Thursday, July 5, 2018

Cara Menemukan Semua Font Dan Folder Font Di Windows 10 Serta 7

Font ialah salah satu unsur penting dalam sistem operasi salah satunya Windows, dimana font menampilkan karakter dan goresan pena di sistem operasi sehingga sanggup dibaca oleh pengguna komputer (user). Cara Menemukan Semua Font dan Folder Font di Windows 10 serta 7. Akan tetapi banyak yang belum mengetahui bahwa dalam Windows pun penggunaan font mempunyai jenis font yang berbeda – beda. Tiap komputer/laptop yang dimiliki oleh seseorang mempunyai perbedaan jenis font yang dimiliki dan tidak jarang juga perbedaan versi Windows juga menciptakan font yang dimiliki dan ditampilkan juga ikut berbeda.


Font dalam Windows meski mempunyai banyak versi dan namun setiap kali menginstal Windows pertama kali selalu ada font yang telah disertakan di dalamnya sehingga sanggup disebut font Windows standar. Banyak orang yang tidak tahu mengenai hal ini dan resah mengapa font yang terpasang di komputernya berbeda dengan komputer lain atau mengapa berbeda di versi Windows lain, sehingga perlu adanya cara semoga sanggup menemukan font di Windows secara cepat. Kami telah membahasnya dalam goresan pena kami berikut.


Mengenal Berbagai Versi Font Windows


Seperti yang telah kami singgung pada bab awal bahwa font ialah salah satu komponen penting dari Windows, font ialah satu set karakter (baik huruf, angka, simbol) yang dipakai untuk menampilkan goresan pena dan karakter lainnya di dalam perangkat lunak maupun sistem operasi. Font merupakan salah satu elemen penting dalam sistem operasi khususnya Windows alasannya ialah tanpa font semua tulisan, karakter dan simbol tidak akan mucul dan tampilan dari sistem operasi tidak akan dimengerti oleh pengguna.


Font ialah salah satu unsur penting dalam sistem operasi salah satunya Windows Cara Menemukan Semua Font dan Folder Font di Windows 10 serta 7


Font di Windows sendiri memang sudah terinstal semenjak awal Windows dipasang di komputer (Font Windows Standar) dan menjadi standar baku,mengalami perubahan dari waktu ke waktu. Dari semenjak versi Windows 8 ke bawah font di Windows sudah ditambahkan beberapa buah untuk menunjang tampilan, sehingga versi Windows sebelumnya terdapat perbedaan set font yang dimiliki. Begitu pula dengan versi Windows yang lain juga terdapat perubahan yang berarti namun kadang tidak disadari oleh pengguna.


Cara Menemukan Semua Font & Folder Font Windows 10 serta 7


Oleh alasannya ialah font pada setiap Windows berbeda, maka apabila anda ingin menemukan satu font di komputer lain untuk dipasang di komputer anda, maka perlu tahu font apa saja yang tercantum dan dimana sesungguhnya Windows meletakkan aneka macam font tersebut. Windows sendiri telah meletakkan semua font ke dalam satu folder berjulukan Fonts, dimana semua jenis font diletakkan semoga berfungsi dengan baik. Banyak cara yang sanggup dilakukan untuk menemukan semua font dan foldernya, dan salah satu cara untuk menemukan font secara cepat ialah melalui cara berikut.



  1. Buka Windows Eksplorer di komputer anda, biasanya klik icon di taskbar atau memakai keyboard Windows + E.

  2. Kemudian pada address kafetaria / bilah alamat eksplorer, ketikkan “Shell:Fonts”, hal ini berfungsi semoga anda sanggup melompat ke folder font dan menemukan font secara langsung

  3. Windows Eksplorer akan eksklusif mengarahkan anda ke folder font yang didalamnya terdapat semua font yang terinstal dalam Windows, beserta jumlah dan preview font tersebut.


Font ialah salah satu unsur penting dalam sistem operasi salah satunya Windows Cara Menemukan Semua Font dan Folder Font di Windows 10 serta 7


Catatan :



  • Selain menemukan font dengan cara tersebut, anda juga sanggup menemukan dengan membuka folder dari drive C >> Folder Windows >> Fonts, maka otomatis folder fonts akan terbuka ibarat cara sebelumnya. Atau sanggup dibuka melalui control panel dengan membuka control panel, pilih All Control Panel Items > Fonts.

  • Jika anda ingin mengkopi font yang diinginkan dalam Windows, pilih satu atau beberapa font kemudian klik kanan > copy, pastekan ke folder tujuan anda.


Demikian cara menemukan semua font beserta folder di windows 10 secara cepat, kami rasa caranya cukup gampang bagi anda untuk dilakukan. Semoga artikel kami menjadi warta yang bermanfaat bagi anda.



Sumber aciknadzirah.blogspot.com