Wednesday, July 18, 2018

Penyebab Layar Monitor Dead Pixel Dan Cara Memperbaikinya

Layar komputer yang mengalami duduk perkara kecil biasanya akan sangat mengganggu aktifitas pekerjaan dengan komputer anda apalagi jikalau duduk perkara yang terjadi pada seluruh kepingan layar. Komputer yang sudah sering dipakai biasanya akan semakin rapuh dan cepat rusak. Melakukan perawatan yang sempurna ialah kunci semoga komputer anda tetap baka dan bertahan lama. Namun jikalau duduk perkara tiba tanpa bisa dihindari maka akan lain lagi ceritanya. Anda harus segera mengatasinya semoga nantinya komputer sanggup dipakai kembali dengan normal. Masalah menyerupai layar monitor dead pixel ialah duduk perkara yang cukup banyak terjadi banyak komputer. Anda yang mengalami duduk perkara menyerupai ini maka sebaiknya mengetahui penyebab layar monitor dead pixel dan cara memperbaikinya.


Masalah yang terjadi pada layar bisa disebabkan oleh banyak hal menyerupai kerusakan pada kepingan screen, adanya benturan, atau hal yang lainnya. Anda memang perlu untuk menganalisisnya. Agar sanggup diketahui penyebabnya, anda harus memahami apa saja yang memang menjadi pemicu duduk perkara tersebut dan juga melihat ciri-cirinya. Mencari tahu penyebab layar monitor dead pixel dan juga cara memperbaikinya ialah cara pertama yang perlu dilakukan. Setelah diketahui penyebabnya secara niscaya langkah selanjutnya anda hanya tinggal melaksanakan penanganan yang sempurna yang sesuai dengan jenis penyebabnya.


Penyebab Layar Monitor Dead Pixel


Jika anda mengalami duduk perkara dead pixel pada layar monitor komputer maka biasanya hal ini disebabkan oleh adanya ketidak rataan dari cairan kristal display. Masalah ini tidak usah terlalu dianggap begitu menjengkelkan lantaran bisa diatasi dengan lebih gampang asalkan anda mengikuti cara yang akan disampaikan di bawah ini.


Layar komputer yang mengalami duduk perkara kecil biasanya akan sangat mengganggu aktifitas peke Penyebab Layar Monitor Dead Pixel Dan Cara Memperbaikinya


Cara Mengatasi Monitor Dead Pixel



  1. Untuk mengatasi duduk perkara dead pixel bisa dimulai dengan menyalakan komputer dan monitor lcd dengan cara klik turn on. Selanjutnya anda bisa mengubah background layar anda menjadi hitam sehingga akan lebih gampang untuk mengetahui dimana posisi kerusakan dead pixel.

  2. Langkah berikutnya ialah dengan menyiapkan kain yang sudah dilembabkan dengan cara dibasahi kemudian kemudian anda bisa melipatnya di jadi telunjuk anda. Hal ini bertujuan semoga ketika anda memakai jari untuk meratakan cairan kristal semoga lebih licin dan tidak menggores layar.

  3. Langkah selanjutnya posisikan jari anda pada kepingan yang mengalami duduk perkara dead pixel dan kemudian anda bisa menekan dengan halus atau memijatnya semoga cairan sanggup merata. Tekan kurang lebih selama 20 detik. Jika sudah, anda bisa mematikan komputer anda semoga bisa dilihat hasilnya.

  4. Langkah yang terakhir ialah anda bisa menyalakan komputer dan melihat apakah hasil dari perbaikan berjalan sesuai dengan harapan. Jika sesudah anda lakukan pemijatan dead pixel tidak terlihat maka anda tidak perlu mengulangnya. Namun jikalau ternyata sesudah beberapa dikala anda memakai komputer dan ternyata komputer masih terlihat ada dead pixel anda bisa mengulanginya sebanyak 3 x. Penyebab layar monitor dead pixel dan cara memperbaikinya yang telah diketahui bisa anda praktekan sendiri.

  5. Penyebab layar monitor dead pixel dan cara untuk memperbaikinya yang telah disebutkan diatas akan sangat bermanfaat jikalau anda memahaminya dengan baik. Sebenarnya masih ada cara lain yang bisa dilakukan. Cara yang lainnya ialah dengan memakai proteksi software. Aplikasi atau software yang sanggup membantu untuk mengatasi duduk perkara ini berjulukan pixelrepairer. Anda yang ingin mencobanya maka sanggup mend0wnl0ad aplikasi ini melalui komputer anda. Dengan menjalankan aplikasi ini maka anda bisa mengatasi dead pixel dengan lebih mudah.


Perbedaan utama Antara Hub dan Switch pada Jaringan Komputer


Setelah anda mengetahui apa saja yang menjadi penyebab layar monitor dead pixel dan cara memperbaikinya maka selanjutnya anda tinggal mencoba untuk menganalisis penyebab kerusakan pada komputer anda. Setelah anda mengetahuinya, lakukan penanganan dengan benar sesuai dengan yang telah disampaikan semoga alhasil juga sesuai dengan yang diharapkan. Apabila anda belum terbiasa untuk melaksanakan perbaikan sendiri atau merasa kurang mampu, jangan sungkan untuk meminta proteksi orang yang lebih andal semoga tidak ada kerusakan yang semakin parah. Penanganan yang keliru nantinya justru sanggup membahayakan komputer anda. Semoga gosip ini bermanfaat untuk anda. Jika dirasa perbaikan sendiri sangat mustahil dilakukan, akan ada baiknya jikalau membawa komputer ke tukang service yang lebih berpengalaman.



Sumber aciknadzirah.blogspot.com