Monday, October 15, 2018

√ Fakta Mengejutkan Manfaat Bawang Merah Sangat Manjur Untuk Kesehatan

Manfaat Bawang Merah Untuk Kesehatan – Kata siapa menjaga kesehatan itu biayanya sangat mahal? Jika jenis pengobatan yang kita gunakan yakni obat-obat modern memang benar biayanya sangat mahal. Namun bila kita memakai bahan-bahan alami menyerupai bawang merah, maka kita bisa lebih menghemat keuangan kita. Memangnya bisa pengobatan segala macam penyakit hanya bermodalkan bawang merah? Jawabannya bisa! Berikut akan aku bahas fakta mengejutkan bahwa kandungan dari bawang merah tersimpan banyak manfaat untuk kesehatan.


Baca Juga : Khasiat Buah Naga Untuk Kesehatan Dan Kecantikan Yang Wajib Diketahui


Bawang merah yang kita kenal yakni tanaman yang sering kita olah untuk bumbu banyak sekali macam masakan. Memang benar hampir setiap jenis masakan bawang merah ini tidak akan tertinggal didalamnya. Bahkan bukan jenis masakan Asia Tenggara saja yang suka mencampurkan bawang merah dalam masakannya. Beragam jenis masakan di dunia sangat suka mengolah masakannya dengan menambahkan bawang merah.


Bagi orang Jawa bawang merah ini lebih dikenal dengan sebutan brambang. Kemudian belahan dari bawang merah yang sering kita manfaatkan yakni umbinya. Namun banyak juga yang mengolah masakan dengan mencampurkan daun bawang merah serta tangkai bunganya.


 Kata siapa menjaga kesehatan itu biayanya sangat mahal √ Fakta Mengejutkan Manfaat Bawang Merah Sangat Manjur Untuk Kesehatan


Tahukah Anda bahwa selain kita manfaatkan bawang merah untuk menyedapkan banyak sekali macam masakan, ternyata kandungan dari bawang merah bisa menyembuhkan banyak sekali macam jenis penyakit. Mungkin Anda pernah mendengar kalau bawang merah ini memiliki kemampuan untuk memerangi penyakit kanker. Namun bukan hanya penyakit kanker saja, bawang merah merupakan sumber antioksidan yang sangat manjur untuk menangkal radikal bebas di dalam badan kita.


Wah ternyata kalau bawang merah itu selain sebagai bumbu wajib masakan, keuntungannya bisa kita jadikan untuk mengobati penyakit berbahaya dalam badan kita. Padatnya nutrisi dan rendahnya kalori yang terkandung dalam bawang merah ini sangat bagus bagi kesehatan kita.


Namun walaupun bawang merah ini sangat manjur bagi kesehatan, ternyata ada resikonya juga bila memakan bawang merah mentah berlebihan. Walaupun penyakit yang disebabkan mengkonsumsi bawang merah tidak serius, bawang merah sanggup mengakibatkan gas dan kembung. Kemudian bisa mengakibatkan dan memperburuk rasa mulas pada penderita sakit maag kronis.


Berikut Manfaat Bawang Merah Untuk Kesehatan dan Terbukti Manjur


Sebelum tetapkan untuk mengakibatkan bawang merah sebagai media pengobatan Anda, sebaiknya perhatikan dulu tips-tipsnya berikut :



  1. Bawang merah yang akan dikonsumsi usahakan harus bawang merah bersih, keras serta memiliki kulit kering. Jangan mengkonsumsi bawang merah yang memperlihatkan tanda pembusukan. Bawang merah harus disimpan pada suhu yang jauh dari cahaya terperinci eksklusif dan ruangan yang berventilasi cukup. Menyimpan bawang merah harus dijauhkan dari kentang. Karena bawang merah akan menyerap kelembaban gas kentang sehingga pada jadinya manfaat dari kentang akan lebih rentan rusak.

  2. Bawang merah yang memiliki rasa lebih tajam biasanya akan bertahan lebih usang dibanding dengan bawang merah lebih manis. Rasa lebih tajam ini yakni senyawa alami bawang merah sebagai pengawet.

  3. Jangan pernah menyimpan bawang merah yang ingin dipakai dalam wadah yang berbahan logam. Nantinya kandungan alami dari bawang merah ini akan hilang dan kalau bawang dipakai untuk memasak maka rasanya akan hilang.


Kemudian manfaat bawang merah untuk kesehatan itu untuk jenis penyakit apa saja? Umumnya manfaat bawang merah untuk kesehatan itu harus memakannya yang masih mentah. Walaupun rasanya niscaya tidak enak, tapi bawang merah mentah itu memiliki manfaat berikut :


1. Mencegah Penyakit Kanker


Menurut hebat kesehatan sudah terbukti kalau kandungan dari bawang merah mentah ini sanggup mencegah penyakit kanker. Bawang merah sangat kaya dengan senyawa aktif yang sangat manjur untuk menghambat perkembangan sel kanker di dalam badan kita.


2. Menyembuhkan Sembelit


Dengan mengkonsumsi bawang merah setiap hari maka akan membantu proses pembuangan racun dalam tubuh. Maka dari itu bila Anda penderita sembelit jangan sungkan-sungkan untuk memakan bawang merah mentah.


3. Bawang Merah Sangat Baik Untuk Jantung


Bawang merah dikenal dengan kandungan sulfida methylallyl serta asam amino welirang didalamnya. Kandungan-kandungan ini akan bisa menawarkan imbas penurunan kadar kolesterol jahat dalam darah Anda. Kemudian dengan rajinnya makan bawang merah mentah maka akan meningkatkan kadar kolesterol baik. Manfaat bawang merah bagi kesehatan juga akan mengontrol tekanan darah tinggi dan bisa mengingkatkan kesehatan jantung kita.


4. Untuk Mengobati Gangguan Urin


Mengkonsumsi bawang merah mentah khasiatnya sanggup mengobati bagi penderita rasa terbakar pada ketika Anda membuang air kecil. Dengan bawang merah maka gangguan urin Anda akan terbantu dan akan terasa efeknya. Konsumsi bawang merah dengan cara meminum air rebusan bawang merah.


5. Membunuh Kuman Di Mulut


Ternyata khasiat dari bawang merah mentah ini bisa mengilangkan anyir tak sedap di mulut Anda. Manfaat bawang merah bisa kita gunakan untuk mencegah terjadinya kerusakan pada gigi serta jerawat pada lisan kita. Cara menggunakannya sangat mudah, yaitu kunyah bawang merah mentah dan jangan lupa pilihlah bawang merah baik dan bersih.


Sebenarnya masih banyak manfaat dari bawang merah ini untuk menyembuhkan banyak sekali macam penyakit. Namun untuk sementara artikel Manfaat Bawang Merah Untuk Kesehatan dicukupkan sekian saja. Jika ada waktu luang maka nanti akan aku lanjutkan kembali. Semoga artikel bermanfaat.



Sumber http://info-menarik.nett