Thursday, August 16, 2018

11 Cara Membedakan Hp Xiaomi Orisinil Dan Palsu

Bagi pengguna HP Xiaomi, tentu ingin membedakan mana yang orisinil atau palse, cara membedakan HP Xiaomi orisinil dan palsu bergotong-royong bisa dicek langsung, sebab caranya ternyata tidak sulit. Xiaomi yaitu brand yang berasal dari Cina yang sering disebut sebut sebagai brand HP terjangkau dan berkualitas. Saat ini mungkin kau niscaya sering melihat orang-orang disekitarmu memakai smartphone Xiaomi.


Xiaomi memang pendatang gres di dunia teknologi, tetapi produk yang ditawarkan Xiaomi sudah banyak memasuki pasar dunia. Perusahaan yang gres bangun 7 tahun ini memang sangat terkenal di Indonesia akhir-akhir ini. Meskipun tergolong masih baru, brand Xiaomi bisa mendatangkan konsumen yang tertarik untuk membeli produknya. Selain smartphone, Xiaomi juga memproduksi produk lainnya menyerupai speaker, action camera, virtual reality, Mi band, smart watch, bolpoint, payung, power bank, dan produk terbarunya yaitu kendaraan beroda empat canggih. Wah, produktif sekali perusahaan yang satu ini ya.


Bicara perihal kepopuleran Xiaomi, brand yang mempunyai maskot kelinci ini sekarang sangat terkenal di Indonesia. Kepopuleran Xiaomi tidak tanpa alasan, banyak masyarakat menentukan produk Xiaomi sebab mempunyai harga yang sangat terjangkau dengan kualitas diatas rata-rata dibandingkan smartphone lain dengan harga yang sama.


 tentu ingin membedakan mana yang orisinil atau palse 11 Cara Membedakan HP Xiaomi Asli Dan Palsu


Jika diingat lagi, apakah kau pernah melihat iklan komersil Xiaomi di televisi Indonesia? Hmm.. tentu tidak pernah kan? Xiaomi menjadi sangat terkenal sebab banyak Vlog yang merivew smartphone asal cina ini. Xiaomi memang menarik konsumen dengan harga yang sangat terjangkau namun mempunyai spek yang istimewa. Bagaimana tidak? hanya dengan budget kurang dari 2 juta, kau bisa mendapat smartphone dengan kualitas diatas standar dan desain yang keren.


Namun sebab kepopulerannya itu, banyak pula oknum-oknum bandel yang meraup laba dengan menciptakan smartphone Xiaomi palsu. Bahkan secara kasat mata kita susah membedakannya sebab harus jeli dalam membandingkan mana yang orisinil dan mana yang palsu.


11 Cara Membedakan HP Xiaomi Asli dan Palsu


Bagi kau pengguna xiaomi ataupun tertarik untuk membeli produk ini tak perlu khawatir tertipu oleh Xiaomi abal-abal, sebab ada tips 11 cara membedakan HP xiaomi orisinil dan palsu. Berikut tipsnya:


#TIPS 1 KEMASAN SMARTPHONE


Cara membedakan HP Xiaomi orisinil dan palsu yang pertama yaitu terletak dalam box kemasan. Biasanya pada box xiaomi orisinil terdapat aba-aba autentifikasi yang berisi 20 digit nomor, biasanya nomor ini akan terlihat sesudah digosok dengan uang logam ataupun cukup dengan kuku saja.


 tentu ingin membedakan mana yang orisinil atau palse 11 Cara Membedakan HP Xiaomi Asli Dan Palsu


#TIPS 2 TAMPILAN LAYAR


Tampilan layar Xiaomi yang orisinil dengan yang palsu tentu tidaklah sama. Tampilan layar Xiaomi yang orisinil mempunyai pixel yang terlihat kecil sehingga performa layar sangat jelas. Sedangkan pada Xiaomi palsu, tampilan layar terkesan blur dan display warna yang kurang cerah atau kekuning-kuningan.


#TIPS 3 DESAIN BODY


Secara kasat mata desain body antara Xiaomi orisinil dan palsu sangat sulit dibedakan. Namun bila dilihat lebih jeli lagi salah satu perbedaannya terletak pada logo Mi pada backdoor smartphone, flashlight dan kamera belakang. Pada Xiaomi asli, flash light terlihat lebih berkualitas dan terlihat terang ada dua lampu didalamnya (orange dan kuning). Sedangkan pada Xiaomi palsu flashlight terlihat hanya mempunyai satu warna (putih). Namanya juga palsu, niscaya material yang dipakai bukan yang berkualitas sebab untuk memangkas biaya produksi.


#TIPS 4 HARGA


Memang Smartphone Xiaomi dikenal sebagai Smartphone yang mempunyai harga terjangkau tapi berkualitas. Jangan hingga tertipu dengan harga yang terlalu murah ya Sob, cek dulu harga dipasaran, bila harga yang ditawarkan tidak beda jauh dengan harga pasaran, sanggup dipastikan kalau itu yaitu produk original.


