Sunday, May 6, 2018

√ Perusahaan Teknologi Tercerdas Di Dunia, Selain Google, Facebook Dan Apple

 Perusahaan teknologi tercerdas terus membuat penemuan √ Perusahaan Teknologi Tercerdas Di Dunia, Selain Google, Facebook dan Apple


Perusahaan Teknologi Tercerdas Di Dunia – Perusahaan teknologi tercerdas terus membuat inovasi, salah satunya yang menerima banyak perhatian artificial intelligence (kecerdasan buatan). Perusahaan besar ibarat Snapchat, Facebook dan Apple terus mendominasi dengan teknologi canggih mereka.


Tetapi MIT Technology Review tidak memasukkan perusahaan Apple dan Facebook sebagai perusahaan teknologi tercerdas di dunia. Meski mereka telah aktif menyebarkan teknologi cerdas untuk memberi service terbaik.


Seperti yang dirilis oleh We Forum, MIT Technology Review selalu menentukan 50 perusahaan teknologi yang ada di seluruh dunia, melihat perusahaan yang membuat peluang gres antara teknologi dan bisnis, Selasa (5/9/2017). Kalau bukan Apple atau Facebook, kemudian siapa perusahaan teknologi tercerdas di dunia? Nah, berikut ialah rangkuman informasinya.


Baca Juga : 5 Daftar Pakaian Dalam Berteknologi Canggih Yang Bisa Membuatmu Kagum


Nvidia


Nvidia memang sangat bersahabat di indera pendengaran pengguna teknologi, perusahaan yang berada di Santa Clara, California – Amerika Serikat menjadi perusahaan teknologi tercerdas pertama. Nvidia ialah produsen yang membuat prosesor grafis, media, kartu grafis, konsol gim dan alat-alat komunikasi untuk PC. Sekarang mereka menjadi perusahaan Software kecerdasan buatan.


Mereka mengklaim setiap perusahaan yang berkaitan dengan internet dan cloud, menggunakan chip yang mereka buat untuk percepat prosesor. Bukan hanya itu saja, perusahaan otomotif yang menggunakan system kemudi teknologi otonomos dari Nvidia termasuk Toyota. Saat ini pendapatan mereka tercatat mencapai US$ 90.9 miliar setara dengan Rp 1.212 triliun.


SpaceX


Tesla Elon Musk pemilik perusahaan teknologi tercerdas ke 2 di dunia SpaceX. Hal ini dikarenakan planning pengembangan untuk membuat roket, namun sanggup untuk dipakai kembali (reusable).


Ide teknologi yang dikembangkan oleh SpaceX dalam rangka jelajah ruang angkasa menjadi lebih murah, serta sanggup dipakai untuk jangka panjang. SpaceX berencana membuat alat transportasi untuk antar planet.


Perusahaan teknologi tercerdas yang berada di Howtone, California – Amerika Serikat sedang melaksanakan uji coba pertama. Falcon Heavy diklaim sebagai pendorong roket yang paling besar lengan berkuasa sepanjang sejarah roket.


Falcon Heavy diprediksi akan rampung pada simpulan tahun 2017 dan siap untuk melaksanakan uji coba. Mereka tercatat menerima penghasilan sebesar US$ 12 miliar setara dengan Rp 160 triliun.


Amazon


Perusahaan teknologi tercerdas berikutnya ialah Amazon, sebuah perusahaan yang menyebarkan teknologi kecerdasan buatan. Teknologi yang telah mereka buat yaitu machine learning, computer vision dan  teknologi AI yang memudahkan seseorang dalam berbelanja.


Pemilik perusahaan Jeff Bezos, telah membuat teknologi yang mengaplikasikan belanja online dalam toko fisik di Amazon Go. Dimana konsumen cukup masuk ke dalam toko melaksanakan scan pindai dengan gadget atau smartphone. Selanjutnya belanjaan akan keluar tanpa harus membayar.


Amazon menggunakan kecerdasan buatan untuk mengidentifikasi produk yang diinginkan, serta melaksanakan penagihan secara otomatis. Maka konsumen akan terbebas dari antrian, sehingga menyebabkan perusahaan yang ada di Seattle, Washington – Amerika Serikat sebagai salah satu perusahaan teknologi tercerdas.


23andMe


Perusahaan 23andMe memang tidak banyak orang yang tau, tetapi perusahaan teknologi tercerdas ini melaksanakan pengujian genetic. Mereka mempunyai laporan mengenai penyakit ibarat Parkinson dan Alzheimer.


Perusahaan yang berada di Mountain View, California – Amerika Seriak mempunyai lebih dari 2 juta pelanggan di dunia. Produk DNA yang mereka buat sudah banyak dipakai wacana depresi, kesuburan wanita, Parkinson dan Alzheimer. Meski berbasis startup mereka mempunyai pendapatan sebesar US$ 1.1 miliar setara dengan Rp 14.6 triliun.


Alphabet


Semua orang niscaya tau perusahaan Google, sebetulnya ini merupakan turunan dari perusahaan Alphabet. Namun pemilik perusahaan Larry Page kini berfokus kepada teknologi kecerdasan buatan ibarat system kendaraan otonomos. virtual reality, augmented reality dan mesin pencari.


Perusahaan teknologi tercerdas ini mempunyai pendapatan sebesar US$ 673.9 miliar setara dengan Rp 8.985 triliun.


Walaupun perusahaan ibarat Apple dan Facebook ramai dibicarakan, namun mereka tidak masuk dalam jajaran 5 besar perusahaan teknologi tercerdas versi MIT Technology Review. Pada posisi 16 di tempati oleh Apple dan posisi 23 ditempati oleh Facebook.


Baca Juga : Kira-Kira Apa Saja Manfaat Teknologi Di Zaman Modern? Berikut Adalah Faktanya


Selain itu, ada lagi beberapa perusahaan besar yang sangat populer yang masuk 50 besar yaitu posisi 8 ditempati perusahaan Tiongkok Tencent, 13 ditempati Intel,  posisi 27 ditempati oleh Microsoft, 31 ditempati Tesla dan 33 ditempati oleh Foxconn.



Sumber http://info-menarik.nett