Thursday, August 16, 2018

√ Cara Termudah Import File Dokumen Office Word (.Docx) Ke Postingan Wordpress

Cara Import File Dokumen Office Word Ke WordPress – Menulis artikel di Office Word sebelum diterbitkan di WordPress yaitu kebiasaan saya. Alasannya sebagai antisipasi kalau suatu ketika blog sanggup dilema dan aku tidak memiliki file backupnya maka artikel-artikel sanggup terselamatkan. Kebiasaan menulis artikel di Office Word memang aneka macam untungnya. Dan yang terpenting selain alasan tadi yaitu kita sanggup menulis artikel secara offline. Nanti kalau artikel sudah simpulan diketik maka aku tinggal mengimportnya ke WordPress. Dalam mengimport file dokumen Office Word supaya format yang sudah jadi tidak kacau berantakan, ada trik khususnya.


Baca Juga : 3 Solusi Jitu Memperbaiki Spasi Yang Berantakan Di Semua Microsoft Office Word


Langkah termudah untuk memindahkan file dokumen Office Word atau file format .docx ke WordPress yaitu dengan melaksanakan copy paste. Namun menyerupai yang sudah aku jelaskan diatas dengan memakai cara ini maka format file .docx yang sudah jadi nantinya akan awut-awutan ketika di paste di WordPress. Tentunya hal ini akan menyita waktu Anda untuk kembali mengubah format di WordPress.


Cara Import File Dokumen Office Word Ke WordPress √ Cara Termudah Import File Dokumen Office Word (.docx) Ke Postingan WordPress


Visual editor Office Word tentunya lebih lengkap dibanding dengan WordPress. Di Office Word kita sanggup dengan leluasa menulis artikel dengan built-in spell check, template, thesaurus, style, format, dan masih banyak lagi. Kelengkapan fitur yang dimiliki oleh Office Word merupakan faktor utama untuk aku menulis konsep artikel di Office Word. Apakah Anda juga sama menyerupai hal itu?


Blog ini juga sudah usang mendapatkan guest post (penulis tamu) bagi siapapun yang berminat. Saya tidak memperlihatkan hak jalan masuk kepada guest blogger untuk menulis pribadi di visual editor WordPress. Namun artikel yang dibentuk atau yang dikirim guest blogger yaitu dalam format Office Word (.docx). Sehingga nanti aku sendiri yang akan mengimport file dokumen ke WordPress.


Bagaimana Cara Import File Dokumen Office Word ke Visual Editor WordPress


Saya anggap ketika ini Anda sudah memiliki file dokumen .docx sehingga aku tidak akan menerangkannya kembali. Kita disini tinggal mengimport file .docx saja. Dalam import file dokumen Office Word ke visual editor WordPress disini kita akan memakai sebuah plugin. Kenapa memakai plugin? Jawabannya tepatnya yaitu supaya format yang sudah jadi di Word tidak kacau ketika di tempelkan di WordPress.


Plugin yang kita butuhkan untuk import file .docx ke WordPress yaitu plugin Mammoth .docx Converter. Silakan Anda installkan dahulu plugin tersebut ke WordPress memakai cara yang Anda sukai. Bisa install plugin dari Dashboard atau dari cPanel Hosting.


Baca Juga : Cara Menonaktifkan Plugin WordPress Melalui phpMyAdmin cPanel


Nanti ketika plugin sudah Anda install dan aktifkan maka Anda perlu menciptakan postingan atau sanggup juga mengedit postingan yang sudah ada. Nanti di visual editor WordPress (tempat menciptakan posting di WordPress) akan ditemukan Mammpth .docx Converter.


Cara Import File Dokumen Office Word Ke WordPress √ Cara Termudah Import File Dokumen Office Word (.docx) Ke Postingan WordPress


Saatnya beraksi! Jika awalnya Anda sudah memiliki artikel yang ditulis di Word dan sudah tersimpan di komputer dengan format .docx, sekarang Anda cukup klik pilih tombol Choose File pada Mammoth .docx Converter.


Setelah dile dokumen .docx berhasil diunggah maka Anda akan dihadapkan pada tiga pilihan. Pilihan-pilihan ini yaitu pengaturan untuk menampilkan artikel di WordPress. Disini Anda sanggup menentukan desain artikel menurut warna latar belakang, warna teks, padding, margin, dan sebagainya. Hebatnya lagi kalau pengaturan-pengaturan ini tidak akan mengganggu stylesheet theme yang digunakan.


Kita juga sanggup menentukan versi HTML dengan cara klik pilih tombol Raw HTML. Untuk mengecek apakah ada kesalahan ketika menulis artikel, silakan Anda klik pilih tombol pesan dan nanti kita sanggup melihat apakah selama ini ada kesalahan selama konversi.


Plugin Mammpth .docx Converter terus dikembangkan sehingga sangat kompatibel dengan WordPress. Fitur-fitur yang dimiliki plugin Mammpth .docx Converter ketika ini yaitu sebagai berikut :



  • Lists

  • Plain HTML formating like bold, italic, superscript, and subscript

  • Links

  • Textboxes are converted into plain paragraphs

  • Headings : Heading 1, Heading 2, are converted into h1,h2, etc.

  • Tables are imported without formating like border and cell colors

  • Images embedded in document are imported into WordPress


ok selamat mencoba memakai plugin Mammpth .docx Converter dan mungkin artikel Cara Import File Dokumen Office Word Ke WordPress dicukupkan sekian. Semoga artikel ini ada keuntungannya bagi siapapun yang membutuhkan. Sampai bertemu lagi di artikel keren lainnya dan salam sukses.



Sumber http://info-menarik.nett