Tuesday, November 6, 2018

Cara Memasang Widget Twitter Update Di Wordpress Tanpa Plugin

Memasang widget twitter update di wordpress tanpa plugin mungkin sudah tidak menjadi hal yang gres buat para blogger senior, sebab menampilkan statur twitter kita di blog wordpress memang sudah menjadi kebiasaan para blogger untuk memamerkan kicauan twitternya kedalam blog yang dikelola. Meskipun kini sudah berbagai theme /template wordpress yang mengikutkan “include” tombol-tombol jejaring sosial ibarat twitter follower, facebook fanspage, google plus follower, pinterest, dan sejenisnya. namun hal itu kadang kala tidak sesuai dengan apa yang diharapkan, atau bahkan mungkin themenya tidak mengikutkan tombol-tombol sosial media didalamnya. 


Naah dari sinilah kita dapat menambahkan atau memasang widget twitter update di blog wordpress kita, ada banyak cara bekerjsama untuk memasang widget twitter ke dalam blog ibarat contohnya yang paling gampang memasang widget twitter dengan memakai plugin twitter, hal ini mungkin sangat gampang dan simple. Namun kalau plugin yang anda pasang di blog sudah terlalu banyak dan takut membebani blog nantinya, alangkah baiknya cara memasang twitter update di wordpress tanpa memakai plugin alias manual.


Cara Memasang Widget Twitter Update di WordPress Tanpa Plugin


 


1. Silahkan berkunjung kesini untuk menciptakan widget twitter update


2. Disitu anda dapat mengkonfigurasikan pribadi widget twitter yang nantinya akan anda gunakan, ibarat username (nama pengguna) twitter, tinggi widget, pilihan status, thema yang digunakan, warna background widget, serta halaman preview “pratinjau” yang tersedia sehingga dari situ anda dapat pribadi tahu.


3. Jika sudah sesuai yang diinginkan, selanjutnya tinggal mencopy code HTML yang berada di bawahnya, semisal ibarat ini


Memasang widget twitter update di wordpress tanpa plugin Cara Memasang Widget Twitter Update di WordPress Tanpa Plugin


4. Selanjutnya buka halaman dasboard (wp login) wordpress blog, pilih sajian Appearance >> Widgets.


5. Masukkan widget “Text” ke dalam sidebare dan pastekan arahan HTML tadi di dalamnya, dan kalau berhasil maka akan tampil widget twitter update di sidebar blog anda.


Itu tadi klarifikasi mengenai cara memasang twitter update di wordpress tanpa memakai plugin, tentunya cara ini juga dapat anda terapkan tidak hanya di blog wordpress saja, melainkan juga dapat di terapkan di blogger “blogspot” namun untuk untuk langkah ke 4-5 anda sesuaikan dengan ADD widget yang ada di blogspot.



Sumber aciknadzirah.blogspot.com