Tuesday, May 1, 2018

√ Satu Tumpuan Kecil Untuk Memahami Keajaiban Al-Qur’An


Assalamu’alaikum Warohmatulloh...

Al-Qur’an memang penuh dengan keajaiban. Betapa tidak? Beragam mukjizat ilmaiah terdapat didalamnya, yang gres sanggup dibuktikan beratus tahun kemudian seiring berkembangya teknologi dan ilmu pengetahuan.

Keajaiban didalamnya amatlah banyak, dan gres sedikit sekali yang berhasil di buktikan secara ilmiah oleh para ilmuwan. Sedikit pola dari yang sedikit itu akan ana paparkan secara singkat dan mudah dibawah ini. Walaupun sangat singkat, tapi Insya Allah sanggup menciptakan Anda semakin yakin akan kebenaran Al-Qur’an, keajaiban, serta semua yang dikandungnya.

Simaklah ayat berikut.

“Kemudian sehabis itu hatimu menjadi keras menyerupai batu, bahkan lebih keras lagi. Padahal, di antara batu-batu itu sunguh ada yang mengalir sungai-sungai daripadanya, di antaranya sungguh ada yang terbelah kemudian keluarlah mata air daripadanya, dan di antaranya sungguh ada yang meluncur jatuh, alasannya yakni takut kepada Allah. Allah sekali-kali tidak lengah dari apa yang kau kerjakan.’ (al-Baqarah: 74)

Tatkala ayat ini turun, tidak sedikit kaum kafir yang mengolok-olokannya. Ada yang menyampaikan ini bohong, khayalan, kebetulan, dsb. Sampai alhasil beratus tahun kemudian studi-studi geologi menetapkan bahwa bebatuan memiliki kepekaan dan reaksi. Karena, di antara bebatuan tersebut ada yang bisa memancarkan air yang banyak sehingga air sanggup keluar darinya.

Di samping itu, terdapat air tanah yang merembes melalui kulit bumi dengan media pori-pori (pores) bebatuan dan karang. Apabila tekanan terhadapnya bertambah, maka air akan keluar secara menyembur di sela-sela bebatuan tersebut dan sanggup menjadi sungai atau mata air.

Sampai disini, mungkin Anda sekilas takjub, mungkin juga biasa saja. Itu semua tergantung Anda. Yang terang mari kita gali terus Al-Qur’anul Karim ! Jangan kita sia-siakan ia, keajaiban-keajaiban itu menanti untuk dibuka !

Sumber http://arief-ardiansyah.blogspot.com