Sunday, September 2, 2018

√ Cara Terbaru Menciptakan Shortcut Restart, Sleep, Dan Shutdown Windows 7, 8, Dan 10

Cara Terbaru Membuat Shortcut Windows – Walaupun secara default Windows menyediakan fitur untuk Restart, Sleep, dan Shutdown namun adakalnya kita menginginkan hal yang lain lagi. Ketiga fungsi tersebut sanggup kita temukan secara sembunyi yaitu berada di tombol Start Windows. Tentunya walaupun sanggup dengan gampang menemukan tombol Start tapi berdasarkan aku akan kalah cepat jikalau menampilkan fitur-fitur penting tersebut di layar desktop. Contohnya jikalau kita menampikan tombol Shutdown dilayar desktop maka sanggup dengan gampang dikala kita akan mematikan komputer. Atau dengan kata lain kita tidak perlu pergi dahulu ke tombol Start. Begitupun tombol-tombol lainnya lagi yang kita rasa sangat penting dan sering dipakai ibarat tombol Start, Sleep, Lock, Hibernate, dan sebagainya.


Baca Juga : Cara Praktis Shutdown Komputer Windows Dengan Timer Menggunakan CMD


Terlebih jikalau Anda pengguna komputer atau laptop Operasi Sistem Windows 8, dan Windows 10. Seperti yang sudah kita tahu bahwa kedua OS Windows terbaru ini menyembunyikan tombol Start dari yang biasa kita temukan di versi OS Windows sebelumnya. Bagi pemula aku yakin akan kesulitan untuk menemukan tombol Start. Dengan begitu dikala ingin Shutdown, Restart, Sleep komputer atau laptop kita akan kesulitan juga alasannya yaitu semua fitur itu adanya di tombol Start. Berbeda jauh dengan OS Windows 7 kebawah ibarat Windows Vista dan Windows XP tombol Startnya akan terlihat terang berada di sudut kiri bawah Taskbar.


 Walaupun secara default Windows menyediakan fitur untuk Restart √ Cara Terbaru Membuat Shortcut Restart, Sleep, dan Shutdown Windows 7, 8, dan 10


Solusi terbaiknya supaya dikala ingin mematikan komputer atau laptop sanggup lebih cepat lagi maka kita meski menciptakan shortcut yang nantinya semua tombol-tombol tersebut kita tampilkan di layar desktop. Jika Anda malas menciptakan shortcut Restrat, Sleep, dan Shutdown komputer atau laptop, cara cepatnya dikala ingin mematikan komputer sanggup dengan menekan At+F4 dan Enter pada keyboard. Dengan menawarkan perintah keyboard shortcut tersebut maka komputer atau laptop akan mati dengan sendirinya.


Baca Juga : Cara Membuat Keyboard Shortcuts Di Photoshop Lengkap Gambar Dan Contoh


Berikut Cara Paling Baru Membuat Shortcut Restart, Sleep, dan Shutdown Windows


Tidak sulit untuk menampilkan tombol Log Off, Lock, Restart, Sleep, dan Hibernate di layar desktop. Caranya yaitu silakan Anda klik kanan pada layar desktop kemudian klik pilih New > Shortcut.


 Walaupun secara default Windows menyediakan fitur untuk Restart √ Cara Terbaru Membuat Shortcut Restart, Sleep, dan Shutdown Windows 7, 8, dan 10


Contoh disini aku akan menciptakan tombol Shutdown yang akan ditampilkan di layar desktop komputer. Anda juga mungkin sudah tahu kalau tombol Shutdown ini berfungsi utnuk mematikan komputer dengan mekanisme yang benar. Tanpa perintah Shutdown maka komputer atau laptop terkadang akan mati secara terpaksa dan sangat beresiko.


Setelah kita tadi menentukan Shortcut nanti akan tampil sebuah kotak obrolan baru, alasannya yaitu awalnya aku akan menciptakan tombol shortcut Shutdown, maka aku tempelkan instruksi ini pada kolom yang disediakan :


Shutdown.exe -s -t 00


 Walaupun secara default Windows menyediakan fitur untuk Restart √ Cara Terbaru Membuat Shortcut Restart, Sleep, dan Shutdown Windows 7, 8, dan 10


Klik Next dan terus ikuti saja prosedurnya hingga selesai. Nanti jikalau semua langkah Anda dalam menciptakan shortcut Shutdown sukses maka tombol Shutdown akan tampil pada layar desktop komputer ibarat yang terlihat pada gambar di bawah ini :


 Walaupun secara default Windows menyediakan fitur untuk Restart √ Cara Terbaru Membuat Shortcut Restart, Sleep, dan Shutdown Windows 7, 8, dan 10


Kedepannya jikalau Anda akan mematikan komputer atau laptop maka tinggal menekan tombol Shutdown tersebut, mudah bukan? Jika Anda kurang suka dengan ikon Shutdown tersebut, Anda sanggup mengubahnya sendiri dengan cara klik kanan pada ikon pilih Properties > Change Icon.


Baca Juga : Cara Praktis Mempercepat Proses Shutdown Komputer Windows Ga Pake Lama


Berikut yaitu kumpulan instruksi perintah selain instruksi perintah Shutdown ibarat yang sudah dijelaskan diatas. Silakan Anda coba satu persatu kode-kode tersebut demi untuk lebih memudahkan lagi dikala menjalankan komputer atau laptop.



  1. Untuk Restart : Shutdown.exe -r -t 00

  2. Untuk Mode Sleep : rundll32.exe powrprof.dll,SetSuspendState 0,1,0

  3. Untuk Lock : Rundll32.exe User32.dll,LockWorkStation

  4. Untuk Hibernate : rundll32.exe PowrProf.dll,SetSuspendState


Ok mungkin hanya sekian saja artikel wacana Cara Membuat Shortcut Restart, Sleep, dan Shutdown Windows 7, 8, dan 10. Semoga artikel ini ada keuntungannya khusus bagi yang membutuhkan. Terima kasih dan salam sukses selalu.



Sumber http://info-menarik.nett