Tuesday, June 26, 2018

Cara Menciptakan Stempel Di Coreldraw

Kita tentu sering melihat stempel baik di proposal, surat resmi atau bahkan nota dari toko. Cara menciptakan stempel di coreldraw sesungguhnya tidaklah susah. Seperti yang kita tahu bahwa stempel ialah salah satu komponen yang sangat penting di suatu lembaga, organisasi, toko atau instansi lainnya. Tanpa adanya stempel, suatu dokumen dinyatakan tidak sah atau tidak valid. Ibaratnya, dokumen resmi tanpa stempel itu menyerupai kertas yang tidak berguna. Weizz, lebay yah. Tapi memang begitulah pentingnya stempel dalam sebuah dokumen.


Bentuk stempel sendiri bermacam-macam. Stempel yang biasa dipakai oleh instansi biasanya berbentuk bundar dengan tambahan goresan pena keterangan instansi. Sebenarnya ada banyak bentuk stempel yang digunakan, namun yang sering kita lihat hanya berbentuk lingkaran. Biasanya bentuk stempel menyesuaikan logo dari suatu instansi atau perusahaan. Di jaman yang sudah canggih menyerupai sekarang, bentuk stempel sanggup dibentuk sekreatif mungkin dengan bentuk-bentuk yang unik dan tidak biasa.


Sebelum stempel sanggup digunakan, desain stempel harus dibentuk terlebih dahulu memakai aplikasi desain menyerupai Corel atau pun Photoshop. Kamu juga sanggup loh menciptakan desain stempel sendiri sesuai dengan harapan kamu. Lumayan bukan sanggup memangkas biaya desain? Kalau sanggup menciptakan sendiri kenapa tidak? Tutorial yang akan saya berikan dibawah ini ialah stempel umum yang berbentuk lingkaran. Yuk pribadi saja simak tutorial cara menciptakan stempel di Coreldraw berikut ini.


CARA MEMBUAT STEMPEL DI CORELDRAW


LANGKAH 1


Pertama-tama yang harus kau lakukan ialah menyiapkan laptop yang sudah terinstal Coreldraw. Pastikan juga kau sudah tau goresan pena yang akan dimasukkan kedalam stempel nantinya.


LANGKAH 2


Langkah berikutnya ialah buka lembar kerja di Corel menyerupai biasa. Kemudian buat dua objek bundar memakai Ellipse Tool atau cukup tekan F7. Buat satu bundar besar  dan satu bundar kecil. Posisikan bundar yang lebih kecil berada di tengan bundar besar. Jangan lupa untuk menekan tombol Ctrl agar bundar yang dibentuk proposional.


Kita tentu sering melihat stempel baik di anjuran Cara Membuat Stempel di Coreldraw


Baca juga :



LANGKAH 3


Langkah selanjutnya ialah memberi tulisan, caranya ialah dengan pilih “Text Tool” atau cukup menekan tombol F8.


Kemudian buat teks tersebut melengkung mengikuti bentuk bundar kecil caranya klik pada teks tersebut, kemudian klik “Text” pada Menu Bar di bab atas lembar kerja, kemudian klik pada “Fit Text to Path”.


Kita tentu sering melihat stempel baik di anjuran Cara Membuat Stempel di Coreldraw


LANGKAH 4


Selanjutnya tempatkan teks menyesuaikan bentuk bundar yang kecil dengan mengaturnya dengan mouse.


Kita tentu sering melihat stempel baik di anjuran Cara Membuat Stempel di Coreldraw


LANGKAH 5


Langkah selanjutnya ialah menciptakan goresan pena ditengah lingkaran. Sebelumnya buat dahulu persegi panjang dan letakkan ditengah bundar menyerupai gambar dibawah.


Kita tentu sering melihat stempel baik di anjuran Cara Membuat Stempel di Coreldraw


Kemudian Seleksi persegi panjang tersebut dan bundar kecil. Selanjutnya klik pada “Back Minus Front”. Kemudian kesannya akan menyerupai gambar dibawah ini.


Kita tentu sering melihat stempel baik di anjuran Cara Membuat Stempel di Coreldraw


LANGKAH 6


Selanjutnya beri teks di tengah-tengah kotak tersebut. Kamu juga sanggup menambahkan aksesoris lain menyerupai logo bintang atau yang lainnya. Kira-kira menyerupai inilah jadinya desain stempel yang kau buat barusan.


Kita tentu sering melihat stempel baik di anjuran Cara Membuat Stempel di Coreldraw


Nah, bagaimana sob? Sangat gampang bukan? Sekarang kau sudah sanggup menciptakan stempel sendiri di corel. Lumayan kan kau sanggup menghemat budget desain. Walaupun terlihat simpel, jasa desain stempel juga biasanya dikenai harga dengan kisaran tertentu. Jika kau sanggup mendesain sendiri, tentu saja kau tidak perlu menyisihkan uang hanya untuk biaya desain stempel.


Demikian artikel perihal cara menciptakan stempel di Coreldraw. Semoga artikel diatas sanggup membantumu yang ingin berguru Corel dengan menciptakan desain sederhana dan sanggup juga bermanfaat bagi orang-orang yang ada disekitarmu ya sob. Terima kasih.



Sumber aciknadzirah.blogspot.com