Thursday, May 3, 2018

√ Ingin Tau Dengan Perusahaan Game Paling Kaya Di Dunia? Berikut Ulasannya!

 Pada kala digital perusahaan games menerima peningkatan pendapatan yang luar biasa √ Penasaran Dengan Perusahaan Game Paling Kaya di Dunia? Berikut Ulasannya!


Perusahaan Game Paling Kaya – Pada kala digital perusahaan games menerima peningkatan pendapatan yang luar biasa, dengan total rata-rata pendapatan US $ 99.9 miliar setara dengan Rp 1.331 triliun dan terdapat 2.1 miliar user yang aktif sebagai pengguna.


Melihat besarnya pendapatan dari sektor game, menyebabkan beberapa perusahaan game paling kaya di dunia. Seperti yang di langsir oleh Fraghero, mengenai daftar perusahaan game paling kaya di dunia dan pendapatannya.


Baca Juga : 9 Pilihan Game Android Terbaik Yang Bisa Dimainkan Tanpa Koneksi Internet


Activision Blizzard


Perusahaan game paling kaya pertama berada di Santa Monica, California – Amerika Serikat. Di kenal dengan nama Activision Blizzard, meski belum merilis pendapatan mereka Blizzard mempunyai beberapa game yang populer. Kaprikornus diperkirakan pendapatan Activision Blizzard mencapai US$ 4.6 miliar setara Rp 61.3 triliun.


Beberapa game yang dibentuk oleh perusahaan game paling kaya dan menjadi terkenal yaitu Hearthstone, Heroes of the Storm, World of Warcraft, Overwatch, StarCraft, Diablo, Call of Duty, Quake II  dan Guitar Hero.


Nintendo


Perusahaan game paling kaya berikutnya berada di Kyoto, Jepang yaitu Nintendo. Salah satu perusahaan game terbesar di dunia ini mengalami penurunan pendapatan, sebelumnya mereka menerima 549 miliar yen setara Rp 64 triliun dan kini 504 miliar yen setara Rp 58 triliun.


Penurunan pendapatan mereka disebabkan lantaran gagalnya penjualan beberapa game, serta konsil Wii U sebesar US$ 49 juta setara Rp 650 miliar. Meski mereka mengalami penurunan, tetapi Nintendo masih masuk dalam jajaran perusahaan game paling kaya di dunia. Beberapa game yang di buat oleh perusahaan Nintendo dan menjadi terkenal yaitu Zelda, Mario dan Pokemon.


Electronics Arts


Perusahaan game paling kaya selanjutnya berada di Redwood City, California – Amerika Serikat. Perusahaan Electronics Arts ini biasa dikenal dengan nama E.A, mereka tercatat menerima penghasilan sebesar US$ 4.39 miliar setara Rp 58.5 triliun. Salah satu game FPS yang mereka buat dan menjadi terkenal yakni Battlefield I, serta beberapa game lain yang di buat oleh Electronics Arts yaitu FIFA Series, Command & Conquer series dan Burnout.


SEGA


SEGA merupakan perusahaan game yang ada di Tokyo – Jepang, mereka menjadi perusahaan game paling kaya ke 4 di dunia. Setelah menerima laba sebesar US$ 3.2 miliar setara Rp 43 triliun. Beberapa game yang pernah di buat dan menjadi terkenal produksi SEGA yakni Daytona USA, Total War dan Sonic the Hedgehog.


Ubisoft


Ubisoft berhasil meningkatkan pendapatan mereka, perusahaan asal Perancis ini menerima penghasilan sebesar US$ 3.1 miliar setara Rp 41 triliun. Maka menciptakan Ubisoft Entertainment SA menjadi salah satu perusahaan game paling kaya di dunia.


Beberapa game yang pernah di buat oleh Ubisoft dan menjadi terkenal yaitu Assassin’s Creed, Rainbow Six, Far Cry, Watch Dogs dan Prince of Persia.


Bandai Namco Entertainment


Berdasarkan laporan keuangan Bandai Namco Entertainment, berhasil memperoleh pendapatan sebesar 575.5 miliyar yen setara Rp 37 triliun. Sementara perusahaan Tokyo – Jepang ini menerima penghasilan sebesar US$ 2.81 miliar setara Rp 37 triliun hanya dari game.


Beberapa game yang dibentuk oleh salah satu perusahaan game paling kaya dan menjadi terkenal yaitu Naruto Series, Soulcalibur, Tekken, Dark Souls series dan The Witcher 3: Wild Hunt.


KONAMI


Laporan pendapatan KONAMI mengalami kenaikan, mereka berhasil menerima penghasilan sebesar 250 miliar yen setara Rp 29 triliun. Salah satu jajaran perusahaan game paling kaya ini berada di Minato, Tokyo – Jepang.


Game terbaru yang telah mereka luncurkan yakni Metal Gear Solid: The Phantom Pain. Serta beberapa game mobile yang cukup terkenal Castlevania, Silent Hill dan Dance Dance Revolution.


Square Enix


Square Enix menjadi jajaran terakhir dari perusahaan game paling kaya di dunia, dengan laporan pendapatan 214 miliar yen setara Rp 25 triliun. Pendapatan ini diprediksi akan terus naik dengan semakin populernya game Final Fantasy XV.


Perusahaan yang berada di San Fransisco, California – America Serikat ini sudah menciptakan beberapa game yaitu Dragon Quest dan Kingdom Hearts.


Baca Juga : 6 Game Android Terbaru Dan Terpopuler Saat Ini Yang Wajib Kamu Mainkan


Itulah daftar perusahaan game paling kaya di dunia, dengan melihat pendapatan dari game yang telah mereka buat. Semoga sanggup menjadi wangsit bagi gamers Indonesia.



Sumber http://info-menarik.nett