Thursday, May 3, 2018

√ Dengan Adanya Teknologi Sensor Sidik Jari Dapat Mempermudah Proses Investigasi

 Kejahatan ini sanggup menyebabkan siapa pun korbannya √ Dengan Adanya Teknologi Sensor Sidik Jari Bisa Mempermudah Proses Investigasi Teknologi Sensor Sidik Jari – Kejahatan selalu ada di sekitar kita. Tidak akan pernah ada habisnya. Kejahatan ini sanggup menyebabkan siapa pun korbannya. Bahkan kejahatan tidak akan sanggup ditumpas higienis begitu saja, melainkan akan menjadi bumbu kehidupan yang tidak ada habisnya. Manusia hanya bsia berusaha menguranginya, salah satunya yaitu dengan membuat alat sensor sidik jari yang canggih. Saat kejahatan terjadi, akan ada beberapa orang yang terlibat. Bukan hanya satu dua orang saja, melainkan banyak orang. Maka dari itulah akan menyebabkan proses yang panjang, lama, dan rumit untuk memecahkannya. Peran insan saja tidak cukup, diharapkan alat pendeteksi yang canggih untuk mendukungnya. Ada kualitas SDM sebagai tugas utama dalam pemecahan problem kejahatan ini, dan kemudian didukung dengan alat pemeriksaan canggih, maka akan membuat data-data yang dikumpulkan menjadi lebih akurat.


Baca Juga : Kursi Roda Canggih, Penyandang Disabilitas Tidak Kesulitan Naik Turun Tangga


Alat pemeriksaan yang biasa dipakai oleh para penegak keamanan dan keadilan menyerupai polisi atau detektif yaitu lup atau beling pembesar atau alat-alat yang lainnya. Bahkan mereka pun sanggup mendeteksi sidik jari dari pelaku kejahatan dengan mudah. Namun masih memakai peralatan sederhana saja. Saat ini sebuah alat sensor sidik jari ini sudah dikembangkan oleh sebuah perusahaan di Inggris. Alat ini menjadi teknologi gres yang diciptakan dan masih pertama di dunia. Bekerja sama dengan Amerika Serikat, yang ikut menyumbangkan dana penelitian dan pemutakhiran alat ini. Diharapkan teknologi terbaru ini akan memudahkan proses pemeriksaan dalam memberantas kejahatan-kejahatan yang ada di dunia ini. Penumpasan kejahatan harus dengan pengumpulan data-data yang akurat. Jangan hingga hanya mengumpulkan samplenya saja. Justru akan sangat menyusahkan alasannya harus bekerja ekstra. Padahal data-data itulah sumber informasinya. Sidik jari yaitu salah satu jenis data yang harus dikumpulkan. Di mana sidik jari ini akan menjadi data yang paling akurat untuk memilih siapa pelaku kejahatan yang dimaksud. Sidik jari ini sanggup didapatkan dari jari-jari tangan dan telapak tangan. Di mana sudah niscaya akan dilakukan oleh si pelaku, alasannya pelaku akan memegang barang bukti yang mereka pakai untuk melaksanakan agresi kejahatan. Tidak sanggup lari lagi, jikalau sidik jari yang melekat di barang bukti sudah keluar hasilnya. Namun penentuan sidik jari ini masih mempunyai kelemahan, yakni adanya banyaknya hasil pemeriksaan yang kurang maksimal hasilnya. Selain itu, hasil yang terlalu usang keluarnya sehingga memungkinkan pelaku sudah menghilangkan jejaknya. Bahkan banyak juga pelaku kejahatan yang sanggup menghilangkan jejak sidik jarinya dengan sangat pintar. Alhasil aksinya pun menjadi agresi higienis yang tidak sanggup dideteksi sama sekali. Mereka dengan pintarnya mencuci tangan, sehingga sanggup melancarkan kejahatan selanjutnya.


Alat Sensor Sidik Jari untuk Mempermudah Proses Investigasi


Alat sensor sidik jari ini yaitu salah satu tanggapan untuk para pembela keadilan. Alat ini dibentuk dengan teknologi canggih dan dilakukan oleh para ahli. Alat ini didukung dengan sensor canggih yang selama ini telah terbukti menunjukkan kemudahan. Semua alat yang didukung sensor akan menunjukkan hasil memuaskan. Alat terbaru ini diciptakan oleh ilmuwan-ilmuwan handal dari Sheffield Hallam University, West Yorkshire, Inggris. Teknologi terbaru untuk memaksimalkan alat pendekteksi sidik jari untuk kepentingan pemeriksaan dan investigasi. Prinsip dari alat pendeteksi sidik jari ini sama dengan alat pendeteksi yang lainnya, di mana sanggup mengupulkan warta lebih akurat lagi. Jika dengan metode konvensional, sehabis mendapatkan  data sidik jari, maka akan dicocokkan dengan tangan si pelaku. Belum diketahui apakah di pelaku laki-laki atau wanita. Namun sehabis memakai alat sidik jari bersensor ini, kita sanggup mengetahui jenis kelamin dari si pelaku. Didukung dengan teknologi canggih dari analisis Kimia yang berjulukan tejnologi Spektometri masaa, alat deteksi sidik jari ini sanggup mendeteksi sidik jari pada beda cair dan gas. Sehingga sanggup mendapat data sidik jari dengan mudah.


Baca Juga : 5 Daftar Pakaian Dalam Berteknologi Canggih Yang Bisa Membuatmu Kagum


Untuk aplikasinya, alat sensor sidik jari ini telah dipakai sebagai alat deteksi untuk pemeriksaan kasus kejahatan berupa pembunuhan dan pemerkosaan. Sudah beberapa kali diuji coba, dan dijamin akurat. Harganya sudah niscaya selangit, namun jangan salah, kegunaannya melebihi angka harganya.  



Sumber http://info-menarik.nett