Sunday, September 2, 2018

√ Cara Menciptakan File Pdf Dengan Menambah Ekstensi Pdf Di Microsoft Office Word

Cara Membuat File PDF Dengan Di Word – Pada kesempatan baik ini saya akan coba membuatkan cara menciptakan file PDF tanpa harus memakai aplikasi atau software lainnya. Dalam menciptakan file PDF disini kita cukup mengandalkan satu software saja, yaitu Microsoft Office Word. Seperti yang sudah kita ketahui bahwa secara default Microsoft Office baik itu Office Word, Office Excel, Office Power Point tidak bisa pribadi bisa menciptakan file PDF. Jika kita ingin mengubah file dokumen ke file PDF harus menginstall aplikasi atau software lainnya. Namun dengan menambahkan file ekstensi PDF kedalam keluarga Microsoft Office maka nantinya kita bisa melaksanakan Save As pribadi ke File PDF.


Baca Juga : Dengan Cara Ini Bisa Membuat Daftar Isi Otomatis Di Microsoft Office Word


Lalu apa sih file PDF itu? Baik sebelum kita bahas ke cara menciptakan file PDF di Microsoft Office Word saya akan berikan klarifikasi dulu apa yang disebut file ekstensi PDF. Ekstensi PDF ialah kependekan dari Portable Document Format atau dengan maksud lain ialah file dokumen dalam bentuk portabel. File format ini pertama kali muncul pada tahun 1993 yang dibentuk oleh perusahaan Adobe Systems. Kaprikornus file ekstensi PDF ialah masih satu keluarga dengan Adobe. Maka dari itu dulu bila kita ingin membuka file format PDF harus memakai aplikasi Adobe Reader.


 Pada kesempatan baik ini saya akan coba membuatkan cara menciptakan file PDF tanpa harus menggun √ Cara Membuat File PDF Dengan Menambah Ekstensi PDF Di Microsoft Office Word


File format PDF diharapkan untuk acara pertukaran dokumen digital dan juga untuk mempresentasikan dokumen dua dimensi. Didalam format PDF kita bisa menciptakan teks abjad dan juga gambar grafik vektor dua dimensi. Bahkan dikala ini file format PDF sudah bisa membaca gambar grafik vektor tiga dimensi.



Dulu penggunaan file format PDF tidak sepopuler ibarat dikala ini. Dulu perangkat lunak untuk membaca file format PDF ibarat Adobe Reader tidak disediakan secara gratis. Kemudian waktu itu banyak aplikasi yang tidak mendukung untuk membaca file format PDF. Berbeda dengan dikala ini sudah banyak software yang bisa kita gunakan untuk membaca bahkan menciptakan file format PDF. Saat ini juga file format PDF sudah terintegrasi dengan internet ibarat di Google Drive kita bisa pribadi melihat file format PDF tanpa harus menginstall aplikasi di komputer.


Berikut Cara Membuat File PDF Dengan Praktis Di Microsoft Office Word


Untuk menciptakan file PDF di Word ibarat yang sudah saya singgung diatas kalau Office Word secara default tidak menyediakan kemudahan untuk membuatnya langsung. Kita meski menambahkan lagi file ekstensi PDF kedalam software Microsoft Office. Bahkan bila nanti kita sudah menginstall ekstensi PDF kedalam Microsoft Office bukan hanya di Word saja kita bisa menciptakan PDF. Disemua produk Microsoft Office ibarat Office Excel dan Office Power Point akan ditemukan secara otomatis fitur Save As PDF.


Silakan Anda unduh terlebih dahulu aplikasi SaveAsPDFandXPS di website resmi Microsoft. Aplikasi ini sangat kecil hanya berukuran 933 KB saja. Dengan begitu Anda tidak perlu khawatir proses d0wnl0ad akan lambat atau akan menurunkan kinerja Office.


Jika sudah sukses d0wnl0ad aplikasi SaveAsPDFandXPS silakan Anda install ibarat biasa. File ekstensi ini akan bertambah otomatis dideretan file ekstensi default Microsoft Office.


Untuk menggunakannya juga sangatlah mudah, Anda buka dokumen yang akan diubah ekstensinya ke PDF di Office Word. Setelah Anda klik pilih Office Button (sebelah kiri atas) dan pilih Save As > PDF or XPS.


 Pada kesempatan baik ini saya akan coba membuatkan cara menciptakan file PDF tanpa harus menggun √ Cara Membuat File PDF Dengan Menambah Ekstensi PDF Di Microsoft Office Word


Contoh diatas saya memakai Microsoft Office 2007. Untuk Office Word versi lainnya tinggal menyesuaikannya saja dimana lokasi Save As.


Bagaimana gampang bukan? Tidak banyak langkah yang harus kita lakukan ketika Membuat File Format PDF Di Office Word. Ok mungkin hanya itu saja pembahasan cara menciptakan file berekstensi PDF ini. Semoga artikel ini ada keuntungannya dan salam sukses.



Sumber http://info-menarik.nett