Monday, June 25, 2018

√ Ketahui Manfaat Minyak Zaitun Untuk Kesehatan Rambut

Manfaat minyak zaitun untuk kesehatan rambut sudah tidak diragukan lagi. Minyak zaitun sanggup membantu pertumbuhan rambut, mencegah kerontokan rambut, menjaga rambut tetap sehat dan lebat, memperbaiki rambut bercabang dan mengatasi ketombe.


Go DokSiapa yang tak kenal minyak zaitun? Minyak esensial yang satu ini sudah populer di banyak kalangan, bukan hanya alasannya kiprahnya di dapur, namun juga alasannya keuntungannya untuk kesehatan. Salah satu manfaat minyak zaitun untuk kesehatan rambut yaitu menyehatkan rambut Anda.


Rumornya, minyak zaitun dipercaya sanggup menciptakan rambut lebih tebal, kuat, dan panjang. Untuk mendapatkannya, Anda cukup mengoleskannya di kulit kepala dan batang rambut secara rutin setiap harinya. Benarkah rumor tersebut? Sebenarnya, apa saja manfaat minyak zaitun untuk kesehatan rambut Anda?


Yuk, simak klarifikasi lengkap manfaat minyak zaitun untuk kesehatan rambut berikut ini!


1.  Membantu pertumbuhan rambut


Ya, manfaat minyak zaitun untuk kesehatan rambut yang pertama yaitu membantu proses pertumbuhannya. Sebab, minyak zaitun memberi imbas positif pada kesehatan kulit kepala yang merupakan kawasan tumbuhnya akar rambut.


Tak hanya itu, minyak zaitun juga bisa menciptakan sirkulasi darah di sekitar kepala lebih baik, sehingga folikel-folikel rambut Anda menjadi terstimulasi. Hal ini akan membantu pertumbuhan rambut, sekaligus membuatnya tumbuh lebih sehat dan lebat.


2. Mencegah kerontokan rambut


Sekali lagi, kelembapan yang dihasilkan oleh minyak zaitun pada rambut Anda juga membawa manfaat lain, yaitu mencegah kerontokan rambut. Minyak zaitun juga kaya akan vitamin A, vitamin E, dan antioksidan yang bisa melindungi keratin pada rambut, sehingga menjadikannya lebih berpengaruh dan tidak gampang rontok serta patah. Ditambah lagi, rambut juga akan terlihat lebih bersinar.


3. Menjaga rambut tetap sehat dan lebat


Manfaat minyak zaitun untuk kesehatan rambut yang selanjutnya yaitu menciptakan rambut tampak lebih tebal dan menjaganya tetap sehat. Ya, minyak zaitun sangat manis untuk memperbaiki rambut yang kering dan tipis, membuatnya tumbuh lebih berpengaruh dan lembut.


Selain itu, bagi Anda yang kerap mewarnai rambut, meluruskannya, atau membuatnya ikal, minyak zaitun juga bisa menjaga rambut dari kerusakan alasannya hal-hal tersebut. Sebab, minyak zaitun sanggup menjaga rambut tetap berair dan lembut sesudah menjalani proses-proses itu. Namun, tunggulah sekitar 72 jam sesudah pewarnaan untuk mengoleskan minyak zaitun pada rambut, ya!


4. Memperbaiki rambut bercabang


Tak banyak yang tahu bahwa minyak zaitun ternyata sanggup melembutkan kembali rambut yang patah dan bercabang. Hal ini alasannya minyak zaitun membantu menambah kelembapan rambut bercabang yang kering.


Untuk mendapat manfaat ini, Anda sanggup mengoleskan sedikit minyak zaitun pada cuilan ujung-ujung rambut yang bercabang. Namun, kalau Anda ingin mendapat keuntungannya secara keseluruhan, Anda sanggup mengoleskannya mulai dari kulit kepala sampai ujung rambut.


5. Mengatasi ketombe


Nah, salah satu manfaat minyak zaitun untuk kesehatan rambut lainnya yaitu mengatasi ketombe yang membandel. Pasalnya, ketombe muncul sebagai jawaban kulit kepala yang kering dan pecah-pecah dan kandungan minyak zaitun sanggup membantu mengatasi ini.


Anda cukup mencampur minyak zaitun, jus lemon, dan air dalam kadar yang sama. Lalu, oleskan pada kulit kepala dan pijat secara perlahan, sebelum kemudian Anda membilasnya dan mencucinya lagi dengan shampo. Jika Anda melakukannya secara teratur seminggu sekali, dijamin ketombe akan berkurang dengan sendirinya.


6. Membuat rambut lebih gampang diatur


Anda punya rambut yang selalu tampak  tidak rapi? Tenang, minyak zaitun sanggup pula mengatasi hal ini. Umumnya, penyebab rambut tidak gampang diatur yaitu alasannya batang rambut kekurangan nutrisi dan kering.


Untuk mengembalikan kelembapannya, Anda cukup melapisi rambut Anda dengan minyak zaitun dan membiarkannya selama 30 menit sebelum membilasnya bersih. Hal ini akan menciptakan rambut Anda jauh lebih gampang dirapikan.


7. Mengatasi kutu rambut


Meskipun belum ada bukti yang berpengaruh wacana manfaat minyak zaitun untuk kesehatan rambut yang satu ini, namun banyak orang percaya minyak zaitun sanggup membantu dalam menghilangkan kutu rambut.


Anda sanggup mengoleskan minyak zaitun dan menyisir rambut perlahan untuk menghilang telur kutu, Meski begitu, Anda juga harus memakai sisir rambut khusus dan rajin keramas untuk menghilangkan kutu secara keseluruhan.


Nah, itu beliau 7 manfaat minyak zaitun untuk kesehatan rambut Anda. Tertarik untuk mencobanya? Siapa takut!


 


Baca juga:



Gunakan fitur ‘Tanya Dokter’ untuk tanya dokter online yang siap 7×24 jam. Download aplikasi Go Dok di sini.


SF/JJ/MA



Referensi




Sumber https://www.go-dok.comm