Sunday, August 19, 2018

4 Cara Mengetahui Ip Address Di Android

Cara mengetahui ip address di android yang perlu kau ketahui. Perkembangan ponsel dikala ini sangat pesat sekali bahkan dalam beberapa tahun saja perkembangan teknologi smartphone sangat mengagumkan sekali. Dulu mungkin anda tidak pernah membayangkan ponsel yang anda gunakan sanggup berfungsi tanpa tombol dan hanya dengan menyentuh layar saja, dulu anda juga tidak pernah menduga bahwa anda sanggup menyebabkan smartphone anda serba guna baik itu untuk melacak lokasi, melihat lokasi maupun untuk berkomunikasi dengan memakai internet.


Smartphone sebelum muncul android sangat sulit sekali ada fitur WIFInya akan tetapi dengan munculnya android semua fitur sudah sanggup anda manfaatkan baik itu wifi maupun aplikasi yang sanggup anda install pada android layaknya komputer. Berbicara duduk masalah internet tentu menjadi pembahasan yang cukup menarik alasannya yaitu dengan internet anda sanggup menjelajahi dunia maya, anda sanggup terhubung ke orang lain baik itu yang anda kenal maupun yang belum anda kenal. Baik itu di dalam negeri maupun di luar negeri, dengan internet semuanya sanggup terhubung dan isu tiba dengan cepat alasannya yaitu adanya internet.


Cara mengetahui ip address di android yang perlu kau ketahui 4 Cara Mengetahui IP Address Di Android


Jika dulu anda hanya sanggup memakai wifi di laptop untuk internet akan tetapi kini anda sudah sanggup memakai wifi pada ponsel android, dengan adanya wifi pada android memungkinkan anda sanggup menikmati internet dengan memakai wifi gratis yang ada di daerah publik atau dengan memakai hostpot. Nah pada dikala anda terhubung ke internet inilah ponsel android anda mempunyai identitas yang disebut ip address. Karena ip address ini sangat penting kalau berbicara duduk masalah jaringan maka anda harus mengetahui ip address dari ponsel android anda masing-masing. Bagaimana sih cara mengetahui ip address di android.


4 Cara Mengetahui IP Address Di Android


Berikut ini cara mengetahui ip address di hp android yang perlu juga kau ketahui, terutama yang sering online untuk keperluan tertentu.


Cara Mengetahui IP Address Di Android (Pertama)


1. Pertama-tama yang perlu anda lakukan yaitu masuk ke hidangan Setting/ Pengaturan, berikutnya anda pilih Wifi. Silahkan sesuaikan dengan ponsel android anda alasannya yaitu tiap merek dan tipe ponsel android tidak sama.


Cara mengetahui ip address di android yang perlu kau ketahui 4 Cara Mengetahui IP Address Di Android

2. Langkah berikutnya yaitu anda pilih icon titik tiga ibarat pada gambar dibawah, kemudian anda pilih Lanjutkan.


Cara mengetahui ip address di android yang perlu kau ketahui 4 Cara Mengetahui IP Address Di Android

3. Pada langkah ini anda akan membuka hidangan WI-FI lanjutan, maka anda akan melihat semuanya mulai dari ip address sampai Mac Address ponsel android anda.


Cara mengetahui ip address di android yang perlu kau ketahui 4 Cara Mengetahui IP Address Di Android

Untuk lebih jelasnya silahkan anda perhatikan dengan secama gambar diatas ya. Silahkan anda lihat pada bab yang diberi tanda merah tersebut.


Baca juga : Cara menambahkan RAM laptop di windows 10


Cara Mengetahui IP Address Di Android (Kedua)



  1. Pertama-tama yang perlu anda lakukan yaitu dengan mend0wnl0ad aplikasi My IP, aplikasi ini sanggup anda dapatkan dengan gampang di play store. Silahkan anda d0wnl0ad dan install aplikasi ini dari play store maupun dari daerah lain.

  2. Setelah anda berhasil menginstall aplikasi My IP, silahkan anda jalankan aplikasi ini pada android anda. Maka secara otomatis akan menampilkan ip address yang terdapat pada perangkat android anda.


Cara mengetahui ip address di android yang perlu kau ketahui 4 Cara Mengetahui IP Address Di Android


Cara Mengetahui IP Address Di Android (Ketiga)


Jika anda kurang suka dengan langkah nomor dua anda sanggup memakai aplikasi lainnya ibarat aplikasi Display wifi address yang sanggup anda dapatkan dengan gampang di play store. Kelebihan dari aplikasi ini yaitu sangat ringan, gampang dipakai alasannya yaitu tidak banyak permission macam-macam sehingga lebih simpel. Jika anda tertarik silahkan anda gunakan aplikasi ini.


Baca juga : Cara gampang cek brand laptop


Cara Mengetahui IP Address Di Android (Keempat)



  1. Ada banyak cara untuk mengetahui ip address di smarphone android, salah satunya dengan memakai aplikasi pihak ketiga salah satunya dengan memakai aplikasi Hotspot Shield VPN Elite for Android yang sanggup anda d0wnl0ad dan pasang di play store.

  2. Setelah anda menginstall aplikasi ini pastikan ponsel android anda terhubung ke internet dan anda siap memakai aplikasi ini untuk mengetahui ip address android anda.


Itulah 4 cara mengetahui ip address di android yang sanggup anda lakukan. Cara yang paling gampang dan tidak membebani memori anda yaitu dengan cara pertama dimana cara pertama hanya memakai fitur bawaan dari ponsel android anda. Jika anda memakai cara lain maka anda harus memakai aplikasi pihak ketiga, aplikasi pihak ketiga ini cukup banyak dan anda sanggup gunakan aplikasi yang berdasarkan anda cantik dan sangat ringan biar tidak terlalu banyak memakan kapasitas memori android anda.



Sumber aciknadzirah.blogspot.com