Sunday, June 24, 2018

√ Berbahaya, Jangan Memakai Laptop Diatas Kasur! Berikut Yaitu Alasannya

 Laptop ialah sistem komputer yang sifatnya portable √ Berbahaya, Jangan Menggunakan Laptop Diatas Kasur! Berikut Adalah Alasannya


Jangan Menggunakan Laptop Diatas Kasur – Laptop ialah sistem komputer yang sifatnya portable. Artinya dengan laptop kita dapat mengoperasikan komputer dimanapun. Dengan laptop kita dapat berpindah-pindah lokasi ketika ingin menggunakan komputer. Kita dapat menggunakan laptop di rumah, di kantor, di sekolah, di kafe, dan sebagainya.


Baca Juga : 5 Hal Penting Wajib Tahu Yang Dapat Memicu Kerusakan Pada Keyboard Laptop


Meskipun sifat laptop ialah portable atau dapat kita pindah-pindah ke banyak tempat, namun tahukah Anda bahwa ada salahsatu daerah yang dihentikan untuk menggunakan laptop. Jika kita tetap mengoperasikan laptop ditempat terlarang ini maka beresiko laptop akan cepat rusak. Salahsatu daerah terlarang untuk menggunakan laptop ialah diatas kasur.


Kenapa Jangan Menggunakan Laptop Diatas Kasur?


Mungkin menggunakan laptop diatas kasur ialah salahsatu daerah favorit kita. Enaknya mengoperasikan laptop diatas kasur ialah dapat sambil tiduran. Namun mulai dikala ini juga sebaiknya hal tersebut jangan Anda lakukan lagi, sebab sebagai berikut :


1. Laptop Mengalami Panas Berlebih (Overheat)


Alasan pertama kenapa jangan menggunakan laptop diatas kasur ialah laptop akan mengalami panas berlebih. Umumnya potongan bawah laptop didesain sebagai daerah sirkulasi udara. Jika kita menyimpan laptop diatas kasur, maka sirkulasi udara ini akan tersumbat. Permukaan kasur biasanya tidak rata sehingga dikhawatirkan akan menutup lobang ventilasi udara bawah laptop.


Seringnya laptop mengalami overheat atau panas berlebih tentu saja akan memperpendek usia laptop. Laptop akan cepat rusak terutama pada motherboard dan keyboard. Memang laptop tidak akan eksklusif rusak, namun lambat laun laptop Anda akan cepat rusak.


2. Membuat Cepat Rusak Pada Hardisk


Seringnya menggunankan laptop diatas kasur sangat beresiko juga akan cepat rusak pada hardisk. Penggunaan hardisk yang sempurna ialah ditempat yang rata. Ketika hardisk beroperasi maka sebuah piringan didalamnya akan berputar dengan sangat cepat. Permukaan kasur sangat empuk sehingga dapat menciptakan hardisk berguncang. Dari keguncangan inilah maka piringan didalam hardisk menjadi tidak stabil bekerjanya. Hardisk sering berguncang maka sama artinya Anda membiarkan hardisk cepat rusak. Piringan hardisk akan cepat lecet dan dapat saja hardisk akan rusak total.


3. Permukaan Keyboard Menjadi Tidak Rata


Karena permukaan kasur sangat empuk maka laptop menjadi tidak rata. Tidak ratanya laptop bukan saja akan berakibat jelek pada hardisk, namun keyboard juga. Anda tidak dapat melaksanakan pengetikan dengan maksimal. Anda akan sulit berkoordinasi dengan tombol-tombol keyboard. Ketika Anda bergerak diatas kasur, maka niscaya laptop juga akan ikut bergerak. Permukaan kasur yang empuk dapat terus berguncang seiring Anda bergerak.


Saya Terpaksa Harus Memakai Laptop Diatas Kasur …


Lalu bagaimana jikalau Anda terpaksa harus menggunakan laptop diatas kasur? Jika terpaksa dan tidak ada solusi lain lagi yaitu Anda harus menggunakan meja portable laptop. Dengan menggunakan meja laptop portabel maka problem pertama diatas dapat teratasi. Artinya laptop Anda menjadi tidak panas berlebih lagi (overheat).


 Laptop ialah sistem komputer yang sifatnya portable √ Berbahaya, Jangan Menggunakan Laptop Diatas Kasur! Berikut Adalah Alasannya


Namun meskipun Anda telah menggunakan meja portable, problem nomor dua dan tiga diatas masih belum dapat diatasi. Ketika Anda bergerak maka kaki meja portabel ini niscaya akan ikut bergerak juga. Dengan begitu laptop masih dapat berguncang. Selama Anda mengoperasikan laptop diatas kasur meskipun menggunakan meja portabel, usahakan jangan terlalu banyak bergerak dulu.


Baca Juga : 10 Kebiasaan Buruk Penyebab Laptop Cepat Rusak Terutama Baterai Dan Keyboard


Ok mungkin hanya itu saja alasan kenapa Jangan Menggunakan Laptop Diatas Kasur. Semoga artikel ini ada keuntungannya dan hingga bertemu lagi diartikel keren dan menarik lainnya. Salam sukses selalu.



Sumber http://info-menarik.nett