Friday, June 22, 2018

√ 18 Teladan Daun Melengkung, Pembahasan Dan Gambarnya

Setelah membahas perihal contoh-contoh dari tumbuhan dengan contoh daun melengkung tersebut lengkap dengan gambar dan pengertiaannya.

Contoh Daun Melengkung

Daun melengkung (cervinervis) yaitu daun dengan satu ibu tulang daun yang membujur dari pangkal sampai ke ujung, di mana bawah umur tulang daunnya melengkung sejajar mengikuti arah ibu tulang daunnya. Anak tulang daun melengkung dari satu isi ibu tulang daun dan akan bertemu pada sisi yang lainnya. Secara sederhana, perhatikan tulang daun akasia yang merupakan salah satu referensi daun melengkung pada gambar di bawah ini.

 pada artikel kali ini kita akan membahas daun dengan jenis susunan tulang daun melengkung √ 18 Contoh Daun Melengkung, Pembahasan dan Gambarnya

Selain pada daun alkasia, kita juga sanggup menemukan beberapa referensi daun melengkung pada aneka macam jenis tumbuhan monokotil lainnya, ibarat gadung, genjer, sirih, daun uwi, daun kandri, daun gotong royong, dan lain sebagainya. Berikut ini kami telah merangkum referensi tumbuhan dengan daun melengkung tersebut lengkap dengan gambarnya.

1. Daun Gadung

Contoh daun melengkung yang pertama yaitu daun gadung. Gadung merupakan tumbuhan merambat yang menghasilkan umbi beracun. Umbi gadung mengandung sianida tinggi sehingga sanggup menciptakan seseorang yang memakannya mengalami pusing, mual, dan tanda-tanda keracunan lainnya. Umbi gadung harus diolah secara sempurna dengan cara menghilangkan racunnya terlebih dahulu gres lalu sanggup dimasak menjadi keripik gadung.

 pada artikel kali ini kita akan membahas daun dengan jenis susunan tulang daun melengkung √ 18 Contoh Daun Melengkung, Pembahasan dan Gambarnya

2. Daun Genjer

Genjer yaitu referensi tumbuhan hidrofit yang bisa melaksanakan adaptasi morfologi. Tumbuhan ini hidup di kawasan ekosistem air tawar dengan cara mengambang di permukaannya. Genjer mempunyai daun yang lebar dengan susunan tulang daun yang melengkung.

3. Daun Sirih

Daun sirih merupakan daun yang kaya akan kandungan minyak atsiri. Oleh hasilnya sangat masuk akal kalau daun tumbuhan ini sering dimanfaatkan sebagai obat herbal aneka macam jenis penyakit. Daun dengan tulang melengkung ini juga mempunyai kandungan antifungi sehingga sanggup pula dipakai sebagai materi pembuatan pestisida nabati.

4. Daun Gotong Royong

Tumbuhan bersama-sama atau biasa disebut rumput merdeka (Euphorbia hirta) merupakan tumbuhan yang mempunyai daun dengan tulang melengkung. Daun bersama-sama mengandung minyak atsiri yang tinggi dan bisa dipakai sebagai obat penyembuhan luka atau gatal-gatal.

5. Daun Akasia

Seperti sudah disebutkan di atas bahwa tumbuhan akasia mempunyai daun dengan tulang yang melengkung. Anak tulang daun akasia akan bertemu di ujung daun dengan ibu tulang daunnya. Perhatikan gambar di atas untuk memahaminya!

6. Daun Wewean

Sama ibarat genjer, wewean juga termasuk tumbuhan hidrofit. Wewean tumbuh di kawasan ekosistem air tawar dan sering menjadi gulma bagi tumbuhan padi. Daun dari tumbuhan ini juga termasuk referensi daun dengan tulang daun melengkung.

 pada artikel kali ini kita akan membahas daun dengan jenis susunan tulang daun melengkung √ 18 Contoh Daun Melengkung, Pembahasan dan Gambarnya

7. Daun Waru

Contoh daun melengkung selanjutnya yaitu daun waru. Tumbuhan waru yaitu tumbuhan pohon yang sering kali hidup di kawasan pegungungan. Daun tumbuhan ini melebar dengan satu ibu tulang daun dan beberapa anak tulang daun yang tersusun melengkung terhadap ibu tulang daunnya.

8. Daun Babadotan

Babadotan yaitu rumput liar yang sering menjadi gulma di lahan milik petani. Akan tetapi, tumbuhan ini bahwasanya sanggup dimanfaatkan sebagai materi baku pembuatan fungisida nabati alasannya yaitu kandungan minyak atsirinya yang tinggi. Minyak atsiri dari daun babadotan mempunyai aroma ibarat bacin domba, oleh hasilnya daun ini oleh masyarakat Sunda sering disebut dengan nama daun babadotan.

Nah, demikianlah beberapa contoh daun melengkung yang sanggup kita temukan pada tumbuhan yang hidup di sekitar lingkungan kita. Semoga bisa bermanfaat dan menambah wawasan Anda. Salam.
Sumber http://www.ebiologi.net