Monday, August 13, 2018

Cara Menciptakan Wpap Dengan Corel Draw

Halo teman ilmuonline.net, kali ini saya akan membagikan sebuah ilmu wacana cara menciptakan WPAP dengan Corel Draw. Bagi kau yang lagi suka banget utak-atik software yang satu ini, tentu tidak absurd lagi dengan WPAP. WPAP merupakan sebuah karya seni yang dibuat memakai aplikasi desain mirip Photoshop atau Corel Draw.

WPAP atau “Wedha’s Pop Art Potrait” ialah hasil karya seni yang diperkenalkan oleh seniman lokal berjulukan Wedha Abdul Rasyid. Beliau sendiri merupakan seniman grafis yang mempunyai banyak karya dan berkontribusi besar dalam dunia desain di tanah air ini.


Ngomongin soal WPAP, mungkin kau sudah sangat sering melihat foto tokoh populer yang dibuat WPAP dan dipajang di tempat-tempat tertentu. Mungkin kau sering bergumam betapa estetik karya yang berjulukan WPAP ini.

Nah, seiring berkembangnya teknologi dan ilmu pengetahuan, sekarang WPAP juga banyak dicari untuk kado ulang tahun maupun kado wisuda lho. Tapi kalo kau ingin membuatnya sendiri, kau sanggup baca langkah-langkah cara menciptakan WPAP dengan Corel Draw dibawah ini.


Banyak teknik yang sanggup kau pakai untuk menciptakan WPAP ini. Tingkat kesulitan dalam menciptakan WPAP termasuk sedang.


HAL YANG PERLU DIPERHATIKAN DALAM MEMBUAT WPAP


WPAP juga sering disebut foto dengan teknik tracing dan gambar yang dihasilkan merupakan paduan banyak sekali bentuk bidang yang kaku atau kubisme. Kaprikornus dalam menciptakan WPAP ini tidak ada lengkungan sedikitpun, semuanya bersudut. Warna yang dipakai juga merupakan warna yang cerah sehingga akan banyak terdapat kontras dimana-mana. Disitulah letak keestetikan karya seni ini.


Cara Membuat WPAP dengan Corel Draw


Berikut langkah-langkahnya, check it out.


LANGKAH 1


Langkah yang pertama ialah menentukan foto yang akan dibuat WPAP. Foto yang akan dipakai harus foto yang HD atau High Definition. Dalam artian foto tidak blur dan mempunyai detail yang jelas.

Corel yang dipakai sanggup versi apa saja. Sebelum mulai menciptakan WPAP, pastikan kau sudah mempelajari teknik dasar Corel Draw terlebih dahulu untuk memudahkan proses pembuatan WPAP ini.


LANGKAH 2


Langkah selanjutnya ialah tracing. Tool yang biasa saya gunakan ialah “Pen Tool”. Seperti ini


 kali ini saya akan membagikan sebuah ilmu wacana cara menciptakan WPAP dengan Corel Draw Cara Membuat WPAP dengan Corel Draw


Pertama-tama mulai dari komponen pembentuk wajah dulu. Dari alis, mata, hidung dan bibir. Agar hasil WPAP sangat mirip dengan foto, kau harus benar-benar detail dalam tracing bagian-bagian wajah tadi. Setelah tracing selesai, eksklusif beri warna. Untuk warna sendiri kau bebas memilih, namun diusahakan pilih warna yang kontras satu sama lain ya. Contoh sanggup dilihat pada gambar dibawah ini


 kali ini saya akan membagikan sebuah ilmu wacana cara menciptakan WPAP dengan Corel Draw Cara Membuat WPAP dengan Corel Draw  kali ini saya akan membagikan sebuah ilmu wacana cara menciptakan WPAP dengan Corel Draw Cara Membuat WPAP dengan Corel Draw  kali ini saya akan membagikan sebuah ilmu wacana cara menciptakan WPAP dengan Corel Draw Cara Membuat WPAP dengan Corel Draw  kali ini saya akan membagikan sebuah ilmu wacana cara menciptakan WPAP dengan Corel Draw Cara Membuat WPAP dengan Corel Draw  kali ini saya akan membagikan sebuah ilmu wacana cara menciptakan WPAP dengan Corel Draw Cara Membuat WPAP dengan Corel Draw  kali ini saya akan membagikan sebuah ilmu wacana cara menciptakan WPAP dengan Corel Draw Cara Membuat WPAP dengan Corel Draw  kali ini saya akan membagikan sebuah ilmu wacana cara menciptakan WPAP dengan Corel Draw Cara Membuat WPAP dengan Corel Draw  kali ini saya akan membagikan sebuah ilmu wacana cara menciptakan WPAP dengan Corel Draw Cara Membuat WPAP dengan Corel Draw


Untuk memindahkan layer keatas atau kebawah, kita sanggup memakai fitur order. Yaitu dengan klik kanan pada layer yang akan dipindah, kemudian pilih order. Disana ada beberapa pilihan mirip “Back One”, “Foward One” dan lain-lain. Pastikan kau sudah mempelajarinya terlebih dahulu ya.


 kali ini saya akan membagikan sebuah ilmu wacana cara menciptakan WPAP dengan Corel Draw Cara Membuat WPAP dengan Corel Draw


LANGKAH 3


Setelah bagian-bagian wajah final dibentuk, kau akan mulai melihat kemiripan antara hasil tracing dengan foto aslinya. Setelah itu kau tinggal tracing bab lain mirip dagu, rambut dan aksesoris lain mirip ini


 kali ini saya akan membagikan sebuah ilmu wacana cara menciptakan WPAP dengan Corel Draw Cara Membuat WPAP dengan Corel Draw  kali ini saya akan membagikan sebuah ilmu wacana cara menciptakan WPAP dengan Corel Draw Cara Membuat WPAP dengan Corel Draw  kali ini saya akan membagikan sebuah ilmu wacana cara menciptakan WPAP dengan Corel Draw Cara Membuat WPAP dengan Corel Draw  kali ini saya akan membagikan sebuah ilmu wacana cara menciptakan WPAP dengan Corel Draw Cara Membuat WPAP dengan Corel Draw


LANGKAH 4


Setelah selesai, hapus foto orisinil dan kau akan melihat hasil cara menciptakan WPAP dengan Corel Draw mirip teladan gambar dibawah ini


 kali ini saya akan membagikan sebuah ilmu wacana cara menciptakan WPAP dengan Corel Draw Cara Membuat WPAP dengan Corel Draw


 kali ini saya akan membagikan sebuah ilmu wacana cara menciptakan WPAP dengan Corel Draw Cara Membuat WPAP dengan Corel Draw


Nah, demikian tutorial cara menciptakan WPAP dengan corel draw. Memang sedikit rumit dan perlu berkali-kali latihan semoga gambar yang dihasilkan mirip dengan foto asli. Jika gres pertama mencoba mungkin tidak akan eksklusif berhasil, mirip penulis yang harus mencoba puluhan kali, ibaratnya 1000 percobaan akhirnya gagal dari 1001 percobaan. Sedih sih, tapi memang kau harus banyak berlatih untuk sanggup mengatasinya.


Jangan lupa share artikel cara menciptakan WPAP dengan Corel Draw diatas melalui akun sosial media facebook, google+, maupun twitter kau ya. Semoga bermanfaat.



Sumber aciknadzirah.blogspot.com