Saturday, June 23, 2018

√ Download Gratis Ketikan Qur’An Versi Office Word Lengkap Font Mushaf Utsmani

 Bukan hal yang sulit untuk sekedar mengetik Arab di komputer √ Download Gratis Ketikan Qur’an Versi Office Word Lengkap Font Mushaf Utsmani


Download Ketikan Qur’an Office Word – Bukan hal yang sulit untuk sekedar mengetik Arab di komputer. Asalkan komputer sudah disetting untuk sanggup mengetik Arab maka layaknya mengetik abjad biasa, membuat abjad Arab-pun sanggup terselesaikan. Tapi ketika dihadapkan pada ketikan Arab al Qur’an seringkali terbentur dengan sumbangan karakter yang dibutuhkan. Mengingat teks Arab Rasm Utsmani untuk jenis font saja dikala ini sangat langka. Untuk menghasilkan bentuk goresan pena yang yummy dibaca ibarat goresan pena pada al Qur’an membutuhkan waktu yang cukup lama.


Baca Juga : Download Ayat Al-Quran Digital Offline Belajar Membaca Al-Quran Mandiri


Untuk menuntaskan duduk perkara tersebut diatas, sanggup kita gunakan software khusus yang berisi teks Qur’an yang mendukung copy paste. Artinya teks Qur’an yang berasal dari software nantinya sanggup kita copy dan paste pada dokumen Word misalnya. Namun terkadang kalau kita memakai software khusus ibarat Mushaf al Madinah An Nabawiyyah Lin Nasyri al Hasubi meski banyak font yang diinstall di komputer.


Demi memberi fasilitas ketika kita mengetik abjad Arab jenis Naskh atau Rasm Utsmani, sekarang KFGQPC telah menerbitkan salahsatu font yang khusus dibentuk untuk sanggup mendukung pengetikan abjad Arab lengkap dengan karakternya. King Fahd Glorious Alquran Printing Complex (KFGQPC) telah membuat font yang mendukung penulisan ayat Qur’an, surat bahkan satu mushaf al Qur’an dengan Rasm Utsmani.


Tentunya dengan hadirnya font jenis ini sekarang ketika kita mengetik teks Qur’an di komputer bukan duduk perkara besar lagi. Font khusus ini sudah tersedia lengkap berikut karakter serta tanda waqaf dan tanda baca lainnya yang dibutuhkan dalam membuat goresan pena al Qur’an. Karena sifatnya font maka nantinya ketika kita gunakan hurufnya sanggup kita ubah warna serta ukuranya sesuai kebutuhan. Misalkan kita ingin mengubah warna pada goresan pena tertentu untuk menujukkan aturan tajwid.


Font yang aku maksud yaitu berjulukan KFGQPC Uthmanic Script HAFS. Font ini sanggup kita gunakan secara gratis.


Baca Juga : Cara Menambah Font Ke Komputer Tanpa Harus Menginstall Ke Sistem Windows


Hebatnya lagi KFGQPC tidak hanya menyediakan font jenis Rasm Utsmani saja. Kita sanggup mempunyai dokumen lengkap Mushaf al Qur’an versi Office Word. Saya sarankan Anda memakai ini ketika sedang memerlukan penulisan Arab al Qur’an. Kita tahu untuk mengetik ayat Basmalah saja tentunya memerlukan waktu usang kalau penulisannya lengkap dengan harakat (tanda baca) atau syakalnya. Apalagi yang kita ketik satu mushaf al Qur’an entah berapa bulan/tahun selesainya.


 Bukan hal yang sulit untuk sekedar mengetik Arab di komputer √ Download Gratis Ketikan Qur’an Versi Office Word Lengkap Font Mushaf Utsmani


Nanti Anda tidak perlu repot untuk mengetik ayat al Qur’an. Silakan kalau Anda ingin mencobanya sanggup d0wnl0ad pada tombol dibawah ini. Pada link d0wnl0ad tersebut sudah aku sertakan font KFGQPC Uthmanic Script HAFS. Jangan hingga lupa sebelum memakai dokumen Office Word tersebut semoga menginstall dulu font KFGQPC Uthmanic Script HAFS pada komputer.


Download Alquran Word



Ok mungkin artikel Download Ketikan Qur’an Versi Office Word dicukupkan sekian saja. Semoga artikel ini ada keuntungannya dan hingga bertemu lagi pada artikel keren dan menarik lainnya. Salam sukses selalu!



Sumber http://info-menarik.nett