Monday, June 25, 2018

√ Jangan Lakukan 6 Hal Berikut Alasannya Yakni Dapat Menciptakan Baterai Ponsel Cepat Rusak

 Baterai bagi ponsel merupakan suku cadang penting √ Jangan Lakukan 6 Hal Berikut Karena Bisa Membuat Baterai Ponsel Cepat Rusak


6 Hal Membuat Baterai Ponsel Cepat Rusak – Baterai bagi ponsel merupakan suku cadang penting. Tanpa baterai tentunya ponsel tidak sanggup kita jalankan menyerupai biasanya. Tahukah Anda kalau baterai ponsel itu termasuk suku cadang yang paling sering rusak. Diantara sparepart-sparepart lainnya, hanya baterai sajalah yang seringkali cepat rusak. Untuk mengganti baterai ponsel yang rusak khusus yang original harus mengeluarkan biaya yang jumlahnya tidak sedikit. Parahnya lagi kalau kita tetap bertahaan dengan memakai baterai ponsel yang rusak itu, maka sangat beresiko baterai sanggup meledak serta terbakar.


Baca Juga : Inilah 3 Alasan Penting Kenapa Baterai Smartphone Jangan Dibiarkan Sampai 0%


Asal kita tahu bahwa salah satu faktor utama baterai ponsel cepat rusak yaitu atas ulah pengguna itu sendiri. Artinya baterai ponsel cepat rusak bukan berarti kualitas baterai buruk atau yang lainnya. Umumnya baterai ponsel original dibentuk sedemikian rupa yang mempunyai ketahanan dalam jangka waktu lama.
Umumnya pengguna ponsel hanya fokus pada perawatan bab fisik saja. Mereka lupa untuk memperhatikan kondisi bab dalam ponsel terlebih bab baterainya. Untuk itu bagi Anda yang tidak ingin baterai ponselnya cepat rusak, maka sebaiknya untuk menghindari kegiatan-kegiatan yang akan saya bahas disini.


Berikut 6 Hal Yang Bisa Membuat Baterai Ponsel Cepat Rusak


Ada 6 hal yang sanggup menciptakan baterai ponsel cepat rusak dan sebaiknya Anda harus menghindarinya. Berikut yaitu penjelasannya :


1. Ponsel Tidak Pernah Anda Matikan Dalam Waktu Lama


Ponsel juga perlu istirahat apalagi kalau Anda sebelumnya telah memakai ponsel secara non stop. Anda perlu mematikan ponsel secara terencana alasannya yaitu akan berakibat fatal pada baterai ponsel kalau terus menerus digunakan. baterai ponsel akan cepat panas serta komponen-komponen lainnya yang ada didalam ponsel itu sendiri. Sebaiknya Anda berikan waktu istirahat sebentar untuk ponsel. Matikan ponsel ketika Anda tidak akan memakai ponsel dalam waktu usang menyerupai ketika tidur. Dengan begitu kinerja baterai akan tetap stabil.


2. Charge Ponsel Semalaman


Mungkin ini yaitu kebiasaan kita yaitu mencharger baterai ponsel semalaman. Artinya kita charger ponsel ketika akan tidur dan mencabut charger paginya ketika kita bangun. Sekilas ini yaitu langkah efektif alasannya yaitu kita paginya sanggup memakai ponsel dalam keadaan baterai full 100%. Ternyata kebiasaan ini yaitu termasuk hal yang salah kaprah. Hal ini akan memperpendek umur baterai dan ujung-ujungnya baterai sanggup cepat rusak. Daya baterai yang diisi terus padahal sudah penuh akan beresiko terjadi kebocoran pada baterai. Charger ponsel tidak otomatis atau ketika daya baterai sudah penuh tidak berhenti secara otomatis untuk mengisi daya. Maka daripada itu mulai kini jangan charge ponsel semalaman atau membiarkan charge terhubung padahal daya sudah full.


