Friday, August 31, 2018

15 Persoalan Whatsapp Yang Sering Terjadi Dan Cara Mengatasinya

15 Masalah WhatsApp Yang Sering Terjadi dan Cara Mengatasinya, WhatsApp yaitu aplikasi chating yang sangat terkenal sekali di kalangan pengguna android. Oleh alasannya itu tidak heran jikalau aplikasi WhatsApp dipakai oleh sebagian besar pengguna ponsel pintar. Karena saking banyaknya pengguna aplikasi WhatsApp maka orang-orang yang gres mempunyai ponsel pandai juga ingin memakai WhatsApp sebagai media komunikasi yang murah dan mudah. Dikarenakan banyaknya pengguna WhatsApp, sebagian pengguna dari aplikasi WhatsApp mengalami problem yang belum pernah mereka alami sebelumnya.


Ada banyak problem yang akan adan dapatkan jikalau anda menginstall aplikasi ini baik itu lantaran aplikasi WhatsApp sendiri yang eror atau dari ponsel yang anda gunakan. Berikut 15 problem whatsapp yang sering terjadi di aplikasi WhatsApp dan cara mengatasinya.


15 Masalah WhatsApp Yang Sering Terjadi dan Cara Mengatasinya


Berikut ini 15 problem whatsapp dan cara mengatasinya untuk banyak sekali kasus problem yang sering ditemui saat memakai aplikasi whatsapp.


1. Tidak Dapat Menginstall WhatsApp

Sebagian orang tidak sanggup menginstall aplikasi WhatsApp dan sebagian lagi sanggup menginstallnya dengan gampang tanpa ada kendala.


Cara mengatasi tidak sanggup menginstall whatsapp yaitu coba anda periksa smartphone anda apakah smartphone anda mempunyai spesifikasi yang disarankan untuk sanggup menginstall WhatsApp. Jika smartphone anda dibawah spesifikasi yang disarankan maka kemungkinan besar tidak sanggup menginstall aplikasi ini.


 Masalah WhatsApp Yang Sering Terjadi dan Cara Mengatasinya 15 Masalah WhatsApp Yang Sering Terjadi dan Cara Mengatasinya


2. Install WhatsApp Di Tablet

Jika anda mempunyai tablet yang sedang terkoneksi di wifi dan ingin menginstall aplikasi WhatsApp maka anda akan mendapatkan problem disini lantaran intinya untuk menginstall WhatsApp di tablet anda harus memakai kartu sim dan nomor hp untuk mendaftarnya.


Cara mengatasinya yaitu anda harus mend0wnl0ad aplikasi WhatsApp di situs resminya bukan di play store. Setelah di d0wnl0ad gres anda menginstallnya dan memasukkan nomor hp yang sebelumnya sudah anda aktifkan.


3. Aplikasi WhatsApp Tidak Terhubung

Jika anda hendak memakai aplikasi WhatsApp untuk menghubungi seseorang memakai internet akan tetapi aplikasi WhatsApp tidak terhubung ke internet maka anda harus menyelidiki jaringannya.


Cara mengatasi whatsapp tidak terhubung yaitu anda cek jaringan anda apakah memakai wifi atau 3G. Atau yang paling ekstrim yang adapat anda lakukan yaitu menguninstall aplikasi WhatsApp kemudian anda install ulang versi terbarunya.


Baca juga artikel menarik lainnya :


Cara mengatur whatsapp semoga tidak d0wnl0ad otomatis


Cara mengatasi instagram yang error dismiss


Solusi untuk problem instagram yang tidak sanggup live


4. Kontak WhatsApp Tidak Muncul

Ada beberapa problem mengapa kontak WhatsApp yang anda masukkan tidak sanggup terlihat. Silahkan anda cek nomornya untuk memastikan.


Cara mengatasi kontak whatsapp tidak muncul yaitu anda pastikan nomor yang anda masukkan benar dan anda harus memastikan nomor yang anda masukkan dipakai untuk mendaftar apliaksi WhatsApp.


5. Menambahkan Kontak Internasional Di WhatsApp

Sebagian dari anda mungkin ingin menambahkan kontak orang luar lantaran sebelumnya anda sudah pernah bertemu dan ingin terus menjalin komunikasi dengan dia, kemudian anda meminta nomor ponselnya untuk menambahkannya di kontak WhatsApp anda, kemudian apa yang terjadi. Kontak tersebut tidak sanggup menemukan akun WhatsApp yang anda cari.


Cara mengatasinya yaitu anda periksa code negaranya apakah negara australia atau jepang. Jika orang Australia harus memakai code (+61), Jepang (+81) dan begitu juga sebaliknya jikalau anda orang luar yang ingin menambahkan anda maka harus memakai code negara kita.


