Thursday, November 22, 2018

Memahami Struktur Mysql Di Windows

Sebelum berguru MySQL lebih jauh ada baiknya sahabat mengetahui dan memahami struktur MySQL di microsoft windows, untuk mengetahui strukturnya langkah awal yang harus sahabat pastikan ialah aplikasi MySQL sudah terinstall dengan baik, bagi yang belum sahabat sanggup memakai server lokal menyerupai xampp, wampp, ataupun apache.


Perlu diketahui bahwa semua database standart serta database gres yang mungkin akan dibentuk akan disimpan dan ditempatkan oleh engine MySQL pada folder utama yang berjulukan data, yang biasanya terletak di drive C:\xampp\mysql\data (jika pengguna xampp, dan letaknnya tidak mesti sama tergantung drive dan werver yang dipilih pada ketika installasi).


Untuk detailnya silahkan perhatikan pada struktur data MySQL yang sanggup kita cek melalui windows explorer


Sebelum berguru MySQL lebih jauh ada baiknya sahabat mengetahui dan memahami struktur MySQL  Memahami Struktur MySQL di Windows


Setiap kali sahabat membuat database baru, maka database tersebut akan selalu disimpan pada folder tersebut.


Sama menyerupai biasanya, dalam suatu database biasanya terdapat beberapa tabel, begitupun dengan struktur data MySQL yang sanggup sahabat buka melalui windows explorer. Apabila salah satu folder database sahabat buka (double click), maka akan segera tampil sekumpulan file yang terdiri dari 3 bentuk extension dengan format extensi .frm, .MYD, dan .MYI dimana ketiga bentuk file tersebut merupakan komponen file yang menyusun sebuah tabel.


Silahkan perhatikan gambar berikut untuk mengetahui struktur tabel yang ada dalam database MySQL


Sebelum berguru MySQL lebih jauh ada baiknya sahabat mengetahui dan memahami struktur MySQL  Memahami Struktur MySQL di Windows


Dalam satu tabel terdiri dari tiga file ekstensi (.frm, .MYD, dan .MYI)



Sumber aciknadzirah.blogspot.com