Saturday, June 23, 2018

√ Hal Yang Dianggap Sehat Namun Ternyata Efeknya Berbahaya

Hal yang dianggap sehat oleh Anda belum tentu efeknya akan baik untuk kesehatan tubuh. Misalnya berolahraga setiap waktu. Olahraga rutin memang baik tapi kalau dilakukan terlalu sering tanpa istirahat yang cukup dan diet yang baik maka hanya akan memforsir stamina tubuh.


Go DokSering kali kebiasaan hidup yang kurang baik menciptakan badan Anda menjadi tidak fit dan sering sakit-sakitan, tentunya untuk menghindari hal itu Anda akan berusaha untuk menyeimbangkan hidup dengan teladan makan yang baik, olahraga yang rutin dan istirahat yang cukup.


Tetapi terkadang, tidak semua kebiasaan hidup sehat yang pernah kita coba baik untuk kita lho, mau tau apa saja hal-hal yang dianggap sehat tapi bekerjsama tidak?


Dibawah ini 5 hal yang dianggap sehat namun ternyata efeknya berbahaya!


1. Stretching sebelum pemanasan


Beberapa orang berpikir bahwa melaksanakan stretching sebelum pemanasan lari atau jogging sanggup mengurangi kemungkinan cedera, tapi faktanya hal ini malah berbahaya.


Menurut Gerard Recio, seorang instruktur fisik dari Vancouver menyatakan bahwa stretching sebelum pemanasan malah akan memaksa otot Anda untuk bekerja secara berlebih dan sanggup menurunkan kinerja otot-otot Anda pada saat melakukan pemanasan nantinya.


2. Berolahraga setiap waktu


Hal yang dianggap sehat namun berbahaya selanjutnya berolahraga setiap waktu. Olahraga merupakan sesuatu yang harus dilakukan secara rutin tapi kalau dilakukan terlalu sering tanpa istirahat yang cukup dan diet yang baik maka Anda hanya akan memforsir stamina tubuh. Bukan mendapat badan yang sehat, yang ada badan Anda akan lelah dan kurang bersemangat.


3. Tidak sarapan


Terkadang kita selalu berpikir bahwa melewatkan sarapan mungkin sanggup mengurangi jumlah kalori yang kita konsumsi tapi itu malah sebaliknya. Menurut Gina Suderland, spesialis diet menyatakan bahwa melewatkan sarapan malah akan menciptakan Anda lebih lapar dimalam hari.


Sarapan sendiri nyatanya lebih sehat, alasannya yaitu pagi hari merupakann waktu ketika metabolisme tubuh berfungsi secara aktif hal itu sanggup mengkremasi kalori jauh lebih banyak daripada disiang atau pun malam hari.


4. Menggunakan Hand Sanitizer


Jika Anda yaitu orang yang terus-menerus membawa pembersih tangan atau menyimpan botol di meja Anda, sebaiknya pertimbangkan kembali. Bukan berarti pembersih tangan jelek untuk digunakan, hanya saja sabun dan air jauh lebih baik.


Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) menjelaskan bahwa metode kuno masih merupakan cara terbaik untuk melawan kuman. Pembersih tangan mungkin lebih baik daripada tidak membersihkan tangan sama sekali, tetapi penelitian mengatakan itu tidak sebaik menghilangkan bakteri tertentu yang sanggup mengakibatkan penyakit.


5. Diet detoks


Hal yang dianggap sehat tapi berbahaya selanjutnya yaitu diet detoks. Anda berniat untuk melaksanakan diet detoks? Sebaiknya, pertimbangkan lagi alasannya yaitu tidak ada bukti ilmiah bahwa diet trendi ini mempunyai manfaat kesehatan yang nyata.


Hati dan ginjal Anda, kalau berfungsi dengan baik, secara terus-menerus sanggup mendetoksifikasi badan Anda “Kecuali ada penyumbatan di salah satu organ yang melakukannya siang dan malam, sama sekali tidak perlu untuk membantu badan menyingkirkan racun,” kata Dr Ranit Mishori dari Fakultas Kedokteran Universitas Georgetown kepada NPR pada tahun 2012.


Nah, itu beliau bahasan mengenai 5 hal yang dianggap sehat namun mempunyai imbas yang berbahaya. Apakah salah satu list diatas merupakan kebiasaan anda? Jika iya segeralah merubah kebiasaan tersebut supaya sanggup menjaga teladan hidup sehat yang baik!


 


Baca juga:



Jangan ragu untuk selalu gunakan fitur ‘Tanya Dokter’ untuk berkonsultasi dengan dokter online yang siap siaga 7×24 jam. Segera d0wnl0ad aplikasi kesehatan Go Dok di sini.



Sumber https://www.go-dok.comm