Wednesday, August 29, 2018

5 Cara Menciptakan Slime Tanpa Lem

5 cara menciptakan slime tanpa lem sendiri dengan mudah, slime yang merupakan alat permainan kekinian itu sanggup dibentuk dengan bahan-bahan slime yang berbeda sehingga menghasilkan slime dengan kepekatan yang beragam. Jika biasanya slime berbahan dasar lem, ternyata kau sanggup lho menciptakan slime tanpa lem. Penasaran menyerupai apa? Inilah beberapa panduan cara menciptakan slime tanpa lem yang perlu kau coba dirumah :


Cara Membuat Slime Tanpa Lem Menggunakan Tepung Maizena


Tepung maizena atau yang juga dikenal dengan tepung jagung mempunyai tekstur lengket apabila dicampur air alasannya ialah itulah kau sanggup memakai tepung maizena sebagai pengganti lem. Menggunakan tepung maizena untuk slime sudah terkenal dikalangan pecinta slime dari seluruh dunia. Caranya, siapkan bahan-bahan ini dulu ya: 175 mL tepung maizena, 475 mL minyak sayur, dan pewarna kuliner secukupnya. Kemudian, mulai pembuatan dengan mengaduk semua materi pada baskom. Setelah tercampur rata langkah terakhir masukkan slime ke dalam lemari es selama sehari. Tara, slime sudah siap untuk dimainkan. Agar slime abadi dan tetap kenyal jangan lupa untuk menyimpan slime pada wadah tertutup dan taruh di lemari es kembali sehabis bermain.


Cara Membuat Slime Menggunakan Tepung Kanji


Tepung kanji yang berasal dari singkong ini juga sanggup dipakai untuk menciptakan slime yang bertekstur kenyal tanpa lem. Kamu sanggup nih menerapkan cara sederhana pembuatan slime ini. Siapkan 2 gelas tepung kanji, 150 gr minyak goreng, 400 mL air 3 sdm pewarna makanan. Tahap pembuatannya menyerupai berikut ini:



  1. Masukkan 2 gelas tepung kanji ke dalam baskom, kemudian beri air bertahap sambil diaduk biar tak menggumpal

  2. Setelah tercampur rata, masukkan minyak goreng , kemudian pewarna makanan, dan aduk kembali hingga rata

  3. Masukkan campuran pada plastik, kemudian ikat berpengaruh dan biarkan beberapa saat

  4. Slime telah jadi dan siap dimainkan.


Cara Membuat Slime Tanpa Lem dengan Bedak Bayi


Untuk menciptakan slime dengan basi yang khas sekaligus tanpa lem, coba deh gunakan bedak bayi. Siapkan bahan-bahan berupa: 1 botol bedak bayi, 2 sdm baby oil, 1 gelas air, dan pewarna kuliner secukupnya. Kemudian ikuti langkah-langkah ini untuk membuatnya:



  1. Masukkan 1 botol bedak bayi ke dalam baskom, aduk memutar sembari tambahkan air sedikit demi sedikit

  2. Jangan berhenti mengaduk dan mulai tambahkan baby oil pada adonan

  3. Setelah tercampur rata, kemudian tutup slime atau ganti daerah slime dan tempatkan pada wadah yang mempunyai tutup rapat

  4. Diamkan selama 1 jam biar slime sanggup lebih kenyal dan kental

  5. Yea, slime siap dimainkan.


 slime yang merupakan alat permainan kekinian itu sanggup dibentuk dengan materi 5 Cara Membuat Slime Tanpa Lem


Cara Membuat Slime Tanpa Lem dengan Susu Cair


Bagi para ibu yang punya balita aktif yang bahagia bermain slime, namun khawatir jikalau anak menelan mainannya, alasannya ialah diusia segitu belum sanggup membedakan yang mana kuliner dan bukan. Kalau begitu, buat slime yang kondusif untuk si kecil yuk bunda. Yupz, slime sanggup dibentuk dengan materi kuliner sehingga kondusif terpengaruhi oleh anak tanpa sepengetahuan kita. Catat bahan-bahannya ya:



  • Satu kotak susu cair ( susu kental bagus juga sanggup dipakai sesudah diberi air)

  • 1¼ tepung maizena

  • ½ sdm vanila bubuk

  • Pewarna makanan.


Adapun langkah-langkah membuatnya menyerupai berikut ini:



  1. Siapkan panci dan masukkan 1 kotak susu cair, panaskan dengan api kecil

  2. Setelah susu agak hangat, masukkan vanila bubuk, aduk rata

  3. Masukkan tepung maizena bertahap sambil diaduk

  4. Setelah campuran tercampur rata dan mengental, tunggu hingga mendidih, kemudian matikan api

  5. Ketika campuran telah dingin, terakhir tambahkan pewarna makanan, aduk rata. Tutup campuran beberapa saat

  6. Slime yang kondusif telah siap dimainkan.


Cara Membuat Slime Tanpa Lem dengan Detergent dan Sabun


Cara menciptakan slime tanpa lem berikutnya ialah dengan memakai detergent dan sabun basuh piring. Cara ini lebih sering dipakai alasannya ialah praktis, tinggal ambil bahannya yang sudah tersedia di rumah. Ambil dulu ya bahan-bahannya, antara lain: 6 sdm sabun basuh piring merek mama lemon ata sun light, 1 detergent bubuk, 3 sdm tepung terigu, pewarna makanan, dan air secukupnya. Untuk membuatnya, yuk ikuti langkah-langkah berikut ini:



  1. Masukkan tepung terigu, detergent, dan sabun basuh piring pada sebuah baskom, kemudian tambahkan satu gelas air secara perlahan sembari diaduk. Kira-kira sendiri ya apakah campuran slime kekurangan air atau justru kekurangan tepuk dengan melihat atau pun menyentuh teksturnya

  2. Ketika campuran telah pas kekentalannya, tuangkan pewarna. Aduk rata

  3. Langkah terahir, tempatkan campuran pada wadah tertutup dan masukkan di freezer lemari es selama 15 menit

  4. Slime telah siap dimainkan.


Demikianlah 5 cara menciptakan slime tanpa lem yang gampang untuk dipraktikkan sendiri di rumah. Bagaimana, ingin mencobanya? Semoga berhasil ya.



Sumber aciknadzirah.blogspot.com