Sunday, August 12, 2018

√ 5 Software Terbaik Sebagai Pengganti Microsoft Office Dapat Dinikmati Secara Gratis






style="display:block"
data-ad-client="ca-pub-9180508504693507"
data-ad-slot="3542129478"
data-ad-format="link">



Software Gratis Pengganti Microsoft Office – Hampir setiap komputer ataupun laptop kegiatan Microsoft Office ini selalu ada. Siapa yang tidak kenal dengan kegiatan powerfull yang satu ini. Setiap pengguna komputer tentunya akan mengenal baik dengan software office suite yang selalu mereka gunakan untuk menuntaskan banyak sekali macam pekerjaan pembuatan dokumen, presentasi tabel, database, dan sebagainya. Hampir seluruh pekerjaan kantor dan sekolah bisa terselesaikan cepat dan gampang dengan software Microsoft Office. Namun bukan berarti software Mocrosoft Office ini yaitu software satu-satunya yang bisa membantu dalam menuntaskan kiprah kantor dan sekolah kita. Seiring perkembangan zaman teknologi menyerupai ketika ini, kita mempunyai banyak pilihan untuk menulis secara digital tanpa ketergantungan dengan software Microsoft Office.


Software Gratis Pengganti Microsoft Office √ 5 Software Terbaik Sebagai Pengganti Microsoft Office Bisa Dinikmati Secara Gratis


Karena fitur yang dimiliki oleh software Microsoft Office sangat lengkap dan gampang dipakai untuk tingkat pemula sekalipun maka tak heran kalau harga software ini selangit. Asal kita tahu saja untuk versi Microsoft Home & Student saja ketika ini harganya dibandrol sekitar 1,2 jutaan. Kita tahu kalau Microsoft Office versi Home & Student itu hanya akan memperoleh kegiatan Microsoft Word, Mocrosoft Excel, Microsoft Power Point, dan Microsoft OneNote. Sedangkan jikalau kita ingin membeli yang versi Profesional Plus maka kita harus rela mengeluarkan budget sekitar 6 jutaan. Mungkin dengan harga menyerupai ini tentunya sangat-sangat tidak erat dengan isi kantong pada umumnya masyarakat Indonesia.


Untuk mengatasi hal tersebut ketika ini banyak sekali software sebagai pengganti Microsoft Office. Fitur yang dimiliki oleh software pengganti Microsoft Office tidak kalah menarik untuk membantu pekerjaan kantor dan sekolah. Bahkan software-software ini sanggup kita nikmati secara gratis.


Lalu software apa saja yang sanggup kita jadikan alternatif lain dari Microsoft Office ini?


Berikut Adalah 5 Software Gratis Sebagai Pengganti Microsoft Office


Diantara 5 software sebagai pengganti Microsoft Office yang akan saya bahas disini ada diantaranya yang meski kita gunakan secara online (versi web). Namun selain itu ada juga software berbasis desktop layaknya Microsoft Office.


1. Google Docs


Google Docs yaitu kegiatan yang cukup lengkap untuk kita jadikan sebagai pengganti Microsoft Office. Google Docs dikeluarkan oleh perusahaan besar yang tentunya sudah tidak ajaib lagi dipendengaran kita yaitu Google. Hampir semua fitur dan fungsi Microsoft Office akan kita temukan juga di kegiatan Google Docs.


Saat ini Google Docs menghadirkan tiga kegiatan yang sanggup kita nikmati secara gratis yaitu : Docs layaknya Microsoft Word, Sheets pengganti Microsoft Excel, dan Slides alternatif Microsoft Power Point. Karena kegiatan ini sifatnya berbasis web atau versi online maka syarat utama untuk bisa menikmati kegiatan ini yaitu hanya dengan mempunyai akun Google. Bukan hal yang sulit untuk mempunyai akun Google. Bahkan jikalau kita mempunyai satu akun Google maka akan bisa dipakai untuk seluruh aplikasi online yang dikeluarkan oleh Google.


Cara kerja kegiatan Google Docs hampir sama dengan Microsoft Office bahkan tampilan antar muka kegiatan ini sangat menyerupai dengan Microsoft Office. Ketika kita mengerjakan dokumen, tabel, presentasi dengan memakai Google Docs maka akan tersimpan otomatis di Google Drive. Dengan begitu maka kita tidak perlu menghabiskan ruang Hardisk komputer/laptop untuk menyimpan hasil pekerjaan kita di Google Docs.


Baca Juga : Cara Membuat dan Berbagi File Dokumen Di Google Docs


2. Apache OpenOffice


Software sebagai pengganti Microsoft Office selanjutnya yaitu kita bisa memakai kegiatan Apache OpenOffice untuk membantu dalam menuntaskan tugas-tugas kuliah kita. Kemudahan serta kelengkapan fitur yang dimiliki oleh kegiatan Apache OpenOffice tidak kalah menarik dengan Microsoft Office dan tentunya kegiatan ini sanggup kita nikmati juga secara gratis atau tanpa harus membeli lisensi.


