Wednesday, September 5, 2018

√ 6 Cara Charge Hp Yang Benar Biar Baterai Hp Infinit Serta Tidak Gampang Ngedrop

6 Cara Charge HP Yang Benar Agar Baterai Awet – Saat ini banyak hal yang sanggup kita lakukan hanya dengan modal Handphone atau Smartphone. Tentunya sangat beda jauh ketika dulu pertama kali ada HP. Dulu fitur HP hanya sanggup digunakan untuk telepon dan SMS. Namun fitur HP atau Smartphone dikala hampir tidak terhitung. Contohnya HP masa kini sanggup mengecek email, internetan, memotret, dan masih banyak lagi. Tapi sayangnya dibalik kecanggihan kelengkapan fitur tersebut umumnya Smartphone hanya mempunyai waktu pakai sekitar 5 hingga dengan 6 jam saja. Masalah tersebut terletak pada baterai Smartphone.


Baca Juga : 10 Cara Membuat Password (Kata Sandi) Yang Aman Anti Maling Dan Hacker


Waktu 5 – 6 jam tersebut tentunya tidak akan cukup untuk memakai Smartphone seharian. Memang kenyataannya jikalau Smartphone usang digunakan maka baterainya akan cepat ngedrop. Tapi bekerjsama hambatan tersebut masih sanggup diatasi dengan melaksanakan cara charge HP yang benar.


 Saat ini banyak hal yang sanggup kita lakukan hanya dengan modal Handphone atau Smartphone √ 6 Cara Charge HP Yang Benar Agar Baterai HP Awet Serta Tidak Praktis NgeDrop


Dengan mempraktikkan cara pengisian baterai HP yang benar maka dipastikan akan menambah umur baterai sehingga tidak akan gampang ngedrop. Tidak peduli berapapun harga Smartphone, jikalau ketika chargenya tidak benar maka baterai akan cepat habis.


Berikut Cara Charge HP Yang Benar Agar Baterai Smartphone Tidak Cepat NgeDrop


Disini saya mengelompokkan kedalam 6 cara penting saja, selebihnya silakan Anda sanggup cari di internet.


1. Stop Jangan Biarkan Baterai HP Habis Total (0%)


Dulu ada anggapan kalau baterai HP dibiarkan habis total maka akan menambah umur baterai. Dulu memang benar, alasannya yakni materi dasar baterai HP dulu umumnya dibentuk dari materi nikel. Melakukan charge HP sesudah baterai habis hingga 0% pada baterai Smartphone dikala ini sudah tidak tidak relevan lagi.


Tahukah Anda kalau materi dasar baterai HP dikala ini sudah memakai materi dasar litium-ion. Tentunya bedanya materi dasar dengan HP jadul maka cara perawatannyapun akan berbeda pula. Baterai HP yang dibentuk dari materi dasar litium-ion biar umurnya panjang dan kekal maka sebaiknya Anda jangan membiarkan baterai HP hingga habis atau 0%. Daya simpan baterai HP sekurang-kurangnya 40% dan maksimal 20% harus sudah Anda charge jikalau tidak ingin nantinya baterai cepat ngedrop.


2. Jangan Dibiasakan Nge-Charge Baterai HP Semalaman


Kebiasaan ini hampir setiap orang melakukannya, mainin HP hingga larut malam dan sambil di-charge lalu tertidur hingga pada jadinya HP di-charge semalaman. Selain akan menurunkan performa keawetan baterai HP kebiasaan ngecas HP semalaman juga sanggup menjadikan tagihan listrik membengkak.


Baterai HP yang di-charge semalaman sanggup menjadikan baterai kelebihan kapasitas bahkan banyak kasus sanggup menjadikan ledakan. Lebih baik sering ngecas HP daripada Anda suka membiarkan ngecas HP padahal baterai sudah mencapai 100%. Membiarkan baterai HP hingga 0% itu tidak baik begitu juga kelamaan ngecas hingga dibiarkan hingga 100% juga baterai akan terancam kesehatannya.


Walaupun ada charge HP yang sanggup memutus pedoman listrik secara otomatis jikalau ngecas sudah penuh, namun tetap saja itu tidak baik. Hindari saja kebiasaan jelek menyerupai ini mulai sekarang.


3. Jangan Menyimpan HP atau Smartphone Di Tempat Yang Panas


Masih seputar baterai litium alasannya yakni memang HP modern menyerupai dikala ini materi dasarnya terbuat dari litium. Kelemahan baterai materi dasar litium ini salahsatunya yakni jangan hingga menyimpannya ditempat yang bersuhu panas hingga lebih dari 50 derajat celcius. Suhu panas menyerupai ini sanggup menjadikan baterai cepat rusak dan kalau digunakan akan cepat ngedrop. Hindari menyimpan HP ditempat yang panas menyerupai dibawah beling mobil, dibawah jok motor, dan sebagainya.


4. Sebaiknya Charger HP Langsung Ke Terminal Listrik


Bukankah ini yakni kebiasaan kita kalau ketika ngecas HP maka akan pribadi disambungkan ke terminal (soket) listrik? Ya memang benar! Namun dikala ini ada juga alternatif lain ngecas HP sanggup memakai USB yang disambungkan ke komputer atau laptop. Dengan metode pengisian baterai secara nirkabel ini akan menjadikan baterai HP cepat panas. Dan tentunya kebiasaan ini yakni sebuah kebiasaan jelek juga. Jika keseringan melaksanakan hal ini maka sanggup menjadikan baterai HP cepat habis dayanya dan ngedrop atau jadinya mati total.


Hindari ngecas dengan memakai USB ini dan tetap gunakan metode ngecas HP pribadi dicolokkan ke terminal listrik saja.


5. Hindari Menggunakan Charge Bajakan


Apapaun produknya kalau bajakan maka akan sangat diragukan sekali kualitasnya. Harga boleh terjangkau namun umumnya charge bajakan ini hasul output yang dihasilkan dari daya ngecas tidak sesuai dengan yang tertera dilabelnya. Setiap baterai HP mempunyai kapasitas input listrik yang berbeda-beda dan tentunya hal ini harus sesuai dengan hasil output charge.


6. Jangan Membiasakan Nge-Charge HP Diatas Tempat Yang Empuk


Biasanya daerah yang empuk-empuk menyerupai kasur dan dingklik akan menambah daya panas pada HP yang sedang di-charge. Contoh lainnya juga Anda harus menghindari memakai laptop diatas daerah yang empuk ini. Panas yang dihasilkan dari materi empuk ini akan berdampak jelek pada kesehatan baterai HP. Coba mulai kini charge HP diatas daerah yang keras-keras saja, menyerupai lantai, meja, dan sebagainya.


Dengan mengetahui 6 Cara Charge HP Yang Benar menyerupai yang sudah diterangkan diatas maka sanggup dipastikan baterai HP Anda sanggup kekal tidak gampang ngedrop. Selamat mencoba dan semoga goresan pena ini sanggup bermanfaat.



Sumber http://info-menarik.nett