Saturday, June 23, 2018

Cara Menciptakan Garis Putus Putus Di Coreldraw

Tutorial cara menciptakan garis putus putus di Coreldraw ini ditujukan untuk kau yang masih berguru desain terutama dengan software Coreldraw. Sebelum menjadi level pro (mahir), tentunya kau harus mengerti semua teknik-teknik dasar desain memakai Coreldraw. Nantinya teknik dasar yang sudah kau kuasai sanggup kau kembangkan lagi sehingga kau sanggup menciptakan segala jenis desain.


Nah, salah satu teknik dasar yang penting dan harus kau kuasai yaitu menciptakan garis. Garis sendiri ada bermacam-macam, ada garis lurus, melengkung, bahkan garis putus-putus. Seperti yang kita tahu bahwa bentuk berdiri datar terdiri dari beberapa garis yang disusun. Maka dari itu keberadaan garis merupakan salah satu elemen penting di dunia desain. Di dalam Corel, garis sanggup dimodifikasi menyerupai ketebalannya, bentuk ujung, warna, bahkan bentuk garisnya.


Pada kesempatan kali ini aku akan sharing wacana cara menciptakan garis putus putus di Coreldraw. Pasti kau sering melihat garis putus putus di desain tertentu bukan? contohnya saja pada desain tiket. Biasanya garis putus-putus dipakai untuk menandai bab yang harus di sobek pada tiket. Garis putus-putus juga biasanya ada pada karcis sebagai penanda untuk dipotong. Garis putus putus juga sanggup diterapkan pada berdiri datar, contohnya pada garis tepinya.


CARA MEMBUAT GARIS PUTUS PUTUS DI CORELDRAW


Tutorial cara menciptakan garis putus putus di Coreldraw ini ditujukan untuk kau yang masih b Cara Membuat Garis Putus Putus di Coreldraw


Yuk kini pribadi saja simak klarifikasi lengkap wacana cara menciptakan garis putus putus di coreldraw yang sudah aku susun beserta dengan gambar untuk mempermudah kau dalam mempelajari. Check it out.


LANGKAH 1


Pertama-tama buka aplikasi coreldraw yang sudah terinstall di komputer milikmu. Untuk versi corel cukup menyesuaikan saja sesuai yang kau punya. Kemudian buka lembar kerja gres menyerupai biasa dengan ukuran kertas A4 saja.


LANGKAH 2


Langkah berikutnya yaitu pribadi menciptakan garis. Sebenarnya ada banyak cara untuk menciptakan garis di Coreldraw. Namun kita sanggup menentukan salah satu tool sesuai dengan kebutuhan kita. Disini aku akan menciptakan garis memakai “Pen Tool”. Aktifkan pen tool pada tool box. Kemudian buat garis lurus dengan klik pada lembar kerja, lalu tarik ke kanan sambil menekan tombol SHIFT, jikalau panjang garis dirasa cukup, klik kembali dan tekan enter.


Tutorial cara menciptakan garis putus putus di Coreldraw ini ditujukan untuk kau yang masih b Cara Membuat Garis Putus Putus di Coreldraw


LANGKAH 3


Agar garis terlihat lebih tebal, kita sanggup menambah ketebalan garis yang sudah dibuat. Caranya cukup mengubah ketebalannya pada “Outline Width” pada bab atas lembar kerja. Ketebalan yang aku pilih yaitu 1 mm.


Tutorial cara menciptakan garis putus putus di Coreldraw ini ditujukan untuk kau yang masih b Cara Membuat Garis Putus Putus di Coreldraw


LANGKAH 4


Jika sudah mengubah ketebalan, langkah selanjutnya yaitu menciptakan garis lurus tersebut menjadi putus-putus. Caranya cukup klik pada “Line Style” yang ada diatas lembar kerja menyerupai pada gambar dibawah ini. Nah, disana akan muncul banyak pilihan tipe garis yang sanggup kau pilih sesuai dengan kebutuhan. Pilih garis putus putus yang kau inginkan. Secara otomatis garis yang tadi kau buat akan menjadi putus putus sesuai dengan jenis yang kau pilih.


Tutorial cara menciptakan garis putus putus di Coreldraw ini ditujukan untuk kau yang masih b Cara Membuat Garis Putus Putus di Coreldraw Tutorial cara menciptakan garis putus putus di Coreldraw ini ditujukan untuk kau yang masih b Cara Membuat Garis Putus Putus di Coreldraw


Baca juga :



Bagaimana? Praktis bukan? Teknik-teknik dasar dalam Coreldraw memang masih cukup gampang untuk diikuti oleh pemula, salah satunya cara menciptakan garis putus putus ini. Jika kau sudah menguasai semua teknik dasar dalam Coreldraw, itu akan mempermudah kau dalam mendesain di aplikasi Coreldraw.


Itulah tadi cara menciptakan garis putus putus di Coreldraw. Semoga tutorial coreldraw diatas sanggup membantumu yang sedang berguru desain terutama memakai Coreldraw dan ilmu yang sudah aku share sanggup bermanfaat bagi kau dan orang sekitar. Terima kasih.



Sumber aciknadzirah.blogspot.com