#TIPS 5 KAMERA


Gambar yang dihasilkan oleh kamera Xiaomi sangat jernih dan jelas. Kamera Xiaomi merupakan salah satu produk Sony sehingga kualitasnya tidak diragukan lagi. Kemampuan autofocus milik Xiaomi juga tidak kalah dengan kamera SLR. Jika gambar yang dihasilkan Xiaomi kau tidak sebagus itu, mungkin saja kau telah membeli the fake one guys.


 tentu ingin membedakan mana yang orisinil atau palse 11 Cara Membedakan HP Xiaomi Asli Dan Palsu


#TIPS 6 JUMLAH RAM


Biasanya Xiaomi palsu akan mengurangi jumlah RAM Xiaomi, lagi-lagi untuk mengurangi biaya produksi. Pastikan dulu spesifikasi Xiaomi yang akan kau beli kemudian cocokkan dengan yang ada di HP yang kau targetkan, bila sesuai kau tidak perlu khawatir lagi akan tipuan Xiaomi palsu.


 tentu ingin membedakan mana yang orisinil atau palse 11 Cara Membedakan HP Xiaomi Asli Dan Palsu


#TIPS 7 VERIFIKASI DENGAN APLIKASI


Selain mengecek fisik dan internal smartphone Xiaomi, hal yang bisa kau lakukan yaitu pengecekkan memakai aplikasi “Antifake”. Aplikasi ini sanggup amu d0wnl0ad di situs (https://xiaomi-mi.com/news-and-actions/miphone-anti-fake/) . Setelah d0wnl0ad selesai, pindah installer pada internal memory Xiaomi kamu, kemudian jalankan penginstalan, Enable “Trust this Aplication”. Setelah selesai, jalankan aplikasi dan Tap pada “Check Now” (Identify Now) maka akan muncul tampilan menyerupai dibawah ini bila Xiaomi terdeteksi sebagai produk asli.


  tentu ingin membedakan mana yang orisinil atau palse 11 Cara Membedakan HP Xiaomi Asli Dan Palsu


#TIPS 8 CEK MIUI


Bagi para pengguna Xiaomi niscaya tidak gila dengan MIUI. MIUI yaitu salah satu ROM yang memungkinkan pengunanya menikmati fitur dan tampilan yang bervariasi. Xiaomi memakai jenis ROM MIUI sehingga banyak fitur menarik didalamnya. Selain itu kita bahkan bisa merubah tampilan dengan banyak pilihan. Untuk mengecek keaslian Xiaomi milik kamu, kau bisa cek MIUI dengan cara melihat pada pilihan “About Phone” di dalam hidangan setting.


 tentu ingin membedakan mana yang orisinil atau palse 11 Cara Membedakan HP Xiaomi Asli Dan Palsu


#TIPS 9  VERIFIKASI DENGAN IMEI


IMEI (International Mobile Station Equipment Identity) yaitu aba-aba berisi 15 digit angka yang dimiliki semua smartphone. kau sanggup mengecek IMEI HP Xiaomi kau dengan menekan *#06# . Kamu bisa mengecek Xiaomi dengan membuka link http://www.mi.com/verify kemudian masukkan nomor IMEI dan S/N (biasanya ada dibalik box kemasan Xiaomi) kemudian klik Verifiy. Xiaomi orisinil akan eksklusif dikenali oleh sistem dan Xiaomi palsu tidak akan terdaftar dalam sistem tersebut.


 tentu ingin membedakan mana yang orisinil atau palse 11 Cara Membedakan HP Xiaomi Asli Dan Palsu


#TIPS 10 UJI AUTENTIFIKASI


Uji autentifikasi tidak jauh beda dengan uji IMEI sebab kita akan mengujinya pada website yang sama. Caranya pastikan kau pilih “Xiaomi Product Authentification”, kemudian masukkan aba-aba Autentifikasi yang ada pada pecahan belakang box Xiaomi. Biasanya aba-aba ini akan terlindung dan harus digosok terlebih dahulu untuk memunculkannya.


 tentu ingin membedakan mana yang orisinil atau palse 11 Cara Membedakan HP Xiaomi Asli Dan Palsu


#TIPS 11 AKSESORIS BAWAAN


Pada box Xiaomi asli, aksesoris yang di sediakan hanyalah kabel data dan adaptor. Jika kau menemukan earphone di dalam box kemasan Xiaomi, it mean you’ve bought the fake one.


Walaupun sudah yakin dengan counter daerah kau membeli hp Xiaomi, tidak ada salahnya kau memakai 11 cara membedakan HP Xiaomi orisinil dan palsu diatas untuk mengambarkan keasliannya.


Itulah artikel perihal 11 cara membedakan HP Xiaomi orisinil dan palsu, supaya artikel ini sanggup mempunyai kegunaan bagi kau yang tertarik dengan produk Xiaomi yang mempunyai banyak kelebihan. Jangan lupa share artikel perihal 11 cara membedakan HP Xiaomi orisinil dan palsu ini melalui Twitter ataupun Facebook sebab membuatkan ilmu itu banyak manfaatnya.



Sumber aciknadzirah.blogspot.com