6. Memblokir Kontak Di WhatsApp

Sebagian pengguna WhatsApp yang gres tidak sanggup memblokir kontak WhatsApp yang dianggapnya sangat mengganggu sekali.


Cara mengatasinya yaitu anda tinggal menambahkan kontak yang ingin anda blacklist sehingga anda tidak akan pernah mendapatkan pesan dari kontak yang sudah anda blacklist tersebut.


7. Tidak Mendapatkan Kode Aktivasi

Ketika anda sedang melaksanakan pemasangan aplikasi WhatsApp biasanya akan berjalan dengan lancar, akan tetapi anda mendapatkan problem saat ingin mendapatkan instruksi aktivasi.


Cara mengatasi tidak menerima instruksi aktivasi di whatsapp yaitu pastikan bahwa nomor yang anda masukkan benar, jikalau anda sudah memastikan hal itu benar silahkan anda meminta aktivitas untuk mengirim ulang instruksi aktivasi. Anda juga sanggup memakai pesan bunyi untuk mendapatkan instruksi aktivasi.


8. Tak Bisa Putar Video Karena Error

Jika anda mengalami hal ini anda sanggup mencehal hal ini terjadi kembali. Anda harus memastikan bahwa google photos telah up-to date.


Cara tidak sanggup putar video di whatsapp yaitu silahkan anda buka play store, sesudah itu anda tekan tombol sajian di kanan atas pada My apps & games terlihat apakah google photos ada di bab atas, silahkan anda tunggu pembaruan yang sedang berlangsung.


9. Panggilan WhatsApp Bermasalah

Biasanya hal ini sering terjadi lantaran problem jaringan didaerah anda. Anda sanggup mengatasinya dengan cara berikut.


Pastikan sinyal di kawasan anda bagus, jikalau anda memakai data pastikan anda memakai konesi 3G. Jika belum juga membantu silahkan anda matikan koneksi anda kemudian anda hidupkan lagi.


10. Masalah Audio Pada WhatsApp

Masalah ini mungkin saja terjadi jikalau anda tidak terlalu memahami apa yang harus anda lakukan. Jika audio anda jelek cobalah untuk lebih erat meletakkan ponsel anda di telinga. Jika semakin jauh dari sumber bunyi maka kemungkinan besar audio akan sangat pelan.


11. Tak Dapat Unduh Foto Atau Video

Sebagian pengguna biasanya mendapatkan problem saat ingin mengunduh foto atau video yang mereka sukai.


Cara mengatasi tidak sanggup mengunduh foto atau video di whatsapp yaitu silahkan anda masuk ke setting kemudian anda pilih data usage. Silahkan anda perhatikan apakah anda sedang mengaktifkan auto update atau tidak. Jika iya silahkan anda matikan semoga kecepatan internet anda sanggup sepenuhnya untuk mengunduh foto atau video yang anda inginkan.


12. Tidak Bisa Mentrasfer Foto Ke Kontak Lain

Untuk sanggup mentrasfer foto ke kontak lain anda harus menekan agak usang foto yang henda anda bagikan kemudian pada bab kanan atas laman anda sanggup gunakan panah untuk membagikan foto. Silahkan anda tekan panah tersebut maka anda tinggal pilih kontak mana yang akan anda kirimi foto.


13. Ponsel Hilang

Jika masalahnya sudah ibarat ini maka anda harus mengunci sim anda. Akun WhatsApp yang sebelumnya dipakai oleh anda tidak akan aktif lagi jikalau anda memakai nomor yang sama.


14. Tidak Dapat Melihat Gambar

Jika anda sedang membuka WhatsApp akan tetapi tidak sanggup melihat gambar kemungkinan besar bermasalah pada jaringan anda.


Solusinya anda harus mencari tempat yang sanggup memicu jaringan anda menjadi lebih berpengaruh atau anda coba beberapa waktu untuk membuka WhatsApp jikalau memang operator anda yang mengalami sedikit masalah.


15. Beberapa Fitur WhatsApp Error

Jika akun WhatsApp yang anda gunakan mengalami banyak eror yang tidak terang maka solusi yang paling sempurna yaitu anda menginstall aplikasi WhatsApp versi baru.


Cara mengatasi fitur whatsapp yang error yaitu anda uninstall aplikasi WhatsApp yang ada di ponsel anda kemudian anda install kembali.


Itulah ulasan wacana 15 problem WhatsApp yang sering terjadi dan cara mengatasinya. Semoga artikel ini sanggup menambah wawasan anda wacana aplikasi WhatsApp sehingga jikalau ada problem anda sanggup mengatasinya sendiri dengan segera.



Sumber aciknadzirah.blogspot.com