online memakai opencart, menyerupai kebanyakan CMS lainnya opencart juga secara default akan menampilkan footer powered by opencart sebagai penanda jikalau toko online tersebut terbuat dari ecommerce opencart, namun bagi sebagian orang mungkin akan kelihatan kurang professional atau kerang sesuai dengan yang di inginkan sehingga ingin mengganti ataupun menghilangkan teks tersebut.


Membuat toko online dengan cms opencart memang sangat simple dan praktis di pahami, terlebih jikalau sudah terbiasa dengan dunia blogging. Untuk kini ini ecommerce yang satu ini merupakan salah satu ecommerce favorit untuk menciptakan toko online, alasannya kelengkapan tool, support template dan tampilan yang powerfull.


Cara menghilangkan powered by opencart


 


1. Pertama silahkan cpanel web toko online di hosting yang sudah di install opencart, lalu pilih File Manager >> buka root folder public_html atau halaman folder utama dari toko online itu sendiri


 akan tampil di footer toko online  opencart Cara Menghilangkan Powered by Opencart


2. Kemudian cari folder berikut: public_html/admin/view/template/common dan edit dengan memakai notepad atau editor lainnya pada file footer.tpl


3. Pada file footer.tpl Cari baris ini –> <div id=”footer”><?php echo $text_footer; ?></div>


4. Hapus bab –> <?php echo $text_footer; ?> sehingga cukup menjadi menyerupai ini <div id=”footer”></div>


5. Dari sini bergotong-royong teks powered by opencart sudah tidak muncul, namun untuk lebih lengkapnya anda dapat menghapunya juga di file footer.php pada direktory catalog\language\english\common cari dan hapus kalimat powered by opencart “atau yang menyerupai di atas”


6. Terakhir tinggal Save file tersebut.


Itulah klarifikasi mengenai cara mengedit atau menghilangkan powered by opencart yang dapat ilmuonline.net share, tunggu tutorial-tutorial berikutnya untuk membangun toko online.



Sumber aciknadzirah.blogspot.com