Thursday, August 30, 2018

Cara Menghapus Memori Whatsapp Dengan Mudah

Cara menghapus memori whatsapp berkhasiat untuk meringankan beban loading whatsapp itu sendiri supaya whatsapp tidak lemot, sehingga dengan cara ini sanggup dipakai untuk mengatasi whatsapp yang lemot. Aplikasi WhatsApp yakni aplikasi chating yang banyak dipakai oleh pengguna smartphone. Ini sanggup dibuktikan dimana aplikasi WhatsApp diunduh 1 milyar lebih versi play store. Karena saking banyaknya orang yang memakai aplikasi WhatsApp maka orang-orang yang gres memakai smartphone pun juga ikut menggunakannya.


Tidak mungkin juga orang memakai aplikasi dimana aplikasi dialog tersebut sangat sedikit sekali yang menggunakannya, kalau anda memaksakan untuk menggunakannya maka resikonya anda tidak sanggup terhubung dengan teman anda alasannya yakni sudah niscaya teman anda tidak memakai aplikasi tersebut. Ini berbeda dengan WhatsApp yang memang sudah sangat terkenal sehingga dikala anda menggunakannya anda sanggup terhubung ke teman anda alasannya yakni mereka sebagian besar juga memakai aplikasi WhatsApp.


Baca juga artikel menarik lainnya seputar whatsapp :


15 Masaah Whatsapp yang sering terjadi dan cara mengatasinya


Cara mengatur whatsapp biar tidak d0wnl0ad otomatis


Semakin banyak teman maka semakin asik dalam berkomunikasi apalagi anda mempunyai banyak grup WhatsApp yang memudahkan anda mendapat gosip yang anda inginkan. Semakin banyak grup dah dialog yang anda lakukan maka semakin memakan memory sehingga performa dari aplikasi WhatsApp tidak terlalu bagus. Masalah ini akan bertambah parah kalau anda menginstall banyak aplikasi yang jarang anda gunakan di ponsel anda, selain itu banyaknya aplikasi yang dijalankan juga sangat besar lengan berkuasa pada kecepatan ponsel anda. Untuk mengurangi bebas memori pada WhatsApp anda sanggup melaksanakan trik dibawah ini.


Cara Menghapus Memori WhatsApp


Cara menghapus memori whatsapp step by step sanggup anda simak pada bab berikut ini.


1. Pertama-tama yang perlu anda lakukan yakni membuka aplikasi WhatsApp yang ada di ponsel anda.

 berkhasiat untuk meringankan beban loading whatsapp itu sendiri supaya whatsapp tidak lemot Cara Menghapus Memori WhatsApp dengan Mudah

2. Lalu anda buka sajian setting dengan cara menekan simbol titik tiga di atas kanan layar ponsel anda. Jika sudah ditemukan silahkan anda klik Settings.

 berkhasiat untuk meringankan beban loading whatsapp itu sendiri supaya whatsapp tidak lemot Cara Menghapus Memori WhatsApp dengan Mudah

3. Setelah itu silahkan anda pilih Account menyerupai pada gambar dibawah ini.

 berkhasiat untuk meringankan beban loading whatsapp itu sendiri supaya whatsapp tidak lemot Cara Menghapus Memori WhatsApp dengan Mudah

4. Lalu anda pilih Network usage, sesudah itu anda scroll kebawah dan silahkan anda pilih Reset Statistics.

 berkhasiat untuk meringankan beban loading whatsapp itu sendiri supaya whatsapp tidak lemot Cara Menghapus Memori WhatsApp dengan Mudah

5. Setelah anda menekan tombol Reset Statistics maka secara otomatis semua memory yang tadinya penuh menjadi 0 kb. Ini pertanda bahwa beban memori WhatsApp anda sudah dihpaus sehingga menambah performas dari aplikasi WhatsApp yang anda gunakan.

 berkhasiat untuk meringankan beban loading whatsapp itu sendiri supaya whatsapp tidak lemot Cara Menghapus Memori WhatsApp dengan Mudah

Perlu anda ketahui bahwa kecepatan smartphone terhadap aplikasi yang anda gunakan khususnya aplikasi WhatsApp bukan hanya memakai cara ini. Masih ada lagi hal-hal yang memang mengambil kiprah penting seberapa optimalnya aplikasi WhatsApp berjalan di ponsel anda. Salah satu yang sangat besar lengan berkuasa yakni sebagai berikut.


Spesifikasi Smartphone

Spesifikasi ponsel yang rendah akan menyebabkan seluruh aplikasi yang ada di ponsel tersebut berjalan dengan lambat termasuk aplikasi WhatsApp. Ini berbeda kalau anda memakai ponsel dengan spesifikasi yang tinggi dimana walaupun anda memakai atau menginstall banyak aplikasi masih sanggup berjalan dengan lancar.

Kapasitas Memori

Percuma anda memakai ponsel berkelas akan tetapi memori anda pas-pasan. Kecepatan aplikasi berjalan pada OS juga dipengaruhi dengan memori, semakin banyak ruang maka semakin cepat pula aplikasi tersebut berjalan.


Itulah beberapa faktor yang paling mempengaruhi apakah aplikasi WhatsApp yang anda gunakan lemot atau tidak, untuk mengatasinya anda sanggup mencoba cara menghapus memori whatsapp tujuannya biar aplikasi whatsapp anda menyerupai gres lagi dan tidak lemot lagi. Jika anda memakai ponsel dengan spesifikasi tinggi maka tanpa anda harus mereset juga tetap berjalan dengan lancar. Akan tetapi kalau ponsel anda sudah terlalu penuh dengan bnayaknya aplikasi, dengan memakai cara ini juga lebih baik biar mengurangi beban memori yang ada pada apliaksi WhatsApp yang anda gunakan. Selain anda memakai cara diatas anda juga harus efisien dalam grup yang anda ikuti. Jika ada grup WhatsApp yang tidak terlalu penting untuk anda atau anda tidak aktif pada grup tersebut alangkah baiknya kalau anda menghapusnya saja. Dengan cara ini maka semakin sedikit beban yang harus ditanggung oleh aplikasi WhatsApp di ponsel anda.


Itu tadi info mengenai cara menghapus memori whatsapp yang gampang untuk dipraktekkan, saran biar whatsapp tidak lemot ikuti group whatsapp seperlunya. Lagian percuma juga bukan ikut grup dimana grup tersebut tidak menarik untuk anda. Anda cukup mengikuti grup yang sangat penting untuk anda menyerupai grup teman semasa sekolah SD, SMP, SMA/SMK, kuliah dimana anda akan mendapat gosip berupa kiprah kuliah anda dengan mudah.



Sumber aciknadzirah.blogspot.com