Friday, July 20, 2018

Beberapa Tips Menentukan Power Supply Untuk Komputer

Tips menentukan power supply untuk komputer merupakan warta yang perlu untuk anda ketahui ketika anda mempunyai harapan untuk membeli power supply. Power Supply atau yang sering disingkat dengan PSU salah satu hardware yang kerap lupa untuk dipertimbangkan ketika merakit sebuah perangkat komputer. Beberapa orang lebih mementingkan beberapa perangkat hardware mirip VGA, Processor serta RAM. Padahal jikalau kita melihat fungsinya power supply ini bisa diibaratkan mirip jantung dalam sebuah perangkat komputer. Sehingga tugas dari power supply ini sangatlah penting.


Jika anda sedang mencari power supply maka silahkan cari yang infinit terlebih jikalau power supply ini akan dipakai untuk perangkat gaming. Jika anda sedang melaksanakan perakitan komputer untuk gaming kelas high end atau kelas atas maka power supply harus mempunyai kualitas yang baiklah pastinya. Jenis power supply dengan harga yang lebih murah yang biasanya mempunyai tingkat efisiensi di bawah 65 persen. Ketika anda bermain game serta semua hardware membutuhkan daya yang maksimal yaitu 50 persennya saja. Akibat hal tersebut maka komponen akan mengalami kekurangan daya sehingga mengakibatkan terjadinya kerusakan permanen.


Tips menentukan power supply untuk komputer Beberapa Tips Memilih Power Supply Untuk Komputer


Baca juga : Tips menentukan laptop untuk kuliah yang tepat


Selain itu ternyata brand juga mempunyai efek dalam menentukan kualitas power supply anda nantinya. Usahakan jangan pernah anda membeli power supply dengan kualitas bawaan cassing. Berapapun daya maksimal yang akan dibutuhkan oleh komputer anda jangan pernah anda membeli power suplly yang mempunyai daya lebih dari kebutuhan komputer anda. Hal ini hanya akan membuang uang serta listrik anda secara sia-sia saja. Jangan pernah juga anda membeli PSU yang kurang dari kebutuhan power supply anda juga alasannya komputer anda juga tidak akan menyala. Berikut tips menentukan power supply untuk komputer yang tepat.


Beberapa tips menentukan power supply untuk komputer



  1. Sebelum anda membeli power supply, langkah pertama yang harus anda lakukan ialah melihat berapa daya yang diharapkan oleh komputer anda. Untuk mengetahui berapa besaran daya yang dibutuhkan oleh komputer anda silahkan anda gunakan tool yang ada di Internet guna membantu menghitung berapa besaran daya yang ada di komputer.

  2. Ketika anda sudah mengetahui besaran daya yang dibutuhkan oleh komputer anda maka silahkan anda mencari power supply yang pas atau sesuai dengan daya yang dibutuhkan. Komputer jenis gaming biasanya membutuhkan daya setidaknya 450 watt sampai 600 watt.

  3. Hindari untuk membeli power supply atas dasar pertimbangan harga yang murah atau dengan harga yang terlalu murah. Membeli power supply dengan harga yang terlalu murah akan sanggup mendatangkan problem anda kedepannya nanti.

  4. Ketika anda sudah berhasil mendapat power supply silahkan anda mencari warta di internet. Silahkan anda cari rating atau ulasan terkait dengan power supply tersebut. Jika anda ingin terhindar dari beberapa hal yang tidak diinginkan sebaiknya sebelum membeli ada baiknya anda mencari warta terlebih dahulu.

  5. Lebih baik lagi jikalau anda membeli power supply kualitas terbaik dengan brand ternama atau brand yang sudah banyak dipakai oleh orang-orang. Merk power suppy yang cantik diantaranya Coarir, FSP. Super Plower Silverstone. Seasonic. Fatalis serta masih banyak brand power supply terbaik yang bisa anda pilih.

  6. Usahakan untuk anda mencari power supply yang sudah mempunyai cap bronze. Cap bronze ini ialah sebuah sertifikasi yang akan diberikan kepada produk power supply yang bisa memperlihatkan efisiensi beliau tas 80 persen. Semakin tinggi tingkat efisiensinya maka biaya listrik yang akan dikeluarkan juga akan semakin sedikit.

  7. Jenis power supply yang sudah mempunyai akta tersebut biasanya telah melalui uji beberapa tahapan sebelumnya supaya bisa lolos uji dan mendapat akta dengan demikian maka silahkan anda mencari power supply yang mempunyai lebel 80+ alasannya sudah niscaya akan memperlihatkan jaminan mutu berkualitas bagi anda semua.


Sekian warta yang bisa saya berikan terkait dengan tips menentukan power supply untuk komputer, semoga warta ini bisa bermanfaat bagi kita semua. Ingat jangan pernah melupakan kualitas jikalau ingin mendapat barang yang berkualitas. Sampai jumpa di warta menarik berikutnya. Sekian dan terimakasih.



Sumber aciknadzirah.blogspot.com