Wednesday, August 15, 2018

12 Cara Membedakan Iphone Orisinil Dan Palsu

Kamu tentu sudah tak aneh lagi dengan iPhone. Yap, brand yang satu ini memang brand branded. Apakah kau sudah tahu cara membedakan iPhone orisinil dan palsu ? Kebanyakan pengguna iPhone memang termasuk dalam golongan menengah keatas, jadi tentu saja iPhone mempunyai harga yang tidak murah.


Walaupun mempunyai harga yang cukup mahal, kualitas iPhone memang sebanding dengan harganya, ibarat sebuah pepatah yang menyampaikan “Harga Membawa Rupa”. Selain tampilan yang khas, iPhone juga mempunyai desain glamor sehingga meningkatkan nilai sosial penggunanya.


Dengan alasan itulah, sekarang banyak dijual iPhone KW atau palsu di pasaran. Bagi kau yang gres memakai brand ini mungkin tidak begitu paham letak perbedaan antara iPhone orisinil dengan iPhone palsu alasannya yaitu keduanya mempunyai fisik yang hampir sama. Jika kau lengah sedikit saja, alih-alih mempunyai iPhone yang orisinil malah tertipu dengan penampilan yang KW.


12 Cara Membedakan IPhone Asli Dan Palsu


Untuk mengatasi problem tersebut, ilmuonline.net punya tips 12 cara memberdakan iPhone orisinil dan palsu khusus buat kamu, Let’s check this out!


#1 FIELD TEST MODE                                


Uji ini sanggup dilakukan dengan menekan *3001#12345#* kemudian pilih Call pada iPhone kamu. iPhone orisinil akan menampilkan ibarat pada gambar di bawah ini. Sebaliknya, fake iPhone tidak akan menampilkan pilihan semacam itu.


Kamu tentu sudah tak aneh lagi dengan iPhone 12 Cara Membedakan IPhone Asli Dan Palsu


#2 LOGO APPLE PADA BAGIAN BELAKANG SMARTPHONE


Logo Apple pada iPhone memang sudah menjadi ciri khas smartphone primadona ini. Pada iPhone asli, logo apple yang tertera mempunyai kualitas premium dan pada iPhone palsu kualitas ini tidak akan terasa. Kamu sanggup rasakan perbedaannya pada iPhone palsu akan terlihat kusam, bahkan mempunyai warna yang berbeda dengan yang asli.


Kamu tentu sudah tak aneh lagi dengan iPhone 12 Cara Membedakan IPhone Asli Dan Palsu


#3 APPS STORE


Kamu tentu sudah tak aneh lagi dengan iPhone 12 Cara Membedakan IPhone Asli Dan Palsu


Cara membedakan iPhone orisinil dan palsu selanjutnya yaitu dengan membuka aplikasi Apps Store. Pada iPhone asli, tampilan App Store akan ibarat dibawah ini. Sedangkan pada iPhone palsu, ketika kau membuka App Store akan diteruskan ke tampilan Google Store yang biasa ada pada android.


Kamu tentu sudah tak aneh lagi dengan iPhone 12 Cara Membedakan IPhone Asli Dan Palsu


#4 DISPLAY LAYAR


Display layar iPhone mempunyai kualitas pixel yang tinggi, sehingga tampilan layar akan terang dan tidak blur. iPhone orisinil memakai Retina Display pada layarnya sehingga ketika kau melihat layarnya, ukuran pixel akan terlihat sangat kecil.


#5 iTUNES


Setiap perangkat Apple dibentuk saling terhubung antara yang satu dengan yang lainnya. Salah satunya yaitu iTunes. Untuk menguji iPhone kau orisinil atau tidak, coba sambungkan iPhone kau dengan PC dan cobalah membuka iTunes. Jika terhubung, sanggup dipastikan itu merupakan iPhone asli.


#6 DESAIN BODY


Jika dilihat secara sekilas, desain body iPhone orisinil dan palsu memang mirip. Tetapi pada iPhone palsu tentu mempunyai kekurangan. Pada iPhone palsu, material yang dipakai bukan kualitas premium, tapi dibawahnya. Jika kau mempunyai iPhone yang materialnya kurang bagus, sanggup saja itu yaitu iPhone abal-abal.


#7 CEK GARANSI


Cara mengecek garansi iPhone sanggup memakai IMEI. IMEI yaitu isyarat yang dimiliki semua smartphone. Caranya dengan membuka link ini (https://checkcoverage.apple.com/) kemudian masukkan IMEI yang sanggup kau cek dengan mengetik *#06# kemudian call. iPhone yang orisinil akan terdeteksi dan dikenali serta akan menampilkan garansi secara lengkap.


Kamu tentu sudah tak aneh lagi dengan iPhone 12 Cara Membedakan IPhone Asli Dan Palsu


#8 HARGA


Karna termasuk dalam smartphone kalangan menengah keatas, tentu mempunyai harga yang tidak murah. Sebelum membeli iPhone, cobalah mengecek harga pasaran terlebh dahulu dan sesuaikan dengan spesifikasinya. Jika harga terlampau murah, waspadalah terhadap produk iPhone palsu.


#9 CARA SCREENSHOOT


YUP, cara screenshoot juga sanggup dipakai untuk cek keaslian iPhone loh. Caranya dengan menekan tombol home dan lock bersamaan. biasanya iPhone palsu tidak sanggup melaksanakan screenshoot dengan cara ini.


Kamu tentu sudah tak aneh lagi dengan iPhone 12 Cara Membedakan IPhone Asli Dan Palsu


#10 MEMORY EXTERNAL


Jangan terkecoh dengan memory embel-embel atau memory external pada iPhone. Hingga ketika ini iPhone tidak pernah meluncurkan produk dengan embel-embel slot Micro SD.


#11 DUAL SIM


Dual sim memang sanggup memudahkan penggunanya yang mempunyai dua kartu SIM. Alasannya sih biar tidak repot gonta ganti SIM ketika ingin membuka SIM yang lain. Tapi sayangnya, produk iPhone tidak mempunyai fitur dual SIM. Semua iPhone hanya mempunyai satu slot SIM saja. Makara jangan tergiur fasilitas mempunyai dual SIM dengan iPhone ya. Kenali betul spesifikasi iPhone yang kau inginkan.


#12 SISTEM IOS


iPhone memakai sistem operasi iOS yang berbeda dengan os android. Sistem ini sangat sulit ditiru sehingga pada iPhone palsu, sistem operasi yang dipakai yaitu android dengan modifikasi biar ibarat mirip iPhone. Cara yang paling gampang untuk cek sistem operasi yaitu pergi ke hidangan setting dan lihat spesifikasinya di pilihan “About”.


Begitulah cara untuk membedakan iPhone orisinil dan palsu. Pastikan kau jeli dalam membeli iPhone alasannya yaitu banyak iPhone KW 99% yang beredar di pasaran. Walaupun membeli di counter resmi, tidak ada salahnya untuk mengusut sampai ke detailnya dan lakukan 12 cara memberdakan iPhone orisinil dan palsu diatas.


Demikian 12 cara memberdakan iPhone orisinil dan palsu. Semoga sanggup bermanfaat bagi kau yang merupakan pengguna iPhone atau tertarik memakai produk berlogo apel ini. Jangan lupa share  artikel 12 cara membedakan iPhone orisinil dan palsu ini melalui Twitter ataupun Facebook.



Sumber aciknadzirah.blogspot.com