Baca Juga : 5 Cara Pengisian Baterai HP Android Super Cepat Hingga 75% Bahkan Lebih


3. Menggunakan Ponsel Ketika Sedang Di Charge


Menggunakan ponsel ketika di charge juga sanggup menciptakan baterai ponsel cepat rusak. Malah sebaiknya ketika ponsel di charge ponsel dalam keadaan mati atau dalam kondisi mode Air Plane. Selain akan menciptakan umur baterai tahan usang dan juga mengisi daya baterai akan cepat penuh (full). Ketika ponsel sedang di charge dan kita gunakan maka suhu ponsel akan meningkat. Ponsel akan terasa panas dan panas tersebut dihasilkan dari baterai ponsel itu sendiri. Oleh alasannya yaitu itu hindarilah untuk memakai ponsel ketika sedang di charge.


4. Melepas Charge Padahal Daya Baterai Belum Penuh


Umumnya Smartphone ketika ini akan menggubakan baterai jenis Li-ion. Artinya jenis baterai ini mempunyai umur menurut berapa kali baterai ponsel diisi ulang. Semakin sering Anda mengisi ulang baterai maka akan semakin berkurang juga umur baterai ponsel. Sangat disayangkan kalau dalam pengisian baterai tersebut tidak hingga benar-benar full. Coba Anda bayangkan kalau dalam sehari untuk mencapai daya baterai full Anda harus charge hingga 5 kali misalnya. Maka tentunya hal ini akan merugikan ketahanan baterai ponsel. Yang dihitung bukan berapa kali charge baterai hingga full 100%, namun barapa kali Anda charger baterai. Berapapun persentase daya baterai ketika di charge, maka itu akan dihitung.


5. Ponsel Dipakai Pada Tempat Suhu Panas


Menggunakan ponsel diluar ruangan atau ditempat suhu panas akan meningkatkan suhu panas berlebih pada mesin dan juga baterai ponsel. Baterai ponsel akan cepat rusak juga kalau hal itu terus kita lakukan. Mulai ketika ini hindari memakai ponsel di kawasan yang suhunya terlalu panas. Sayangilah ponsel Anda terutama pada baterai. Anda tidak akan sanggup memakai ponsel dengan normal kalau baterainya tidak stabil. Ribet juga kalau daya baterai sedikit-sedikit lowbat atau gampang ngedrop.


6. Charge Baterai Ponsel Dengan Charge Yang Tidak Sesuai


Penting juga Anda harus memperhatikan charge ponsel apakah sudah sesuai belum dengan spesifikasi ponsel. Hal biasa yang kita lakukan yaitu yang penting kabel charge sanggup masuk dan sanggup mengisi daya. Tidak peduli itu yaitu charge apa. Usahakan Anda memakai charge ponsel yang sejenis. Contoh jelasnya Anda sanggup saja memakai charge Smartphone Samsung dengan charge Blackberry, Mito, Advan, dan sebagainya. Namun perlu Anda tahu sebenarnya bukan asal masuk saja. Karena masing-masing charge dibentuk untuk diadaptasi dengan spesifikasi ponsel itu sendiri. Jika terus menerus baterai ponsel mendapatkan daya charge yang tidak sesuai dengan spesifikasinya, ujung-ujungnya baterai ponsel cepat rusak juga. Jika charge bawaan sudah rusak, sebaiknya Anda membeli charge yang sesuai dengan spesifikasi sebelumnya. Atau usahakan Anda membeli charge yang original dan jangan asal masuk.


Baca Juga : 6 Cara Charge HP Yang Benar Agar Baterai HP Awet Serta Tidak Praktis NgeDrop


Ok mungkin hanya itu saja artikel 6 Hal Membuat Baterai Ponsel Cepat Rusak. Semoga artikel ini ada keuntungannya dan hingga bertemu lagi di artikel keren dan menarik lainnya. Salam sukses selalu.



Sumber http://info-menarik.nett