Friday, August 10, 2018

Cara Print Bolak Balik Di Ms Word

Kali ini saya akan sharing wacana sesuatu yang sangat berkhasiat bagi kau & bumi kita nih. Hehe. topik kali ini yaitu cara print bolak balik di Ms Word, baik itu microsoft word 2007, 2010, maupun word 2016. Kok sanggup berkhasiat bagi bumi juga sih? Iya dong.. alasannya yaitu salah satu tujuan print bolak balik yaitu untuk mengurangi jumlah kertas yang dipakai. Otomatis kau menjadi salah satu orang yang berupaya untuk menyelamatkan bumi dari pemakaian kertas yang terbuat dari kayu. Sambil menyelam makan ikan nih sob.. hehe


Back to the topic gaes.. Selain hemat, mungkin dengan print bolak-balik akan menciptakan kertas yang digunakan menjadi lebih optimal alasannya yaitu kita memakai semua sisi kertas. Biasanya cara ini digunakan untuk mengeprint buku, diktat atau mungkin bahan kuliah yang sangat banyak, sehingga kau lebih menentukan untuk mengeprint dokumen secara bolak balik sehingga bahan tidak terasa sangat tebal. Atau untuk kau yang sedang ingin ngirit alasannya yaitu uang saku pas-pasan sebagai anak kos, bahkan dibela-belain puasa senin kamis alasannya yaitu uang cepat habis untuk ngeprint doang. Mungkin dengan print bolak balik sanggup jadi solusi buat kau nih sob.


Caranya pun sangat gampang, namun banyak yang masih tidak mengerti wacana cara print bolak balik di word ini. Pada umunya setiap printer mempunyai fitur untuk print bolak balik, yang perlu kita lakukan hanyalah mengubah peraturan printernya saja. Untuk lebih jelasnya, yuk ikuti langkah-langkah dibawah ini.


Cara Print Bolak Balik Di Ms Word


Pastikan kau sudah mempunyai file yang akan di print dalam bentuk Ms Word ya. Pada pola kali ini, jenis printer yang saya gunakan yaitu Canon iP700 series. Silahkan menyesuaikan saja bila jenis printernya berbeda. Namun pada prinsipnya ndak beda jauh kok


LANGKAH PERTAMA


Buka terlebih dahulu dokumen yang akan di print dan pastikan PC kau sudah tersambung dengan printer ya sob.


Kali ini saya akan sharing wacana sesuatu yang sangat berkhasiat bagi kau  Cara Print Bolak Balik Di Ms Word


LANGKAH KEDUA


Ketik CTRL+P atau pilih sajian “File” dan klik pada pilihan print ibarat gambar dibawah ini. kemudian klik pada pilihan “Properties”


Kali ini saya akan sharing wacana sesuatu yang sangat berkhasiat bagi kau  Cara Print Bolak Balik Di Ms Word


LANGKAH KETIGA


Selanjutnya akan muncul obrolan ibarat gambar dibawah ini. Yang perlu kita lakukan yaitu dengan memberi tanda centang pada pilihan “Percetakan Dupleks” atau “Duplex Printing”. Jangan lupa untuk atur ukuran kertas yang akan kita gunakan sesuai dengan dokumen yang kita buat. Lalu klik “OK”.


Kali ini saya akan sharing wacana sesuatu yang sangat berkhasiat bagi kau  Cara Print Bolak Balik Di Ms Word


LANGKAH KEEMPAT


Kemudian proses printing akan berjalan. Halaman yang tercetak yaitu halaman ganjil (1, 3, 5 dst). Setelah semua halaman ganjil tercetak, akan muncul obrolan ibarat gambar dibawah ini. ikuti petunjuk yang ada pada gambar untuk proses print selanjutnya yaitu halaman genap (2, 4, 6 dst). Sebelum di print kembali, pastikan dulu tidak ada kertas kosong yang terselip diantara kertas hasil print halaman ganjil tadi. Hal ini biasanya terjadi pada printer yang sudah usang dipakai. Kemudian klik kembali “Start Print”


Kali ini saya akan sharing wacana sesuatu yang sangat berkhasiat bagi kau  Cara Print Bolak Balik Di Ms Word


Nah begitulah cara print bolak balik di Ms Word. Praktis bukan? Mungkin bila jenis printer yang kau pakai berbeda, pengaturannya juga terdapat sedikit perbedaan. Namun intinya sama saja. Lumayan loh sanggup ekonomis dan kau sanggup menyisihkan sebagian uang saku kau untuk ditabung atau memenuhi kebutuhan perut.


Itulah tadi artikel wacana cara print bolak balik di Ms Word. Jangan lupa share artikel  cara print bolak balik di Ms Word diatas melalui akun sosial media kau untuk membuatkan dengan teman-teman kau diluar sana sob. Semoga bermanfaat dan dukung terus upaya selamatkan bumi kita. Terima kasih.



Sumber aciknadzirah.blogspot.com