Sunday, June 24, 2018

Tips Mengatasi Layanan Google Play Telah Terhenti

Pernahkah Anda ketika sedang membuka game atau aplikasi dari HP android kamu, kemudian menemui pesan ‘sayangnya layanan google play telah terhenti’ ? Jika anda menemui persoalan menyerupai itu, kira-kira apa yang akan kau lakukan untuk mengatasi layanan google play yang telah terhenti tersebut ? Playstore atau Google Play sendiri yaitu salah satu aplikasi dalam Android yang menunjukkan layanan untuk mencari dan mend0wnl0ad aplikasi Android. Playstore merupakan Aplikasi Android yang harus ada di setiap handphone Android sehingga harus selalu terpasang di dalam perangkat Android anda.


Aplikasi Google Play juga sama menyerupai aplikasi Android lainnya, apabila tidak diperbaharui/update maka aplikasi Playstore tidak sanggup diakses. Tapi terkadang jikalau anda telah memperbaharui aplikasi dan kondisi Android anda tidak sedang berada dalam masalah, kemudian ketika membuka aplikasi Playstore datang – datang melihat pesan dari layanan Google Play menyerupai ini ,‘Sayangnya Layanan Google Play Telah Terhenti’ berarti terdapat suatu persoalan pada Google Play anda. Pesan ini muncul alasannya yaitu ada kesalahan pada layanan Google Play baik itu sinkronisasi, kesalahan proses maupun error lain yang menimbulkan layanan Google Play tersebut berhenti.


Akibat adanya hal ini tentu mengganggu anda yang ingin melaksanakan instal aplikasi Android atau akan mengupdate aplikasi yang sudah ada. Untuk mengatasi hal ini banyak cara yang sanggup dilakukan, mulai dari cara yang sederhana hingga cukup ekstrem dengan melaksanakan reset pada Android anda, semoga hal tersebut tidak perlu dilakukan kami mempunyai beberapa cara untuk mengatasinya dalam poin –poin berikut.


Tips Mengatasi Layanan Google Play Telah Terhenti


Pernahkah Anda ketika sedang membuka game atau aplikasi dari HP android kau Tips Mengatasi Layanan Google Play Telah Terhenti


Berhentikan Aplikasi Google Play Store


Cara ini yaitu yang paling umum dilakukan oleh pengguna HP Android dan paling efektif untuk mengatasi layanan Google Play berhenti alasannya yaitu kebanyakan kesalahan terjadi alasannya yaitu aplikasi yang bermasalah dalam sinkronisasi, untuk caranya sendiri yaitu sebagai berikut.



  1. Buka Android anda, kemudian buka pengaturan

  2. Pilih pengaturan aplikasi atau kelola Apl (bisa berbeda di handphone anda)

  3. Pada pengaturan aplikasi, pilih tab running atau menjalankan

  4. Cari aplikasi Playstore atau layanan Google Play yang terdapat pada list. Kemudian buka Google Play tersebut

  5. Pada detail aplikasi pilih berhenti/uninstall updates atau paksa berhenti/force stop, tunggu beberapa saat

  6. Buka Google Play kembali, jikalau sudah berjalan normal maka cara tersebut berhasil dilakukan


Pernahkah Anda ketika sedang membuka game atau aplikasi dari HP android kau Tips Mengatasi Layanan Google Play Telah Terhenti


Atau


Pernahkah Anda ketika sedang membuka game atau aplikasi dari HP android kau Tips Mengatasi Layanan Google Play Telah Terhenti


Hapus Cache Playstore


Apabila anda sudah mencoba menghentikan layanan Google Play namun masih tidak sanggup dibuka, anda perlu menghapus cache dari aplikasi Android tersebut. Caranya yaitu sama dengan tutorial sebelumnya hanya saja pada detail aplikasi layanan Google Play anda klik tombol ‘Hapus Cache’, anda juga sanggup memberhentikan aplikasi Google Play sekaligus. Jika sudah final sanggup buka kembali aplikasi Google Play anda.


Baca juga :  



Downgrade Playstore atau Aplikasi Lain


Cara ini bertujuan untuk mengurangi penggunaan memori pada Android anda alasannya yaitu salah satu faktor berhentinya layanan Google Play alasannya yaitu kekurangan memori, caranya sendiri yaitu sebagai berikut.



  1. Buka Android anda, kemudian buka pengaturan

  2. Pilih pengaturan aplikasi atau kelola Apl (bisa berbeda di handphone anda)

  3. Pada pengaturan aplikasi, pilih semua app atau yang terpasang

  4. Cari aplikasi Playstore atau layanan Google Play yang terdapat pada list, sanggup juga aplikasi lain yang berdasarkan anda perlu di downgrade. Kemudian pilih aplikasi tersebut dan lihat detail

  5. Pada detail aplikasi pilih tombol uninstall update atau hapus pembaharuan, tunggu beberapa ketika hingga proses selesai

  6. Buka Google Play kembali, jikalau sudah berjalan normal maka metode ini berhasil dilakukan


Hapus Aplikasi lain Yang Tidak Penting


Selain itu, anda sanggup menghapus beberapa aplikasi di Android yang dirasa tidak penting, dengan tujuan untuk memberi ruang lebih  di memori Android. Dengan memori yang kosong ini layanan Google Play sanggup berjalan maksimal dan tidak terjadi error atau berhenti. Caranya cukup gampang sama menyerupai tutorial sebelumnya, hanya saja pada detail aplikasi anda pilih unistall aplikasi atau copot pemasangan.


Bawa Android Anda ke Android Service Terdekat


Apabila semua cara di atas sudah dilakukan namun masih terjadi error pada layanan Google Play dengan tetap berhenti ketika berjalan. Kami menyarankan untuk membawanya ke service center HP Android terdekat semoga sanggup ditangani oleh orang yang lebih jago di bidangnya.


Demikian beberapa tips dari kami mengenai bagaimana mengatasi layanan Google Play telah terhenti, semoga bermanfaat dan menambah wawasan anda, terimakasih.



Sumber aciknadzirah.blogspot.com