Layaknya mengoperasikan software Microsoft Office, di Apache OpenOffice kita sanggup menciptakan dokumen (Word Processing), mengolah data/tabel (Spreadsheet), menciptakan gambar (Drawing), dan menciptakan presentasi (Presentation). Kita bisa menikmati kegiatan ini untuk diinstall di komputer/laptop. Dengan begitu kita bisa menciptakan pekerjaan kantor memakai Apache OpenOffice tanpa harus terhubung ke internet. Selain di OS Windows Open Office juga sanggup kita install bagi pengguna Linux.


3. LibreOffice


Posisi ketiga software alternatif Microsoft Office yaitu kegiatan LibreOffice. Seperti halnya kegiatan OpenOffice, software yang satu ini sanggup kita gunakan secara offline atau sanggup kita pasang di komputer/laptop. Sekilas kegiatan ini sangat menyerupai dengan kegiatan Microsoft Office versi lawas. Untuk itu bagi pengguna Microsoft Office tentunya akan sangat gampang mengoperasikan kegiatan LibreOffice. Semua kebutuhan Office kita akan bisa teratasi dengan memakai kegiatan gratis dari LibreOffice.


Hebatnya lagi kegiatan LibreOffice dilengkapi juga dengan fitur untuk menggambar. Bagi Anda yang suka menggambar memakai komputer maka kegiatan LibreOffice patut untuk dicoba kehebatannya. Terdapat 6 kegiatan yang dihadirkan oleh software LibreOffice yaitu, Writer, Impress, Calc, Draw, Base, da Math. Simpan uang jutaan Anda sebab sekarang dengan LibreOffice kita bisa menuntaskan kiprah Office tanpa harus membayar seumur hidup.


Jika Anda berminat untuk memakai LibreOffice, software ini hanya mempunyai ukuran 200 MB saja. Kemudian untuk memudahkan pengguna Indonesia, software ini juga sudah dilengkapi atau sudah mendukung Bahasa Indonesia.


4. Atlantis Word Processor


Menginjak ke software ke-empat yaitu kita sanggup memakai software Atlantis Word Processor sebagai pengganti Microsoft Office. Software inipun dirancang dengan tampilan antar muka yang sangat menyerupai dengan Microsoft Office versi lawas. Di software Atlantis Word Processor kita hanya bisa menciptakan dokumen saja atau kegiatan pengolah kata. Artinya kelengkapan fitur Atlantis Word Processor ini tidak selengkap software office gratis yang sudah dibahas sebelumnya. Walaupun demikian tidak ada salahnya Anda untuk mencoba software Atlantis Word Processor ini. Karena software ini selain gratis dan juga termasuk software yang bisa mengelola semua format dokumen dengan sangat baik. Kehebatan software Atlantis Word Processor yaitu mempunyai fitur power type yang cara kerjanya yaitu bisa menebak kata berikutnya ketika kita mengetik dokumen.


5.Kingsoft Office


Ini yaitu software terakhir yang fungsinya sebagai software alternatif dikala kita tidak mempunyai software Microsoft Office. Software terakhir yang dimaksud untuk membantu pekerjaan Office kita yaitu Kingsoft Office. Walaupun software yang satu ini sanggup kita nikmati secara gratis (free), namun tersedia juga untuk yang versi berbayarnya (pro).


Jika kita memakai software Kingsoft Office versi free maka kita akan memperoleh tiga buah tool Office saja, yaitu : Writer (layaknya Office Word), Spreadsheets (layaknya Office Excel), dan Presentation (layaknya Office PowerPoint). Untuk memenuhi kebutuhan file PDF, di Kingsoft Office kita tidak perlu menginstall aplikasi lain lagi. Karena software ini dilengkapi dengan fitur Office to PDF Converter. Bahkan software ini dilengkapi juga dengan fitur Spell Checking, Watermark, Word Count, dan sebagainya yang semuanya itu sanggup kita nikmati secara gratis.


Sebetulnya Software Gratis Sebagai Pengganti Microsoft Office ini masih banyak. Namun untuk sementara 5 software saja sudah cukup untuk membantu menuntaskan kiprah Office kita tanpa harus repot-repot mengeluarkan budget membeli software Microsoft Office. Semoga artikel ini sanggup membantu Anda yang sedang kesulitan mengerjakan kiprah kantor atau sekolah yang tidak mempunyai software Microsoft Office. Sampai bertemu lagi di artikel keren lainnya dan salam sukses.




Sumber http://info-menarik.nett